Peluang Bisnis Online 2019

Peluang bisnis online di era digital seperti saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hal ini juga dibuktikan dengan perkembangan situs e-commerce yang bisa dengan mudah untuk kita jumpai. Dengan dukungan teknologi canggih serta beragam macam kemudahan dalam bertransaksi menjadikan bisnis yang satu ini mulai banyak dipilih masyarakat di Indonesia.

Kenapa Bisnis Online Semakin Banyak Diminati?

Tentu kita juga sudah bosan dengan cara – cara lama yang terkesan kurang efektif. Selain alasan keefektifan dan kemudahan, modal kecil juga menjadi alasan utama mengapa bisnis online saat ini lebih banyak dipilih. Dengan kebutuhan modal yang minim, namun keuntungan yang bisa didapatkan juga cukup besar.

Hal ini bisa kita buktikan dengan bermacam toko-toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, dan toko online lainnya saat ini mulai berkembang bahkan menguasai pasar Indonesia atau bahkan mungkin seluruh dunia.

Selain karena pengguna internet di Indonesia yang kian hari kian meroket jumlahnya. Menurut data yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menunjukan bahwa dari sekitar 262 juta total populasi di Indonesia, saat ini sudah lebih dari 50% penduduk sudah terhubung dengan internet.

Data tersebut merpakan data tahun 2017, dan tak terbayangkan lagi berapakah kenaikan jumlah pengguna internet di Indonesia untuk tahun 2018 dan tahun tahun mendatang. Tentunya dengan semakin meningkatnya jumlah pemakai dunia maya maka hal tersebut bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis anda.

Beberapa Peluang Bisnis Online 2019 yang Bisa Dicoba

  1. Fashion Wanita

Untuk urusan fashion dan wanita merupakan dua hal tidak bisa dipisahkan. Terbukti di setiap tahunnya tren dari fashion wanita memang terus berubah serta mengalami banyak sekali peningkatan. Tentu hal ini menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan untuk bisa anda manfaatkan dengan sebaik baiknya.

Sebagai contoh yaitu hijab, yang saat ini telah menjadi lebih trendi dan tidak lagi kuno seperti zaman dulu. Hampir bisa dipastikan bahwa desain hijab untuk tahun 2019 ini akan semakin jauh berkembang menjadi lebih baik dan lebih trendi lagi.

Untuk dapat menjalankan bisnis ini anda tntu dapat menciptakan style fashion itu sendiri lalu menjualnya secara online. Dengan menciptakan hal yang baru, tentu harga jual pun akan jauh lebih tinggi dibandingkan hanya sekedar menjual kembali sebuah barang jadi. Akan tetapi jika anda ingin menjadi reseller terhadap produk tertentu, juga boleh-boleh saja, anda juga tetap akan mendapatkan keuntungan.

Teruntuk siapapun yang melek terhadap tren fashion wanita, Anda dapat mengembangkan bisnis online ini dengan sebaik baiknya untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

  • Toko Online

Sebelum dunia internet berkembang jauh seperti saat ini, pasar mungkin menjadi tempat utama yang dijadikan aktifitas berjualan. Namun pada era modern seperti ini, membuka toko juga bisa Anda dilakukan dengan cara online. Nantinya toko online tersebut Anda bisa dijadikan sebagai tempat Anda dalam membuka lapak.

Memang dalam membuat toko online seperti ini membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit, untuk membangun sebuah toko online yang juga benar-benar profesional sangat memerlukan nama domain yang tepat dan web hosting.

Namun, Anda tetap dapat membuat toko online dengan gratis tanpa dipungut sepeser pun biaya. Bagaimanakah cara? Yaitu, dengan memanfaatkan situs – situs marketplace atau toko online terbaik di indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shoppe. Atau juga Anda bisa mempromosikan produk – produk Anda melalui trade sites forum seperti Kaskus ataupun ads id.

Bisnis toko online seperti ini diprediksi akan semakin menjanjikan pada tahun 2019 berdasarkan segala kemajuan teknologi yang kini kian berkembang.

  • Bisnis Afiliasi

Tahukah Anda tentang bisnis afiliasi? Bisnis afiliasi adalah sebuah bisnis penjualan dengan berbasis komisi. Apabila Anda telah berhasil menjual suatu barang ataupun jasa melalui bisnis afiliasi tersebut, maka Anda akan mendapatkan uang. Mungkin jenis bisnis ini masih belum terlalu populer untuk sebagian orang.

