Tips Memilih Baju Muslim Untuk Berbagai Acara

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya fashion atau pakaian. Pakaian merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang. Fashion dari tahun ke tahun semakin berkembang. Banyak model-model baru yang bermunculan. Saat ini baju muslim sedang banyak diminati. Apalagi setelah deman hijabers. Semakin banyak orang yang memakai baju muslim. Menggunakan baju muslim saat ini bisa tampil trendy dan menarik. Tidak terlihat ketinggalan zaman. Inilah yang membuat konveksi baju muslim semakin banyak bermunculan. Model baju muslim saat ini lebih berrvariasi dan modern. Bahkan bisa dipadukan dengan model baju umum biasanya. Tinggal bagaimana membuat model baju muslim tetap terlihat syari.

konveksi baju muslim

Baju Muslim Untuk Berbagai Acara

Baju muslim dapat digunakan di berbagai acara. Entah acara resmi atau acara santai. Anda bisa memadupadakan pakaian anda yang sesuai. Yang paling penting harus sesuai dengan acara yang anda hadiri. Jangan sampai anda salah memilih pakaian. Anda bisa memadupadakan warna, model fashion dan masih banyak lainnya. apalagi saat ini ada banyak sekali model fashion yang bisa anda gunakan. Untuk busana muslim lebih baik menggunakan pakaian yang syari dan tidak memperlihatkan lengkuk tubuh anda. saat ini masih banyak orang yang menggunakan baju muslim tidak sesuai aturan. Mereka menggunakan pakaian yang sangat ketat. Jika anda tidak menemukan ukuran yang tepat untuk tubuh, anda bisa membuatnya di konveksi baju muslim. Berikut ini beberapa inspirasi pakaian muslim untuk berbagai acara.

Acara Pernikahan

Untuk acara pernikahan anda bisa menggunakan baju muslim dengan model yang lebih glamor dan mewah. Tetapi harus disesuaikan juga dengan tema pernikahanya. Diadakan pada siang hari, malam hari, diluar ruangan atau di dalam ruangan. Jika acara pernikahan pada malam hari, anda bisa menggunakan pakaian dress panjang yang mewah. Bisa berbahan satin atau menggunakan kebaya muslimah. Anda bisa membuatnya di konveksi baju muslim. Jadi bisa sesuai dengan keinginan anda. Jika acara pernikahannya di luar ruangan dan diadakan pada siang hari. Dengan tema garden party, anda bisa menggunakan model baju muslim yang lebih simple. Bahkan anda bisa memadukan celana baggy anda dengan cardigan yang lebih resmi. Anda akan lebih merasa nyaman pada saat menggunakannya.

Liburan Ke Pantai

Kata siapa liburan ke pantai tidak bisa menggunakan busana muslim yang syari dan tetap modis. Pada saat liburan ke pantai anda harus menggunakan pakaian yang nyaman. Anda bisa menggunakan dress berbahan sifon atau celana berbahan kain. Jangan menggunakan baju muslim berbahan jeans atau bahan yang berat ketika terkena air. Pilihan bahan yang mudah kering. Jadi anda akan nyaman bersenang-senang di pantai. Jika anda tidak menemukan model yang pas, anda bisa membuatnya sendiri di konveksi baju muslim. Jika ingin tampil lebih feminism, anda bisa memilih baju dress bahan sifon bunga-bunga. Bahan ini nyaman digunakan dan cepat kering. Untuk jilbabnya bisa gunakan jilbab segiempat. Ini lebih nyaman dan tidak ribet ketika digunakan.

Jalan-Jalan Bersama Keluarga Atau Teman

Busana muslim untuk jalan-jalan bersama keluarga atau teman, sebenarnya sangat mudah. Anda bisa memilih model baju muslim yang simple tetapi tetap terlihat modis. Apalagi jika anda hanya berjalan-jalan di mall. Pilihlah pakaian yang nyaman. Anda bisa menggunakan model tunik panjang dan padukan dengan celana. Bisa juga dengan menggunakan celana baggy, kemudian dipadukan dengan kaos polos dan cardigan besar. Ini akan membuat penampilan anda lebih trendy dan modis. Untuk jilbabnya bisa menggunakan jilbab persegi panjang, kemudian dibuat model jilbab yang simple. Saat ini gaya berbusana yang simple lebih banyak diminati dibandingkan gaya yang terlalu ramai. Inilah yang membuat konveksi baju muslim membuat model baju yang simple.

