Tips Memilih Baju Anak Yang Nyaman Dan Trendy

Fitting baju kaos anak

Anak-anak biasanya belum bisa memilih bajunya sendiri. Oleh karena itu sebagai orang tua kita harus bisa memilih baju yang tepat untuk anak kita. Memilih baju anak itu memang susah-susah gampang. Apalagi tidak semua ukuran baju yang ada di pasaran pas untuk anak kita. Oleh karena itu banyak orang tua yang memilih membuat baju di konveksi baju anak. Model baju anak saat ini lucu-lucu. Terutama untuk anak perempuan. Modelnya sudah lebih bervariasi, bahan yang digunakan juga lebih beranekaragam. Tetapi memilih baju untuk anak-anak tak hanya tergantung model yang trend saja. Tetapi juga Kenyamanan anak tersebut. Apalagi anda mempunyai anak yang aktif dan banyak bergerak. Memilih baju yang nyaman menjadi suatu keharusan.

KONVEKSI-KAOS-ANAK

Pada saat memilih baju anak kita harus mempertimbangkan banyak hal. Seperti acara yang dihadiri, baju sehari-hari, bahan, ukuran dan masih banyak lagi. Menyesuaikan dengan karakter juga sangat penting pada saat memilih baju untuk anak anda. jadi anak anda akan lebih suka memakai baju yang anda pilih. Umur juga sangat berpengaruh pada saat memilih baju anak. Baju untuk anak umur 3 tahun tentunya berbeda dengan anak yang berumur 8 tahun. Anda bisa membeli baju di konveksi baju anak, jika ingin mendapatkan model lain daripada yang lain. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa tips yang paling tepat memilih baju anak anda.

Ukuran Baju Anak

Supaya tidak membatasi ruang gerak buah hati, anda harus memilih ukuran baju anak yang sesuai. Ukuran baju anak tidak disesuaikan dengan umurnya, tetapi berat badanya. Anak-anak biasanya lebih cepat tumbuh berkembang. Pada saat memilih ukuran baju anak, pilihlah ukuran yang tidak terlalu kecil atau terlalu ketat. Nanti baju tersebut hanya bisa digunakan dalam waktu yang singkat. Ini juga bisa membuat pengeluaran anda semakin boros. Jika tidak menemukan ukuran baju yang pas untuk anak anda. anda bisa membuatnya di konveksi baju anak. Pilihlah ukuran baju satu diatas ukuran anak anda. sehingga tidak terlalu ketat dan juga tidak begitu kebesaran. Ukuran ini akan nyaman digunakan anak anda.

Bahan Baju Anak

Bahan merupakan salah satu hal yang penting pada saat memilih baju untuk anak. Saat ini ada banyak sekali jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat baju anak. Untuk anak-anak pilihlah bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Terutama buat anak yang aktif dan suka bergerak kemana-mana. Jadi anda harus memilih jenis bahannya terlebih dahulu sebelum memilih modelnya. Jika anda tidak begitu paham mengenai bahan baju anak. Anda bisa menanyakan pada konveksi baju anak. Mereka pasti tahu bahan baju mana yang tepat dan nyaman digunakan anak-anak. Salah satu bahan yang cocok untuk anak-anak adalah bahan katun. Bahan katun sangat mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan. Kemudian pada musim dingin atau penghujan, anda bisa memilih bahan yang lebih tebal dan hangat.

Model Baju Anak

Setelah anda menemukan bahan yang tepat, anda bisa memilih model baju buat anak anda. model baju untuk anak-anak saat ini lebih bervariasi dan modern. Modelnya lucu-lucu dan unik. Terutama model baju untuk anak perempuan. Pilihlah model baju yang sesuai dengan karakter dan usia anak anda. anda bisa mengajak anak anda untuk memilih model baju sendiri yang dia suka. Tapi harus tetap berada di pengawasan anda. Jika anda mempunyai model sendiri. Anda bisa membuatnya di konveksi baju anak. Jadi anda bisa mempunyai model baju anak lain daripada yang lain. Jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan anak ketika memilih model baju anak.

