Tips Memilih Setrika Uap Serta 6 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik

Halo, kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang setrika uap.

Setelah mendengar kata setrika, pasti banyak dari kalian yang udah tau alat yang satu ini. Setrika adalah alat penghantar panas yang berfungsi untuk membuat pakaian tidak terlihat kusut. Setrika banyak sekali jenisnya, dari setrika biasa hingga setrika uap. Pada kesempatan ini, kita akan membahas sedikit tentang setrika uap beserta beberapa produk setrika uap yang memang beredar di pasaran. Daripada kalian penasaran, langsung simak aja yuk pembahasan kita kali ini!

Semakin banyaknya setrika uap yang tersebar dipasaran membuat kita bingung memilih, kira – kira setrika kaya gimana sih yang cocok sama kita? Apalagi banyak setrika uap yang menawarkan watt yang rendah hingga panas yang memang merata dengan cepat. Sebelum masuk ke jenis – jenis setrika uap, kita simak dulu yuk tips memilih setrika uap buat kalian yang masih bingung menentukan pilihannya.

PILIH BERDASARKAN TIPE SETRIKA

Setrika berdasarkan tipenya ada 2 macam, yaitu setrika uap standard atau handheld. Keduanya sama – sama bagus dan memiliki kelebihan, namun apapun itu pasti ada kekurangannya. Yuk simak penjelasannya!

Tipe setrika standard

 

Tipe setrika ini adalah paduan antara setrika biasa dan setrika uap. Setrika ini sudah didukung uap yang panas untuk membuat pakaian jadi lebih cepat halus dan lembut.

Kekurangan setrika ini adalah harus menggunakan meja untuk menyetrikanya.

Tipe setrika handheld

Setrika uap handheld adalah tipe setrika yang ringan dan dapat digunakan untuk pakaian yang dapat digunakan sambil menggantung pakaian.

Setrika ini lebih mudah digunakan dan lebih cepat namun kekurangannya adalah setrika ini tidak cocok untuk menyetrika dalam jumlah banyak.

Pilih Setrika Berdasarkan Beratnya

Berat standar untuk setrika adalah sekitar 1-1,5 kg. Setrika yang memiliki bobot cukup berat dapat membantu kalian merapikan pakaian tanpa tenaga tambahan sehingga dapat memudahkan kalian, terutama ketika menyetrika pakaian yang berukuran besar.

Namun, apabila kalian menyetrika pakaian berukuran kecil, setrika dengan bobot yang ringan lebih kami rekomendasikan untuk kalian. Untuk memudahkan kalian, setrika yang mudah disimpan juga lebih kami rekomendasikan.

Bila kalian memutuskan untuk memilih setrika tipe handheld, pilihlah setrika dengan bobot sekitar 1 kg saja. Tujuannya agar tangan tidak mudah lelah, karena tipe handheld biasanya digunakan sambil menggantung pakaian.

Pilih Setrika berdasarkan ada atau tidaknya kabel

Ada atau tidaknya kabel mempengaruhi aktivitas menyetrika kalian. Beebrapa produk ada ayng dibuat khusus tanpa adanya kabel. Namun, kita akan membahas masing – masing kelebihan setrika dengan kabel atau tidak dengan kabel.

Tipe Setrika Dengan Kabel

Tipe setrika yang satu ini mampu menjaga suhu lebih baik akrena langsung terhubung langsung ke aliran listrik. Namun, dengan adanya kabel biasanya akan membatasi pergerakan kalian saat menyetrika

Tipe Setrika Tanpa Kabel

Tipe setrika yang satu ini membuat pergerakan lebih leluasa dan cenderung bisa dibawa kemana – mana, karena tidak dibatasai dengan kabel. Setrika ini juga mampu menyimpan suhu dengan baik tapi tidak sebaik setrika dengan kabel yang memang langsung tersambung ke saluran listrik.

Pilih Setrika Berdasarkan Uapnya

Salah satu poin utama yang perlu diperhatikan ketika memilih setrika uap adalah jumlah dan durasi uap yang dihasilkan. Apabila uap yang dihasilkan oleh setrika hanya sedikit, maka pakaian tentu akan menjadi lebih sulit rapi. Nah, mari kita bahas satu per satu mengenai uap pada setrika.

Semakin banyak uap yang dihasilkan akan semakin baik

Jumlah standar uap yang dihasilkan oleh setrika adalah 5 gram per menit. Apabila Anda menginginkan setrika yang mampu merapikan dengan lebih cepat dan menghilangkan bau, maka kami rekomendasikan setrika dengan uap air yang mampu mencapai 10 gram per menit.

 Durasi Lama uap yang dihasilkan juga adalah yang terpenting

Apabila tangki air pada setrika terlalu kecil, maka uap air tentunya akan lebih cepat habis. Jadi pilihlah setrika dengan tangki air yang cukup besar, setidaknya mampu menghasilkan uap selama 5 menit.

Anda juga harus memperhatikan kenyamanan saat menggunakan setrika uap karena semakin besar tangki akan membuat ukuran dan berat setrika juga bertambah dan berpengaruh pada kenyamanan saat menyetrika

Nah, diatas adalah bagaimana tips memilih setrika uap berdasarkan keperluan masing – masing. Selanjutnya Abyad Apparel Pro akan memberikan 6 rekomendasi etrika uap agar pakaian kalian bebas kusut!