Sebenarnya pada saat memilih model busana muslim, tinggal sesuaikan dengan diri anda sendiri. Ciptakan fashion yang sesuai dengan diri anda. Anda boleh meniru model fashion orang lain tapi harus disesuaikan dengan keadaan anda. misalnya dengan bentuk tubuh anda. setiap model baju muslim belum tentu cocok untuk semua orang. Model busana muslim orang kurus tentunya berbeda dengan orang yang gemuk. Jadi carilah model baju muslim yang menurut anda paling nyaman dan bisa membuat anda percaya diri. Jika sulit menemukan model yang pas, anda bisa membuatnya di konveksi baju muslim. Jadi anda bisa membuat sesuai dengan keinginan anda. berikut ini saya berikan beberapa tips memilih baju muslim yang tepat sesuai dengan bentuk badan.

Sesuaikan Bentuk Tubuh

Pada saat membeli baju muslim atau membuatnya di konveksi baju muslim. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah bentuk tubuh anda. memilih baju yang sesuai bentuk tubuh akan membuat penampilan semakin menarik dan bagus. Untuk orang yang bertubuh kecil lebih baik jangan menggunakan baju yang pas dibadan. Tapi pilihlah baju yang ukurannya agak besar. Sehingga bisa menutupi tubuh anda yang kecil. Pada saat menggunakan dres panjang. Jangan menggunakan dress yang ada lekukan dibagian pinggang. Ini akan membuat tubuh anda terlihat lebih kurus. Buat anda yang mempunyai tubuh gemuk. Jangan memilih baju dengan motif yang besar dan jangan gunakan baju yang terlalu ketat. Gunakan baju dengan warna gelap dan bahan agak jatuh.

Warna Baju Muslim

Warna baju merupakan hal yang penting ketika memilih baju muslim. Saat ini warna baju sangat banyak sekali. Setiap tahun ada trend warna baju sendiri. Anda bisa menanyakan di konveksi baju muslim untuk memilihkan warna yang tepat. Saat ini warna pastel, putih hitam sedang popular. Warna yang tidak terlalu kuat tetapi memberikan warna yang manis. Warna seperti ini sangat cocok buat anda yang tidak ingin tampil terlalu mencolok. Bisa warna hijau pastel, hijau lumut. Kuning pastel, merah, cream dan masih banyak lainnya. perpaduan warna hitam dan putih juga sedang banyak peminatnya. Yang paling penting anda harus sesuaikan dengan karakter dan acara apa yang anda hadiri.

Bahan Baju Muslim

Pada saat anda mendatangi konveksi baju muslim, mereka pasti akan menyarankan bahan baju muslim yang tepat buat anda. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk membuat baju muslim. Ada bahan katun, satin, sifon. Polyster dan masih banyak lainnya. setiap jenis bahan mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hal ini juga harus disesuaikan dengan acara yang akan hadiri dan seperti apa cuacanya. Jika di cuaca panas tentunya anda harus memilih bahan yang bisa menyerap keringat. Sedangkan pada saat cuacanya dingin pilihlah bahan yang tebal dan hangat.

Motif Baju Muslim

Buat anda yang suka memakai baju motif. Memilih motif yang tepat harus menjadi hal yang diperhatikan. Motif pada baju muslim sangat bervariasi. Ada motif bunga, tartan, garis,dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri ada motif batik, songket yang beranekaragam. Pilihlah motif yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. buat anda yang bertubuh gemuk pilihlah motif yang kecil-kecil. Buat anda yang bertubuh kecil bisa memilih motif yang besar atau motif apapun itu karena cocok dengan anda. memilih motif pada konveksi baju muslim juga harus disesuaikan dengan acara yang akan anda hadiri.

Buat anda yang sulit menemukan model baju muslim yang tepat. Lebih bak membuat baju di konveksi baju muslim. Bisa juga buat anda yang ingin memulai bisnis baju muslim dan ingin membuat baju sendiri. Anda bisa menggunakan jasa konveksi. Fashion memang selalu berubah-rubah. Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan fashion yang ada. Sekian artikel kali ini semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.