Suka Warna Hitam ? Sayang Kaos Hitam ? Yuk Intip Dulu Tips Merawat Kaos Hitam

kaos-hitam

Setiap orang tentu mempunyai warna kesukaan, termasuk kamu. Setiap orang pun tidak mungkin sama.  Khusus buat kamu yang suka warna banget dengan warna hitam, dan sudah memiliki kaos banyak warna hitam, sayang jika rusak, untuk itu kami Abyad Apperal Pro mempersembahkam tips buat kamu pecinta hitam, agar koleksi kaos kamu awet dan tidak using dimakan zaman.

  1. Dicuci terpisah

Sebisa mungkin kamu memisahkan kaos berwarna hitam, dan kaos berwarna lain. Akibatnya nanti akan menyebabkan serat kain kaos hitam kamu luntur. Khususnya untuk selalu menghindari mencuci bersama-sama dalam sebuah wadah antara kaos hitam dengan warna kaos lain yang lebih kuat karakter warnanya seperti merah, hijau, ungu, biru dan sebagainya, untuk menghindari agar warna hitam tidak luntur dan keaslian dari warna kaosnya tetap terjaga.

  1. Tidak Merendam Terlalu Lama

Seperti pada kaos-kaos biasanya yang tidak baik jika direndam terlalu lama, dan hal itu juga berlaku pada perawatan kaos hitam. Karena perendaman yang terlalu lama justru akan berakibat buruk pada kaos kesayangan kamu. Lantas berapa lama perendaman yang baik ?, waktu perendaman kaos yang baik adalah kurang dari 30 menit untuk kaos hitam yang masih baru, dan sedangkan perendaman pada kaos lama bolehlebih dari 30 menit asalkan tidak lebih dari satu jam.

  1. Tidak Menyikat Kaos

Khusus buat kaos hitam kamu, yang terbuat dari bahan cotton yang mempunyai tekstur lembut, maka jangan sekli-kali mencuci dengan menyikatnya, karena dapat merusa tekstur kain pada kaos kamu. Hindari juga perasan dan kucekan yang sangat kuat, karena dapat merusak pori-pori pada kaos, selain berpengaruh pada pori-pori kaos, kucekan dan perasaan yang kuat dapat merusak sablonannya.

  1. Tidak Menjemur dengan Digantung

Biasanya justru dianjurkan untuk menjemur dengan menggunakan hanger. Namun, akan berbeda perawatannya jika dengan kaos. Hindari menjemur kaos dengan menggunakan hanger, karena dapat membuat kaos melar khususnya adalah bagian leher. Sebab kaos melar adalah tidak kuat untuk menahan beratnya beban air pada kaos yang basah.

Menggantung kaos pada tali atau kawat juga tidak dianjurkan, kerena tali atau kawat jemuran akan merusak tekstur kain pada kaos yang halus.

  1. Dijemur Secara Terbalik

Ketika matahari sedang terik-teriknya dan kamu menjemur baju dengan tidak terbalik itu akan berefek pada kaos kamu, yaitu warnanya akan memudar dan merusak sablon. Untuk itu bagi kamu yang saying dengan kaos hitammu, mulailah membalik kaosmu ketika menjemurnya yang di dalam dibalik menghadap keluar dan di bagian yang bersablon di dalamnya.

  1. Menjauhkan dari pemutih

Hindari untuk mencuci kaos hitam yang bersablon dengan pemutih, atau dengan detergen yang mengandung pemutih, karena sekarang banyak detergen yang sudah sepeket dengan pemutih. Hal ini harus dihindari karena reaksi kimia pada pemutih sangat berpengaruh cepat pada kaos, kaos menjadi menipis dan kasar. Selain dari itu akan mengakibatkan sablon cepat luntur dan terkelupas.

  1. Segera Dicuci Ketika Ada Noda

Bila kaos hitam kesayanganmu terkena noda maka segerakan untuk mencucinya. Dengan cara menggunakan shampoo atau detergen yang tidak sepaket dengan pemutih, kemudian oleskan pada bagian yang terkena noda. Setelah dioleskan gosoklah halus dan bilas menggunakan air bersih hingga noda menghilang.

Dengan mengaplikasikan tips-tips diatas akan membuat kaos hitam kesayanganmu menjadi lebih awet. Sebaiknya setelah kering segerakan untuk menyetrika dan ingat untuk jangan sampai menyetrika pada sablonnya.

Diatas adalah beberapa tips dari kami, jika kamu pecinta warna hitam dan ingin menambah koleksi, Abyad Apparel Pro sangat recommended buat kamu, kwalitas jahid dan sablonnya sangat bagus. Cara pemesanannya sangat  gampang tinggal hubungi melalui SMS/WA di 085715172960 / 0852838306

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.