 

  1. Philips PerfectCare Steam Iron GC3920

philip steam iron

Lebih mudah dan cepat tanpa pengaturan suhu

Setrika dengan desain yang elegan ini memiliki tapak setrika yang sangat halus karena terbuat dari bahan bernama SteamGlide Plus. Setrika ini juga mampu menghasilkan uap sebanyak 45 gram per menit secara konstan dengan jumlah maksimal uap yang dihasilkan sebesar 180 gram.

Teknologi OptimalTemp yang diusungnya mampu membuatnya menyesuaikan suhu dengan jenis bahan yang Anda setrika secara otomatis tanpa perlu repot harus diatur secara manual lagi. Jadi, produk ini sangat sesuai apabila Anda sering menyetrika pakaian dari berbagai jenis bahan dan ingin menyelesaikannya dengan cepat.

 

  1. Hetian CL-558B Mini Iron Steamer

heitian steam iron

Desain unik untuk kenyamanan dan kemudahan

Setrika ini memiliki desain unik yang berbeda dari setrika uap pada umumnya. Bagian gagang dari setrika ini dapat diputar ke arah depan dan belakang sesuai dengan keinginan Anda. Pada setrika ini tersedia juga tombol uap yang sangat mudah ditekan sehingga Anda lebih dimudahkan ketika ingin mengeluarkan uapnya.

Setrika yang membutuhkan daya listrik sekitar 700 watt ini memiliki kabel yang cukup panjang, yaitu 1,3 meter. Selain itu, setrika ini dilengkapi dengan sikat untuk membantu Anda menyetrika dengan hasil yang lebih maksimal. Untuk Anda yang menyukai produk dengan desain unik yang sangat nyaman digunakan, kami merekomendasikan produk ini.

  1. TY-5128 Portable Steamer Iron

Kapasitas tangki air yang besar untuk pemakaian yang lebih lama

Setrika ini didesain menyerupai termos sehingga sangat mudah digunakan untuk menyetrika. Setrika jenis handheld ini membutuhkan daya listrik sebesar 800 watt dan memiliki sikat di bagian ujungnya untuk membantu Anda merapikan pakaian.

Kelebihan dari setrika ini adalah tangki airnya yang berkapasitas cukup besar, yaitu 200 ml. Hal ini membuat uap air yang dihasilkan akan lebih lama habis. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin menyetrika dalam jumlah banyak menggunakan setrika tipe handheld.

  1. Panasonic NI-P300T Steam Iron

panasonic

Auto anti-calc system yang mencegah penyumbatan pada lubang uap

Setrika uap tipe standar ini memiliki lapisan titanium yang mampu mencegahnya lengket pada pakaian Anda. Pada setrika ini juga terdapat 3 pengaturan suhu untuk mengatur panasnya agar sesuai dengan jenis bahan pakaian yang Anda setrika.

Setrika ini memiliki teknologi yang disebut auto anti-calc system yang mampu mencegah terbentuknya sumbatan akibat penumpukan kalsium di lubang uap yang umumnya timbul karena jarang dibersihkan. Jadi untuk Anda yang tidak mau repot karena harus terlalu sering melakukan perawatan pada setrika, produk ini dapat menjadi solusi bagi Anda.

 

  1. Philips FeatherLight Steam Iron GC1418

philip leather

Bahan alumunium soleplate yang kuat dan tahan lama

Setrika uap dari Philips ini memiliki desain yang minimalis dan dibekali dengan kabel sepanjang 1,8 meter sehingga membuat kegiatan menyetrika Anda menjadi lebih fleksibel. Jumlah uap yang dikeluarkan setiap kali Anda menekan tombolnya adalah sekitar 60 gram, kuantitas uap air tersebut tentu dapat membuat pakaian rapi dengan lebih cepat.

Tapak setrika ini dilapisi dengan aluminium soleplate yang membuat setrika menjadi lebih awet dan tahan lama, serta tidak mudah lengket di pakaian Anda. Untuk Anda yang menginginkan produk yang tahan lama dan mudah digunakan, produk ini patut Anda coba.

 

  1. ZZ TI962-P Travel Steam Iron

ZZ TI962-P

Cocok dibawa saat ke luar negeri

Setrka uap ini tidak memiliki kabel, Anda cukup meletakkannya di tempat setrika dengan daya listrik 1000 watt yang mampu memanaskan setrika Anda dalam waktu 15 detik saja. Dengan tidak adanya kabel, tentu Anda dapat menyetrika pakaian dengan lebih leluasa bukan?

Anda dapat menyambungkan setrika ini ke 2 tegangan listrik yang berbeda, yaitu 115 dan 230 volt. Seperti yang kita ketahui, negara yang berbeda akan memiliki standar tegangan listrik yang berbeda juga. Jadi untuk Anda dengan jam terbang ke luar negeri yang padat, kami merekomendasikan produk ini untuk menemani perjalanan Anda.

Mungkin masih banyak sekali merk – merk setrika uap diluar sana dan emmang terkenal, namun kita menyimpulkan beberapa produk yang memang sudah cukup bagus untuk ukuran setrika uap. Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Mencari jasa konveksi? Abyad Apaprel Pro pilihannya! Menggunakan bahan – bahan berkualitas sehingga produk yang dihasilkan akan lebih bernilai tinggi. Abyad Apparel Pro juga menggunakan setrika uap sebagai media finishing loh! Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa langsung menghubungi 081314460770 atau bisa kunjungi workshop kami langsung ke alamat: JL. CIREUNDEU INDAH III Gang Musholla NO 62A RT 1 RW 3, Ciputat Timur, Pisangan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

       

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.