Young Lex “Sang Rapper” dengan brand kaos YOGS andalannya

Hai kaum millennial. Siapa sih yang nggak kenal dengan rapper dengan lagu gaul nya “ loe nyesel kan, nyesel kan”. Yups Young Lex. Rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter ini sering disorot media karena sikap dan perkataannya yang kontroversial. Disamping sensasi – sensasi yang ia ciptakan, Young Lex pun memiliki sejumlah prestasi yang bukan hanya pantas diapresiasi namun dipelajari juga bagaimana ia bertahan hidup hingga sukses seperti sekarang.

Kesuksesan yang dicapai bukanlah tanpa usaha, melainkan kerja kerasnya menghadapi setiap tantangan hidup. Kalimat tersebut yang menggambarkan perjalanan karir Young Lex. Young Lex selain dikenal sebagai rapper dan video creator,ia juga dikenal sebagai pengusaha kaos distro. Sejak kecil Lex sudah terbiasa mencari penghidupan sendiri, terbukti saat ia masih duduk di bangku SMP, Lex sempat menjadi reseller nasi uduk demi mencukup kebutuhan hidupnya. Lex pun pernah melamar pekerjaan hingga diterima sebagai staff gudang yang merangkap Office Boy (OB) di sebuah perusahaan.

Brand YOGS

 Seiring berjalannya waktu Young Lex mulai merambah ke dunia peryoutube-an menciptakan konten – konten video kreatif hingga meciptakan lagu – lagu yang dirasa mewakili apa yang dirasakan oleh generasi millennial. Karir mulai menanjak melalui kolaborasi dengan Youtubers Awkarin merilis lagu “Bad”. Kemudian ia membuat brand kaos distro dengan julukan brand kaos YOGS. Kata YOGS sendiri kepanjangan dari Young Original Gila Swag. Kata Swag sendiri berasal dari kata  Skotlandia sway yang punya arti cara berjalan seseorang secara swaying motion atau bergerak seperti sedang bergoyang. Ada yang mengatakan SWAG kepanjangan dari Style With A little bit Gangsta, penampilan yang terkonsep keren, asyik, energik, lebih populernya gaya busana ala rapper. Produk YOGS sendiri memiliki banyak item, ada kaos, daster, topi yang dibandrol Rp. 200.000 – Rp. 400.000. Namun, kerja sama antara Young Lex dengan YOGS udah berakhir.

Young Lex kemudian membuat brand baru bernama Persona. Young Lex sendiri menjelaskan dalam video youtubenya yang di upload pada tanggal 3 Juni 2019. Ia mengatakan bahwa pengambilan nama Persona untuk brand ini, karena Lex akan menunjukkan persona (identitas diri) yang mau berkolaborasi dengan brand ini. Misalnya persona berkolaborasi dengan Jedar, maka persona Jedar akan diekspresikan dalam produk ini. Dalam Persona ini berbeda dengan YOGS. Untuk cuttingan atau jahitannya sendiri Lex sudah tidak menggunakan jahitan yang dulu dipake YOGS (main black fashion – longthis), Persona menggunakan t-shirt biasa. Persona akan menggunakan warna – warna yang terang, namun tidak dapat dipungkiri Persona akan mengeluarkan Dark Side Edition warna yang gelap – gelap semua.

Beralih ke dunia packagingnya sendiri awalnya menggunakan kemasan plastik bertuliskan nama brand “Persona”. Untuk kualitas packagingnya sudah cukup baik. Namun sekarang Lex memperbaruhi packagingnya dengan box (seukuran kardus sepatu). Tampilan kardusnya didesain pop art, ada deskripsi produkny, ada plastik diatas untuk mengetahui produk yang kita beli (khususnya kalau beli topi). Kemudian dilapisi dengan paperback, kaosnya dibungkus dengan plastik berlogo persona. Lex bulan juni ini mengeluarkan produk bertema naruto dengan konsep danzo, ada mata sharingan dan pernak – pernik yang sering ada di film naruto.

Brand lokal baju khas anak muda ini punya konsep simple dan cocok untuk acara hangout bersama teman – temanmu. Salah satu desain Kaos oblongnya hanya terdapat tulisan logo Persona yang tipenya sama dengan logo dragon ball. Hoodie didesain tidak biasa karena pada bagian lengannya terdapat strip putih dan tulisan Persona. Pada bagian belakang hoodie yang ditambahkan aksen logo petir dengan beragam warna. Kualitas sablonnya juga sangat baik sehingga kamu tidak perlu takut sablon terkelupas dengan catatan penanganan yang diberikan sudah tepat. Persona membuat lebih percaya diri dan nunjukin karakter si pemakainya.

Persona menggunakan bahan Cotton dalam membuat kaos distro, dikarenakan bahan cotton baik dalam menyerap keringat dan adem ketika digunakan. Kelebihan lainnya terletak pada packagingnya yang menarik, gratis ongkir keseluruh Indonesia, dikasih 4 stiker, dan satu cangkir didalam box nya. Persona didesain langsung oleh Young Lex sendiri sehingga produk ini ditawarkan dengan harga yang bisa cukup mahal untuk kelas distro atau pun hoodie yakni Rp.200.000 – Rp. 450.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.