Perbagus Desain, Inilah Jurus Memenangkan Bisnis Kaos Distro

Mungkin banyak teman-teman yang bertanya bagaimana sih cara sukses berbisnis kaos distro? Sudah kadung memulai tapi bisnis masih sepi-sepi aja. Gak ada yang mau mengunjungi gerai distro kita. Sudah satu minggu tetap saja sepi begitu. 1 bulan masih saja sepi. Nah, sepertinya kamu harus segera melakukan sesuatu yang keren, sebelum terlambat.

jasa sablon manual satuan jakarta

Sebelum kita masuk ke solusinya saya mau mengajak kamu coba bayangkan apa yang kamu lakukan ketika masuk toko distro? Pertama yang akan kamu lihat pasti pakaian yang bergantungan pada hanger, pelan-pelan kamu akan melihat satu-persatu desain pada kaosnya, lalu menyentuhnya, apabila desainnya menarik pasti kamu akan ambil dan mencocokannya di badan. Apabila pas di badan maka, kamu baru cek harganya, apabila cocok maka 100% kamu akan membelinya.

Apakah kamu pernah mengalami hal seperti ini? Berarti kunci sukses bisnis distro sebenarnya ada pada desain kaosnya.

Nah, apa sih yang harus dilakukan?

Kalau menurut Abyad Pro kamu harus mulai memikirkan kreativitas dalam mendesain gambar pada kaosnya. Untuk bahan mungkin semua bisnis distro bisa memilih bahan jenis apa saja, tapi kebanyakan dalam bisnis kaos distro kurangnya kreativitas dalam mendesain gambar sablonannya. Sehingga tidak ada daya tarik untuk orang mau melihatnya. Jangankan membeli, melihatnya pun orang gak mau. Ini yang menyebabkan banyak distro sepi dan tutup.

Kamu harus memulai memikirkan desain kaos yang luar biasa, buka gambar artwork se-adanya, asal coret, tanpa makna. Jangan juga comot asal niru. Caranya dengan mulai melihat perbandingan dengan kompetitor lain. Jalan-jalanlah ke gerai disro yang rame. Apa sih yg lagi laris. Kok mereka bisa? Bagaimana perbandingannya, variasi desainnya. Kamu jangan terburu-buru menetapkan desain yang akan dibuat, tapi coba kembangkan beberapa konsep dan variasi, buat desain simpel namun detail.

Lalu buatlah desain yang kamu rancang adalah desain yang “menjual”.

Desain seperti apa sih yang sekarang lagi disukai anak-anak muda? Cobalah sesekali berjalan di tempat ramai. Kumpul-kumpul dengan komunitas anak muda. Ikut pameran. Dengan banyak berinteraksi dengan orang banyak maka kamu akan dapat melihat bagaimana permintaan pasar. Di sana kamu bisa memperoleh inspirasi yang banyak untuk membuat desain yang disukai anak muda.

Buat sebuah riset di media sosial.
Bila kamu tidak cukup dana untuk menyewa tim riset, cobalah buka riset terbuka di media sosial dengan menampilkan desain-desain terbaik kaos yang sudah kamu buat. Lalu tanya ke teman-teman di media sosial mana desain kaos yang apabila dicetak kamu akan membelinya? Hasil polling tersebut akan mewakili bagaimana minat pasar. Nah, pasar itu pulah yang harus kamu fokuskan.

Kamu harus tahu bahwa menentukan mahakarya terbaik itu tidak murah, butuh perjuangan yang keras dan berbiaya tinggi, karena hasilnya adalah kamu akan memperoleh desain yang unik, original dan tentunya di beli oleh masyarakat. Apabila booming maka kamu produkmu nanti akan menjelma menjadi produk apa saja

Nah, jangan menunggu lagi, sekarang adalah waktu yang tepat kamu untuk kejar impianmu. Tulis semua ide-idemu dan buatlah calon desain best seller kaos distro kamu!

Kamu desain kamu sudah oke Abyad Pro siap membantu merealisasikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.