Halo readers! Memakai baju oversized saat ini memang sedang menjadi trend. Apakah kamu juga termasuk orang yang suka styling oversized shirt? kalau suka, kamu perlu tau nih terkait hal-hal yang harus dihindari ketika ingin memakai pakaian yang oversized. Karena untuk styling oversized shirt itu nggak bisa sembarangan lho.. Tidak jarang juga orang yang merasa kurang percaya diri untuk memakai oversized size dikarenakan beberapa hal. Misalnya, takut memberi kesan ‘tenggelam’ alias jadi terlihat pendek, ada yang takut terkesan makin gemuk, ada juga yang khawatir terlihat makin kurus. Jadi, kira-kira apa saja ya hal-hal yang harus dihindari ketika styling oversized shirt? Yuk simak 3 hal berikut ini.

  1. Memilih ukuran oversized shirt yang jauh lebih besar
Oversize tees

Hal pertama yang perlu kamu hindari ketika ingin styling dengan oversized shirt adalah ukuran yang terlalu besar. Meskipun memang tujuan styling oversized shirt adalah memakai pakaian yang kebesaran, tapi bukan berarti kamu memilih ukuran baju yang jauh lebih besar dari ukuran aslinya. Misalnya, ukuran baju yang dua kali lipat lebih besar. Karena hal ini bisa membuat kamu terlihat lebih gemuk atau pendek. Pilihlah ukuran yang tak jauh berbeda dengan ukuran asli yang biasa kamu kenakan, yang terlihat longgar namun tidak membuat mu tampak tenggelam.

  • Memadukan oversized shirt dengan bawahan yang longgar
Oversize tees with short pants

Ketika kamu ingin styling oversized shirt, padukanlah dengan celana atau bawahan yang tidak longgar. Skinny pants atau rok span bisa jadi opsinya. Karena, memadukan oversized shirt dengan bawahannya yang longgar bisa bikin bikin tubuh mu terlihat lebih bervolume sehingga menjadikan penampilan mu kurang maksimal.

  • Tak memperhatikan bahan oversized shirt secara detail

Hal yang tak kalah penting ketika ingin styling oversized shirt yaitu memperhatikan bahan secara detail. Sebab, tebal bahan yang kamu kenakan juga bisa mempengaruhi bentuk tubuh mu lho.. Misalnya, oversized shirt berbahan rajut. Oversized berbahan rajut cenderung lebih tebal dan membuat tubuh juga jadi lebih berisi. Akan lebih eye catching apabila kamu padukan oversized shirt berbahan rajut dengan skinny pants atau legging. Selain itu, memperhatikan bahan oversized shirt yang akan kamu pakai juga berguna untuk kenyamanan mu lho.. Kualitas bahan baju oversized yang baik, akan meningkatkan kenyamanan mu dalam berpenampilan.

Nah.. itu tadi 3 hal yang perlu kamu hindari ketika styling oversized shirt ya.. Gimana? Mudah kan? Selebihnya kamu tinggal tambahkan aksesoris atau pilih oversized shirt yang bergambar supaya tidak terlalu polos, misalnya gambar kartun favorit mu atau tulisan grup band favorit mu. Kamu juga bisa pilih motif abstrak atau apa pun yang kamu suka. Tenang.. tak perlu bingung, jika kamu ingin menambah koleksi oversized shirt kekinian dengan bahan premium. Kamu bisa temukan di Abyad Apparel Pro. Harganya juga terjangkau kok. Cocok banget nih buat kamu yang punya prinsip, “tampil keren nggak harus mahal”.

Yuk cek Instagram @Abyadap untuk mengetahui koleksi terbarunya. Abyad Apparel Pro juga bisa menjadi partner bisnis mu lho.. Jadi, cocok banget nih buat kamu yang ingin memulai bisnis fashion dengan brand sendiri. Gimana, kamu tertarik untuk coba? Langsung aja hubungi Admin via WhatsApp 081314460770. Atau kalau kamu ingin melihat secara langsung, silkan kunjungi offline store Abyad Apparel Pro di daerah Cirendeu, Tangerang Selatan.