Rekomendasi Channel Youtube Screen Printing Untuk Kamu!

logo youtube

Youtube, platform video terbesar buatan google ini memang menjadi aplikasi favorit bagi kalian yang suka banget nonton film atau Cuma sekedar nonton nonton channel orang lain yang berisi kegiatannya dll. Channel di youtube juga sudah banyak sekali, dari channel tentang tutorial, life hacks, gaming, vlog dll. Youtube juga bisa dijadikan sarana promosi produk yang kalian miliki, dengan membuat video produk yang ada maka produk yang dihasilkan mungkin memiliki kesempatan untuk terkenal.  Kalian tau gak sih awal mula dan berkembangnya youtube itu kaya gimana? Penasaran gak awal mulanya kaya gimana? Nah, daripada kalian penasaran, kali ini Abyad Apparel Pro akan menjelaskan  sedikit tentang awal mula youtube dan juga  perkembangannya, yuk simak artikelnya!

AWAL MULA YOUTUBE

YouTube merupakan situs video sharing yang banyak digunakan untuk berbagi video. Mungkin Anda sudah akrab dengan situs yang satu ini. Namun tahukan Anda oleh siapa dan kapan YouTube berdiri?

Situs YouTube didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim pada Februari 2005. Dilansir dari Wikipedia, situs ini kemudian beralih menjadi milik Google pada akhir tahun 2006 hingga saat ini.

Sebagian besar konten di situs ini diunggah oleh individu. Namun beberapa perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu dan dan beberapa perusahaan lain yang menayangkan materi mereka melalui situs ini sebagai bentuk program kerja sama.

Hurley dan Chen pertama kali mendapatkan ide untuk mendirikan situs ini karena mereka mengalami kesulitan untuk membagi video. YouTube sendiri mulai menjadi startup teknologi setelah menerima investasi dari Sequola Capital sebesar USD 11.5 juta.

Video pertama yang diunggah di situs ini berjudul “Me at the zoo” yang menayangkan salah satu pendiri YouTube saat berada di Kebun binatang San Diego. Video ini diunggah pada 23 April 2005 dan masih dapat dilihat hingga saat ini.

Saat ini pengguna internet dapat dengan mudah berbagi video melalui situs YouTube dengan hanya membuat channel yang dapat diregistrasi secara gratis.

Di atas kurang lebihnya penjelasan tentang awal mula youtube bisa berkembang seperti sekarang. Lanjut lagi untuk pembahasan berikutnya. Abyad Apparel Pro akan merekomendasikan beberapa channel youtube yang berkaitan dengan screen printing atau sablon. Channel youtube screen printing ini bisa bermanfaat bagi kalian yang memang ingin mengetahui lebih dalam tentang screen printing atau sablon. Kira – kira, channel apa aja ya? Yuk langsung simak listnya!

LIST CHANNEL YOUTUBE SCREEN PRINTING

  1. Mikey Design & Silk Screen

Mikey Design & Silk Screen adalah salah satu channel youtube yang membahas tutorial tentang screen printing atau sablon, mesin press dll. Channel ini memiliki banyak video yang mencakup tutorial dari a sampai z. Channel Mikey Design & Silk Screen bermanfaat bagi kamu yang emang lagi mau belajar sablon, loh!

  1. The Print Life

Satu lagi channel youtube yang menjelaskan tentang tutorial dan juga dokumentasi kehidupan di dunia sablon atau keseharian sablon menyablon. The Print Life juga ada live screen printing show setiap rabu jam 6 sore, loh!

  1. TshirtChick

Channel youtube ini sama seperti channel youtube screen printing lainnya yang tidak jauh membahas tutorial dan juga daily activity di screen printing namun bedanya TshirtChick dipandu oleh seorang perempuan. Perempuan ini adalah pemilik usaha printing dan juga channel youtubenya, loh!

  1. ScreenPrinterBiz

Channel ScreenPrinterBiz juga merupakan salah satu channel tentang kegiatan sehari – hari di tempat sablon. Di channel ini tersedia tentang tutorial sablon juga yang pastinya cukup membantu kalian.

  1. Coed Monkey // Soft Costum T-Shirt & Apparel

Selanjutnya channel Coed Monkey. Channel ini juga menyediakan beberapa video tentang tutorial suatu kegiatan di area sablon. Channel ini juga cukup bermanfaat buat pembelajaran.

Nah, di atas adalah beberapa channel youtube yang Abyad Apparel Pro rekomnedasikan.  Abyad Apparel Pro juga memiliki channel youtube tentang kegiatan di area sablon loh! Bukan hanya di area sablon, tapi juga ada kegiatan di area jahit dan juga finishing. Keren, gak? Nah, bagi kalian yang baru mau belajar bisnis sablon juga bisa loh! Simak aja video – video yang Abyad Apparel Pro sudah upload langsung di channel Abyad Apparel Pro. Salah satunya tentang 4 jenis label. Jangan lupa like, comment dan subscribe ya!

Ada pertanyaan? Bisa langsung menghubungi 081314460770.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.