Yang Mana Kamu Suka, Antara Sablon Kaos DTG Atau Teknik Sablon Manual?

  • by

darsun

Perlu kita ketahui, istilah dalam dunia sablon itu bisa melakukan cetak pada media apapun itu. Tapi kali ini kami mengulas sablon dengan media kaos yah. Yang paling umum yaitu ada 2 cara dalam melakukan sablon, ada apa saja yah?

Yaitu menggunakan teknologi mesin (digital) atau ada juga menggunakan manual (alat-alat sederhana). Kalau sablon kaos DTG apa 100% menggunakan mesin semuanya?

Belum tentu juga sebenarnya, karena untuk menjalankan mesin itu pastinya menggunakan tangan manusia. Tapi kalau menggunakan teknik DTG, lebih simpel dan cepat.

Lalu bagaimana dengan teknik sablon manual? Teknik ini menggunakan peralatan sederhana seperti screen, rakel dan lain-lainnya yang menunjang dan tentunya menghasilkan sablon kaos yang benar-benar berkualitas premium.

Itulah perbedaan paling umum antara sablon manual dengan sablon DTG, di bawah ini kami mengulas lebih detail apa yang menjadi perbanding lebih dalam lagi antara kedua jenis sablon yah. Yuk simak:

Apabila Anda melakukan order, sablon digital tanpa minimum order loh!. Yang berarti bisa pesan satuan. Kenapa? Karena untuk melewati proses sablon secara digital menggunakan mesin DTG.

Lalu bagaimana dengan sablon manual? Ada batasan minimum order, kenapa? untuk mengurangi biaya produksi dan ada juga proses pembuatan memang butuh proses.

Nah, kebayangkan? Kalau pengerjaan bagaimana yah, ya. kalau menggunakan sablon secara digitallebih cepat prosesnya. Tapi sebaiknya Anda menanyakan terlebih dahulu ke tukang sablon digital, “jadinya kapan”. Kalau sablon secara manual, bisa tunggu 4-7 hari. Jadi, sebaiknya tanyakan dahulu yah.

Kalau penggunaan media cetak, seperti apa yah?. Apabila sablon secara digital, menggunakan kertas transfer, kenapa? Karena salah satu jenis kertas transfer yang menjadi factor utama keberhasilan melakukan sablon secara digital.

Lalu bagaimana dengan teknik sablon manual? Jenis tinta sablon yang terbaik, menjadi penentu keberhasilan sablon secara manual.

Kalau kami sendiri, ABYAD APPAREL PRO menggunakan teknik sablon manual lalu pakai tinta sablon yang benar-benar ramah pada lingkungan (eco solution), selain itu soal kualitas eksport yang berarti sudah terbaik pokoknya.

Kelebihan jasa sablon manual kami yaitu pastinya professional, tepat waktu, bergaransi dan harganya pun terjangkau sekali. Untuk informasi lebih jelasnya silahkan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.