Warna Baju Anak

Memilih warna yang tepat juga bisa menjadi pertimbangkan ketika memilih baju anak. Anak-anak merupakan lambang dari sebuah kebahagian atau suasana yang ceria. Oleh karena itu pada saat memilih baju untuk buah hati anda, lebih baik memilih warna yang cerah. Warna cerah akan membuat anak anda lebih semangat dan yang melihatnya pun lebih senang. Boleh menggunakan warna yang gelap seperti warna hitam atau coklat tua. Tetapi sekali-sekali saja pada saat acara-acara tertentu. Anda bisa menanyakan warna kesukaan buah hati anda. ketika anak-anak menggunakan warna yang dia sukai, biasanya dia akan lebih merasa senang. Ini juga bisa mengajarkan anak anda untuk bisa menentukan pilihannya sendiri. Pada saat anda membuat baju di konveksi baju anak, biasanya ada banyak sekali pilihan warna.

sablon kaos gambar

Motif Baju Anak

Pada saat memilih motif baju anak, anda harus tetap mengedepankan kesan anak-anak. Pilihlah baju anak yang menampilkan kesan anak-anak dan harus sesuai dengan umur anak anda. jangan memilih motif yang akan membuat penampilan anak anda seperti orang tua. Setiap umur mempunyai motif yang berbeda-beda. Tentunya anak umur 2 tahun akan berbeda motifnya untuk anak berumur 9 tahun. Jadi pintar-pintarlah dalam memilih motif baju anak. Anda bisa memilih gambar kartun, bunga-bunga dan masih banyak lainnya. Pilihlah motif yang memberikan kesan ceria. Tetapi anda juga harus hati-hati. Pilihlah motif yang bisa menjadi pembelajaran buat anak anda. karena saat ini ada banyak sekali motif yang buruk atau tidak baik. Itulah beberapa cara memilih baju anak yang tepat. Kemudian saya akan berikan beberapa tips merawat baju anak,

Cara Mencuci Baju Anak

Tahap pencucian yang tepat akan merawat baju anak dengan baik. Setiap jenis kain mempunyai proses pencucian yang berbeda-beda. Biasanya pada label pakaian anda petunjuk pencucian yang tepat. Ada bahan baju anak yang harus di cuci dengan air dingin, air hangat dan lainnya. pada saat mencuci anda harus memisahkan baju warna yang luntur, mana baju yang tidak boleh dicuci dengan mesin cuci, baju yang tidak boleh menggunakan detergen dan masih banyak lainnya. biasanya anak-anak sering bermain di tempat kotor. Untuk baju yang sangat kotor lebih baik dicuci terpisah, supaya tidak mengotori baju lainnya. jika anda membuat baju di konveksi baju anak, tanyakan jenis bahan yang digunakan. Supaya anda tahu bagaimana teknik mencuci baju yang tepat.

Cara Menjemur Baju Anak

Tahap selanjutnya adalah tahap menjemur. Menjemur yang baik sebaiknya menggunakan hanger, supaya bentuknya tidak berubah. Tetapi untuk baju anak yang berbahan kaos, jangan dijemur dengan menggunakan hanger. Karena akan membuat baju melar terutama pda bagian leher. Peraslah air sampai kering atau gunakan pengering mesin cuci. Jika kandungan air banyak dan berkumpul pada bagian bawah kaos akan membuat kaos tertarik ke bawah., biasanya para konveksi baju anak menyarankan pencucian baju yang benar. Jangan lupa untuk selalu menjemur baju dalam keadaan terbalik, supaya warna baju tidak cepat pudar.

Cara Menyetrika Dan Penyimpanan

Jika anda membuat baju di konveksi baju anak, biasanya mereka akan menyeterika baju dengan benar. Anda bisa menanyakan teknik menyetrika yang tepat. Pada saat menyetrika baju, pastikan baju anak anda benar-benar kering, sehingga tidak akan bau apek. Anda bisa menggunakan pelican pakaian supaya lebih mudah dalam menyetrika. Atur suhu yang tepat supaya tidak merusak kualitas bahan baju anak anda untuk cara penyimpanan, simpanlah baju anak di tempat tertutup. Pisahkan baju anak menurut model. Celana, kaos, baju santai, baju resmi dan lainnya di pisahkan. Supaya anak anda bisa memilihnya sendiri.

Untuk anak-anak lebih baik memilih lemari pakaian yang tidak terlalu tinggi.. sehingga anak anda bisa belajar untuk mengambilnya sendiri. Ajarkan pada anak untuk menyimpan dan menata pakaiannya sendiri. Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan. Jika anda ingin memilih model baju anak sendiri. Anda bisa membuatnya di konveksi baju anak. Sehingga anda bisa membuat model baju anak sesuai dengan keinginan anda sendiri. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.