Yuk Intip Sejarah Chino, Celana Masa Kini! Bisa Bikin Juga Dengan Harga Bersahabat!

Perkembangan dunia fashion di era sekarang sangatlah bertumbuh pesat, tidak hanya pada kalangan wanita, namun baju pria sekarang juga telah memberi banyak pilihan. Setelah celana jeans terkenal pada masanya, sekarang ada model celana yang lagi marak di pasaran yang fleksibel jika digunakan di acara resmi ataupun non resmi yaitu celana Chino.

jahit celana chino

Terkadang ketika kita membeli suatu barang hanya karena menjadi trend sekarang tanpa tau bagimana sejarahnya. Namun, nama dari celana satu ini sangat menarik sekali, Chino kenapa tidak Indonesiano. Untuk menambah ketertarikan pada celana Chino berikut ulasan dari sejarah celana chino. Penamaan Chino bukan tanpa alasan, sesuai pada namnya celana chino ini ternyata berkaitan erat dengan China atau Tiongkok. Pada saat pertama kali muncul trend celana ini bahan yang digunakan adalah katun yang diimpor langsung dari daratan Tiongkok. Beralih nama menjadi Chino karena tidak ingin menyusahkan penyebutannya akhirnya menjadi celana Chino.

Ada juga yang menyebutkan cerita lain, yaitu muncul ketika Amerika menduduki Filipina setelah perang antara Spanyol vs Amerika. Istilah Chino muncul saat warga Filipina yang kebanyakan menggunakan bahsa campuran Tagalog dan Spanyol menyebut celana yang dikenakan oleh tentara Amerika dengan istilah Chino atau merujuk pada penyebutan negara Tirai Bambu tersebut dalam pelafalan bahasa Spanyol.

Begitulah sekilas dari sejarah celana chino. Jika kamu beranggapakan celana chino baru muncul dan menjadi trend sekarang itu salah karena celana ini sudah muncul dan pernah menjadi trend di era Perang Dunia ke-II. Pabrik-pabrik pemintalan kapas di Carolina Utara, Cramerton Mills adalah pemasok kapas terbesar yang digunakan untuk membuat jutaan celana prajurit militer di era Perang Dunia ke-II. Setelah perang berakhir, prajurit-prajurit militer ini menggunakan celana perangnya dalam menjalani aktivitas harian. Akibatnya nih, pada tahun 1950-an masyarakat umum di daratan Amerika pun tertarik dan turut mengenakan celana Chino ketika pergi ke kampus dan atau ke kantor.

Beberapa decade berlalu, kini celana Chino pun kembali disukai. Bermula pada kalangan selebrita pria dunia, akhirnya sekarang kembali menjadi simbol fashion cowok-cowok dunia dari berbagai kalangan baik dari figure public, maupun pekerja kantoran serta para pelajar. Untuk menambah kemenarikan dan daya jual dri celana Chino, kini pun tersedia dengan berbagai model, seperti menciptakan celana Chino dengan berbagai warna. Celana yang dulunya dianggap membosankan, kini tampil secara lebih segar dan mampu menjawab berbagai permintaan gaya. Celana chino kini bisa dibilang adalah pilihan utama berpenampilan bagi pria modern. Simpel dan bisa digunakan dalam beragam suasana, chino sebenarnya gak susah banget untuk dipadukan dengan bermacam pakaian. Kendati demikian, memadukan pakaian dengan celana chino gak bisa sembarangan ternyata. Ada aturan yang perlu kamu ikuti agar bisa tetap tampil tampan dan menawan di mata khalayak ramai. Salah satunya dengan memadukan celana Chino dengan denim, kemeja, atau kaos putih, dan polo shirt.

Diatas adalah sedikut ulasan dari kami, terkaid sejarah dan bagaimana tren celana chino yang menjadi incaran fashion sekarang, bila kamu ingin produksi celana chino dengan model yang bagus dan warna-warna yang segar kamu bias intip galeri dari, Abyad Apparel Pro. Kamu juga bias sekaligus memesan kaos yang bias kamu padu padankan dengan celana chinomu. Jika tertarik untuk memesan caranya sangat gampang banget tinggal hubungi melalui SMS/WA di 085283830660

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.