Rekomendasi Penjelasan Tentang Label Dan Juga Macam-Macamnya.

Label, pernah dengar kata label? Apa yang mungkin ada dipikiran kalian setelah mendengar kata tersebut? Tempelan kah? Atau mungkin kertas yang di tempel untuk dijadikan merek?

Ya, label adalah suatu tag atau tandaaan dimana hal tersebut untuk menandakan merk, jenis dll.

Kalian pasti ingin tau kan apa sih yang dimaksud dengan label beserta ada jenis jenis label apa saja yang biasanya dipakai untuk membuat tanda pada pakaian. Oleh karena itu, ayo simak artikel dibawah ini supaya lebih tau lebih lanjut!

Menurut Wikipedia, Label adalah selembar kertas, film plastik, kain, logam, atau materi lain yang ditempel pada wadah atau produk, yang merupakan informasi tertulis atau cetak atau simbol tentang produk atau barang. Informasi yang dicetak langsung pada wadah atau artikel juga dapat dianggap sebagai label.

Seperti penjelasan diatas, label bisa berupa kertas atau benda lain. Untuk artikel ini, kita akan lebih focus mengenai label pakaian.

Pernah tidak kalian melihat ada tandaan atau label pada pakaian? Entah itu hanya sekedar untuk ukuran atau bahkan untuk merk. Kalian penasaran gak sih kalau apa aja sih label label yang dipakai untuk pakaian itu sendiri? Dibawah ini, kami akan menjelaskan tentang topik tersebut. Jadi, simak artikel dibawah ya!

Label pakaian merupakan komponen penting bagi suatu produk fashion yang keberadaannya sangat diburu oleh para produsen fashion karena peran pentingnya bagi dunia fashion khususnya dalam proses pemasaran suatu produk fashion hingga akhirnya produk tersebut bisa sampai pada tangan konsumen. Maka tidak heran jika banyak produsen fashion yang sangat membutuhkan benda mungil tersebut hingga membuat permintaannya semakin meningkat di pasaran.

Namun sebelum anda memesan sebuah label pakaian ada baiknya jika anda mengetahui macam – macam label pakaian agar nantinya anda bisa mengenal masing – masing label tersebut dan tentunya macam – macam label pakaian tersebut memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda – beda, nah untuk itu di sini kami akan menjelaskan macam – macam label pakaian dengan pilihan berbagai bahan label, antara lain :

Woven damask

Label pakaian ini sering disebut juga dengan label rajut sebab cara pembuatan’ya dengan cara di rajut ( damask ) dengan bahan dasar berupa benang – benang woven yang halus sehingga mampu menghasilkan label baju dengan tekstur yang berisi, agak keras, berserat, namun tetap halus jika disentuh. Macam – macam label pakaian ini sangat cocok digunakan untuk produk pakaian orang dewasa dan cara penempatan’ya pun sangat strategis biasanya terletak pada leher pakaian, di lengan, atau di bagian luar lainnya pada suatu produk pakaian sebab tampilan’ya yang eksklusif dan berkelas. Dan karena tampilan’ya itulah membuat label ini memiliki harga yang lebih tinggi dibanding label lainnya namun sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Satin Printing

Satin printing ini adalah label pakaian yang terbuat dari bahan satin yang mempunyai sifat yang sangat lembut dan mengkilap sehingga label ini sangat cocok digunakan untuk produk anak – anak dan bayi serta untuk ruang tidur yang membutuhkan kelembutan dan kenyamanan. Cara pembuatan label satin printing ini adalah dengan cara dicetak melalui printer dengan tinta khusus mencetak label yang langsung meresap pada kain satin sehingga menghasilkan hasil desain yang rapi dan jelas.

 

Satin Damask

Label pakaian jenis ini sama seperti label satin damask yakni terbuat dari bahan satin yang lembut, yang membedakannya adalah cara pembuatannya yakni bukan dicetak printer melainkan dengan cara dirajut di atas kain satin tersebut

Hang tag

Label pakaian jenis ini sering disebut juga dengan label kertas karena bahan pembuatan’ya yang menggunakan bahan kertas dan cara pembuatan’ya dicetak menggunakan printer. Label hang tag sangat berbeda dengan jenis label pakaian lainnya, bentuknya unik dan tidak monoton persegi panjang saja namun bisa anda bentuk sesuai dengan keinginan anda, sebab bentuk yang unik inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Label hang tag ini selain cara pembuatannya yang mudah cara pemasangannya pun sangat simple hanya digantungkan saja di leher pakaian dengan menggunakan sebuah pengait / log pin. Untuk itu label hang tag ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan label yang praktis dan tidak ribet.

Label Taffeta

Label jenis ini adalah  macam – macam label pakaian yang cara pembuatannya dengan cara dibordir yang sangat unggul karena mampu menciptakan huruf – huruf dengan sangat jelas.

Label Nilon

Label pakaian ini cara pembuatannya dicetak menggunakan printer dan biasanya digunakan untuk size dan care label.

 

Nah, diatas adalah penjelasan singkat tentang label dan juga macam-macam labelnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan mudah dipahami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.