Tujuh Tips Untuk Memuka Usaha Dengan Brand Sendiri

usaha brand kaos

Di era Milenial ini, membuat kita mempunyai banyak peluang usaha dalam ranah dunia bisnis. Baik itu di sektor makanan minuman seperti caffe, sektor pakaian seperti buka usaha brand kaos, dll.  Ditambah dengan adanya internet yang dapat menyambungkan atau menawarkan produk kita keseluruh penjuru dunia. Dengan adanya peluang di dua hal tersebut, sekarang marak brand-brand baru dalam dunia bisnis. Jika kamu ingin mempunyai dan ikut memanfaatkan peluang yang ada, yuk baca artikel dibawah ini, yang akan bahas apa saja yang harus disiapkan untuk membangun usaha dengan brand kita sendiri.

Adapun hal-hal yang harus kamu siapkan, sebagai berikut:

  1. Menentukan Produk Jual

Hal yang paling awal harus kamu pikirkan dan tentukan adalah menentukan produ apa yang ingin kamu jual, atau bidang apa yang ingin kamu geluti. Misalkan dengan memilih produk jual, seperti kaos, gamis, celana, kain, batik, dll.

  1. Menentukan Ciri Khas Produk

Setelah kamu selesai menentukan produk jual kamu, tahap selanjutnya adalah menentukan ciri khas dari produk kamu, salah satunya yaitu dengan membuatkan logo, agar produk kamu dapat dikenal dan menjadi ciri khas dipasaran. Buatlah logo semenarik mungkin agar mudah diingat. Selain dari logo kamu juga bisa membuat ciri khas yang lain seperti warna, ataupun dari bentuk produk yang kamu jual. Misalnya jika kamu ingin mempunyai ciri khas dalam warna dengan produk hitam putih, maka gunakan warna monokrom pada semua produkmu, dan jika kamu ingin memberi warna dengan karakter ceria, maka gunakan warna yang mencolok serta berwarna-warni. Pastikan jika usaha yang kamu buka sudah ada yang mendahului, carilah hal yang menurutmu berbeda dari produk-produk yang sudah banyak beredar.

  1. Menghitung Modal dan Laba

Bagi pemula hal ini sangatlah penting dilakukan yaitu menghitung berapa modal awal yang kamu miliki untuk membangun bisnis dan menghitung laba yang akan kamu dapat dalam sekali produksi. Tentukan harga yang tepat untuk setiap produk yang akan kamu jual. Jangan sampai salah menaruh harga karena akan merugikan bisnismu!

  1. Membuat Iklan Promosi di Berbagai Sosial Media

Jika empat tahap diawal sudah kamu lakukan tugasmu sekarang adalah membuatkan akun sosial media khusus buat jualanmu. Sebelum membuatnya alangkah lebih baik jika kamu melakukan surve terlebih dahulu, yaitu dengan cara mencari keyword yang paling sering dicara pelanggan, atau hastag yang paling sering muncul. Setelah itu kamu terapkan dalam akun sosial media jualanmu dengan membuat judul di profilmu. Selain itu kamu juga bisa pasang iklan di website-website yang sudah banyak dikenali orang awam.

  1. Memberi diskon

Fakta di masyarakat Indonesia adalah gila diskon. Jika sudah mendengar diskon dengan kualitas barang yang bagus, pasti akan dicari dan dihampiri. Untuk itu jika kamu baru membuka usaha dengan brand sendiri, memberi diskon adalah salah satu cara dalam menarik pelanggan. Seperti diskon 30% bagi 30 pembeli pertama dan lain-lainnya.

  1. Konsisten beriklan

Jangan terbuai banyaknya orderan yang kamu terima! Kamu masih harus tetap beriklan dan konsisten dengan pemasaran produkmu. Jika kamu terbuai, maka orang-orang bisa lupa bahwa produkmu ini masih berjalan. Tetaplah update di media sosial dan tetap perbaharui model produkmu. Semakin baru model yang kamu tawarkan, maka akan semakin banyak pilihan bagi customer untuk membeli.

  1. Perluas Lahan Bisnismu

Jika bisnismu sudah mulai berkembang dan mulai beranjak naik daun, tugas akhir kamu adalah melebarkan sayap bisnismu dengan memperbanyak lahan bisnismu. Seperti membuka cabang bisnismu di lain daerak, kota, atau provinsi, dengan pertimbangan pelanggan dari tokomu sebelumnya.

jasa sablon kaos berkualitas

Itu dia beberapa tips untuk kamu pemula yang baru akan membuka bisnis, jangan lupa untuk kunjungi website kami di Abyat Apparel Pro untuk membaca beberapa artikel kami lainnya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.