berbisnis-kaos-anak-melalui-konveksi-kaos-anak

 

Dalam beraktivitas sehari-hari tentu saja anak-anak menyukai pakaian yang nyaman untuk digunakan. Biasanya anak-anak lebih suka menggunakan kaos oblong. Penggunaan kaos untuk anak-anak pun tak hanya dapat dipakai ketika pergi bermain saja, namun juga dapat digunakan pada saat acara-acara special.

Kaos sebagai pakaian yang fleksibel dipakai pada saat kapanpun haruslah dibuat dari bahan yang bagus sehingga nyaman untuk digunakan. Apalagi jika yang memakainya anak-anak, kulit mereka akan lebih sensitif dengan penggunaan bahan kaos yang kurang nyaman dipakai. Saat ini kaos anak banyak dijual di outlet-outlet atau toko pakaian.

Harganya pun bervariasi mulai dari yang mahal dengan kualitas bagus hingga harga yang murah dengan bahan ala kadarnya. Desainnya pun bermacam-macam. Ada kaos anak dengan ciri khas desain tulisan inspiratif, ada juga kaos dengan tokoh karakter film atau kartun, hingga desain dengan gambar-gambar hewan atau desain abstrak.

Warnanya pun tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari warna gelap hingga warna terang. Karena perkembangan pasar kaos anak sangat menjanjikan kedepannya, mungkin Anda dapat menjadikan ini sebagai kesempatan bisnis yang menguntungkan.

Jika ingin berbisnis kaos anak, Anda juga bisa membuat merek sendiri kemudian menjualnya. Jika tidak ingin repot maka tinggal serahkan proses produksi ke konveksi kaos anak berpengalaman.

Ketika Anda ingin mengembangan bisnis kaos anak maka terlebih dahulu pikirkan secara matang-matang strategi bisnis yang Anda jalankan. Mungkin langkah-langkah di bawah ini dapat menjadikan bisnis kaos anak rintisan Anda semakin berkembang

  1. Tentukan Target Pasar

Ketika akan menjalankan usaha apapun menentukan target pasar adalah hal penting. Dengan begitu Anda juga bisa menentukan harga barang yang akan dijual ke pasaran. Sehingga nantinya Anda tidak mematok harga terlalu mahal juga tidak terlalu murah ketika sudah tahu target pasar.

Untuk bisnis kaos anak yang Anda kelola dengan konveksi kaos anak maka penentuan harga dapat dilakukan setelah Anda mengetahui budget produksi yang Anda keluarkan. Dengan menentukan target pasar juga berarti Anda juga harus memikirkan kualitas produk agar sesuai dengan keinginan calon pembeli.

  1. Buat Desain yang Menarik

Nilai jual dari sebuah kaos adalah terletak pada desainnya. Semakin menarik desain kaos maka semakin mahal pula harganya. Namun jika Anda berbisnis kaos anak yang notabene target marketnya adalah orang tua maka desain kaos menarik bagi mereka adalah desain-desain yang sedang popular.

Misalnya sedang popular game pokemon maka orang tua akan membelikan anaknya kaos pokemon yang sedang nge-trend.

Atau jika tidak biasanya desain yang disukai anak-anak dan orangtua adalah desain bergambar tumbuhan, binatang, angka atau desain dengan kata-kata inspiratif. Tinggal tentukan mana desain yang ingin Anda garap dan banyak disukai oleh target pasar Anda.

  1. Pilih Tempat Distribusi yang Tepat

Dalam menjual suatu produk maka tak hanya kualitas barang yang menentukan besar sedikitnya penjualan Anda. Akan tetapi distribusi juga mempengaruhi bagaimana produk Anda dikenal oleh masyarakat hingga akhirnya mereka tertarik untuk membeli.

Ketika Anda sudah menentukan target pasar maka akan mudah bagi Anda untuk menentukan tempat distribusi barang yang tepat. Misalnya saja Anda berbisnis kaos anak untuk kalangan keluarga menengah keatas dengan desain eksklusif serta bahan berkualitas.

Pastinya dengan kualitas seperti itu Anda akan mematok kaos dengan harga yang tinggi. Dengan begitu distribusi tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Dengan kualitas kaos yang bagus tersebut Anda kemudian menjualnya seharga 100ribu rupiah.  Setelah itu Anda distribusikan ke toko-toko kecil yang ada di pasar.

Tentu saja orang-orang yang melihat kaos yang Anda jual tidak akan jadi membelinya karena menurut mereka harga tersebut terlalu mahal. Berbeda jika Anda mendistribusikannya di supermarket, tentu orang tua yang melihat kaos tersebut akan tertarik untuk membelinya dengan harga yang menurut mereka tidaklah terlalu mahal.

Perbedaan target pasar itulah yang membedakan Anda memilih tempat untuk distribusi barang yang Anda jual.

Distribusi produk juga dapat Anda lakukan melalui media social. Apalagi di era digital saat ini, distribusi barang lewat marketplace, social media, atau e-commerce menjadi senjata ampuh agar produk Anda dikenal masyarakat luas. Bahkan memungkinkan produk Anda dibeli oleh orang-orang diluar target pasar yang sudah Anda tentukan.

Beberapa cara tersebut dapat Anda gunakan untuk diterapkan pada bisnis yang Anda jalankan, khususnya bisnis kaos anak. Jika Anda masih baru dalam dunia bisnis kaos anak maka cara paling mudah untuk menjalankan bisnis Anda adalah dengan mempercayakan produksi kaos anak pada konveksi kaos anak.

Abyad Apparel Pro dapat menjadi mitra kerja Anda dalam menjalankan bisnis kaos anak. Sebagai konveksi kaos anak Abyad Apparel Pro mengetahui seluk beluk pembuatan kaos anak dan sudah berpengalaman sejak lama di bidang ini.