Namun jika anda ingin mempelajarinya sebetulnya sangat mudah untuk dilakukan, bahkan Anda hanya memerlukan sebuah smartphone saja.

Caranya dengan daftarkan diri ke salah satu situs afiliasi, lalu penyedia akan memberikan sebuah tautan afiliasi yang berisikan link URL alamat website para pemilik produk. Dari link itulah, anda harus mempromosikannya untuk dapat menarik perhatian supaya orang lain mau mengklik lalu membeli produk yang dijual si pemilik afiliasi tersebut.

Jika semakin banyak yang tertarik, maka semakin tinggi pula keuntungan yang akan anda dapatkan.

  • Desain Grafis

Apabila anda memiliki kemampuan khusus dalam hal mendesain sesuatu seperti logo, spanduk,  kaos, maupun disain lainnya, maka membuka bisnis yang satu ini mungkin akan menjadi suatu pilihan yang tepat. Berbekal skill yang anda punya, bukan tidak mungkin jika perusahaan besar akan melirik dan menggunakan jasa disain anda.

Bisnis yang satu ini tentu tidak membutuhkan modal besar, namun akan mendapatkan untung yang sangat maksimal. Untuk menarik banyak konsumen, Anda bisa juga menawarkannya jasa Anda ke forum-forum online di Indonesia maupun luar negeri.

  • Menjadi Bloger

Mendengar kata bloger mungkin yang terbesit didalam benak sebagian orang merupakan seseorang yang menulis konten atau artikel untuk blog, dan tidak lebih. Padahal menjadi seorang bloger pun juga bisa mendapatkan sebuah penghasilan yang terkadang lebih besar dari pekerja kantoran.

Memang terkadang tidaklah mudah untuk diwujudkan dan tentu untuk dapat sukses di bidang blogging, Anda juga harus bisa menarik banyak pengunjung blog. Untuk cara dalam menghasikan uang pada blog yaitu dengan cara memasangkan iklan AdSense pada blog anda maupun memasang iklan dengan jenis lain, ketika pengunjung Anda melakukan klik pada iklan, maka anda akan menerima penghasilan dari hal tersebut.

Tentu tantangannya pada bidang ini adalah meningkatkan jumlah pengunjung agar bisa memaksimalkan jumlah klik yang Anda dapatkan.

  • Menjadi YouTuber

Fakta saat ini menunjukkan orang Indonesia kini lebih senang menonton video dibandingkan hanya membaca sebuah tulisan. Pekerjaan ini membutuhkan Anda untuk dapat membuat video yang unik dan berkualitas untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung.

Hampir mirip dengan bloger, Seorang youtuber juga mendapatkan penghasilan melalui kerjasama periklanan dengan google adsense maupun perusahaan advertising lainnya. Kreativitas dan Inovasi dalam membuat video tentu menjadi kunci sukses untuk bisa menjadi seorang youtuber yang berpenghasilan besar.

  • Membangun Startup

Memang perlu kita akui dalam membangun sebuah startup tentu dibutuhkan modal yang juga tidak sedikit. Namun justru berawal dari ide – ide yang brilian, anda juga dapat menguasai pangsa pasar Indonesia atau bahkan dunia. Mari kita lihat perusahaan – perusahaan seperti Tokopedia ataupun Gojek yang saat ini berhasil menjadi salah satu raksasa bisnis di Indonesia

Adapun beberapa contoh jenis pada bisnis ini yaitu kebanyakan pada sistem pembayaran, jasa pengembang aplikasi, perdagangan, dan lain – lain. Di tahun 2019 tentu dapat di pastikan bahwa kebutuhan terhadap bisnis startup terus meningkat, maka dari itu persiapkanlah sedari sekarang agar Anda dapat bersaing dengan baik pada bisnis ini.

  • Dropshipper

Untuk bisa menjadi dropshipper, anda tak perlu membeli barang si penjual terlebih dahulu. Namun, Anda dapat langsung menjualnya saja, dengan katalain disini Anda hanya mempromosikan barang – barang yang dijual oleh penjual. Semakin banyak pembeli yang Anda dapatkan maka semakin besar juga untung yang Anda peroleh.

Peluang bisnis online 2019 ternyata cukup banyak. Apapun bisnisnya, persiapkan lah sedari sekarang, karena tingkat persaingan tentu juga semakin ketat di tahun mendatang. Jika anda masih saja bersantai janganlah harap keberhasilan bisinis yang anda canangkan dapat sukses ke depannya. Bisnis bukan untuk direncanakan, namun bisnis yang baik itu ialah bisnis yang dijalankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.