Nama Italia, Faktanya Asli Indonesia Sepatu Piero

Piero saat mendengar dan membacanya nama ini sudah membawa karismatik tersendiri, unik dan asing didengar. Usut punya usut banyak orang yang menganggap Piero ini berasal dari Italia karena namanya yang unik dan masih asing di lidah orang Indonesia, namun pada faktanya Piero ini diambil dari bahasa Jawa. Jauh yaa italia dengan Jawa J. Penasaran kan ?, kok bisa berasal dari bahasa Jawa, terus kenapa bisa dinamakan seperti itu ?. Yuk simak ringkasannya dibawah ini yaa.

Jika kamu pecinta sepatu sneakers wajib banget atau justru sudah lebih tau dengan produk lokal dengan nama yang unik ini adalah Piero. Memang betul namanya masih asing diucapkan pada lidah Indonesia, makanya banyak orang yang mengira ini dari bahasa Italia dan mengira produk ini keluaran luar negeri. Padahal, Piero ini adalah hasil karya lokal, asli Indonesia. Piero dikenal akan desainnya yang bernuansa siluet dan unik, karakternya sangat cocok dipadu-padankan dengan muda-mudi. Kualitasnya pun jangan diragukan dan ditanyakan lagi, tidak akan kalah saing dengan brand luar negeri. Kembali pada namanya yang fenomenal ini, Piero sebenarnya diambil dari bahasa Jawa. Memang kesan awal saat melihat atau pun membacanya mengingatkan kita pada pemain sepak bola asal Italia, Alessandro Del Piero. Meski mirip namun tak sama dengan brand sepatu Piero Indonesia ini.

Usut punya usut setelah pencarian mimin dari satu artikel ke artikel lain, ternyata Piero ini berasal dari bahasa Jawa, tepatnya kata “Urip”. Kata urip sendiri memiliki arti hidup, jika kata urip ditulis dengan ejaan lama menjadi oerip. Setelah dibolak-balik, didapatkanlah kata Piero. Disinilah keunikan pada nama Piero  yang ternyata mempunyai makna yang sangat dalam. Pendirinya Djimanto mengungkapkan bahwa urip merupakan filosofi yang dipegang teguh olehnya. Ia menungkan dalam sebuah keinginan utuk terus menghidupi karyawannya. “pokoknya, sing penting urip (oerip)” tutur Djimanto. Dilansir dari mebiso.com.

Dibalik keunikan nama Piero ada sebuah perjuangan di dalamnya. Brand ini sebenarnya sudah hadir sejak 1999, jika dikalkulasikan hampir 21 tahun lamanya. Hal ini tentu cukup fantastis, tak banyak bisnis yang dapat bertahan dalam kurun waktu selama ini. Ditambah lagi persaingan pasar bisnis merek lokal dan internasional yang terhitunng sangat ketat. Usut punya usut Piero ini lahir saat krisis moneter tahun 1998,  berawal dari pembebasan sitaan dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Djimanto pada saat itu menjabat sebagai Ketua Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) yang berhasil membebaskan atau membeli perusahaan Star Moon, yang pada saat itu terdapat 3000 karyawan didalamnya. Pada saat itu Djimanto harus memutar otak agar nasib 3000 karyawannya tidak terombang-ambing. Kemudian pada suatu rapat direksi, ia menekankan filosofi hidup yang sangat ia pegang kuat, “Sing penting urip (yang penting hidup).” Perusahaan harus bisa bertahan, agar bisa menghidupi seluruh karyawan. Maka dari itu kata “urip” benar-benar memberi kekuatan bagi perusahaan Piero. Kata “urip” ini merupakan sebuah harapan yang disematkan dalam nama, agar Piero bisa tetap hidup “urip” hingga saat ini.

Selain dalam sejarahnya yang penuh lika-liku, namanya yang fenomenal, sepatu Piero juga mempunyai kualitas yang mengagumkan. Berikut kelebihan dari sepatu Piero, mempunyai kualitas yang kuat, dari solnya hingga inner sepatunya. Kemudian brand ini juga menjadi salah satu brand lokal yang sudah mendunia, sehingga kualitasnya jangan ditanya lagi. Desainnya pun sangat bagus, bisa dipadu-padankan dengan muda-mudi dan sangat cocok jika buat aktifitas sehari-hari. Hal yang tidak kalah penting adalah harganya, harga sepatu Piero sangat terjangkau dengan kantong, namun kualitas luar negeri. Produknya pun mulai dari sepatu laki-laki, perempuan, sampai dengan anak-anak.

Bagaimana kisah Piero tentu sangat menginspirasi sekali bukan ?, kita bisa lihat perjalanan dan juangnya yang memulai karir pada saat krisis moneter 1998, hingga tetap eksis sampai sekarang. Dengan pedoman “urip” yang dipegang teguh oleh pemiliknya Djimanto, yang berjuang menghidupi 3000 karyawannya. Ada satu kata yang bisa kita adopsi bagi pembisnis pemula yaitu Kata “urip”, yang merupakan sebuah harapan yang disematkan dalam nama, agar Piero bisa tetap hidup “urip” hingga saat ini. Jadi yang terpenting adalah kemaslahatan bersama, dan mencari jalan keluar bersama.

Lanjut, buat kamu yang terinspirasi untuk membuka bisnis, salah satu bisnis yang masih relevan dari waktu ke waktu  adalah bisnis clothing. Kamu bisa membuat brand sendiri seperti Piero. Sebelumnya kamu bisa banget buat diskusi dulu, memikirkan apa yang khas dari produk kamu, filosifi apa yang kamu buat untuk pondasi bisnis kamu, atau bisa juga dengan memadukan ide dari hobi yang kamu suka. Fasilitas ini akan kamu dapatkan di Abyad Apparel Pro. Kami bisa membantu kamu untuk mewujudkan mimpimu membuka bisnis clothing dengan brand sendiri, sudah tentu kami terpercaya dan tidak akan menipu, bahkan sampai mengambil alih karya-karya yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa konsultasi dulu buat memantapkan dan membulatkan tekadmu, bisa juga dengan melihat testi dari pelanggan kami di website Abyad Apparel Pro, dan jika kamu tertarik bisa langsung menghubungi kami melalui website atau bisa tanya-tanya dulu melalui SMS/WA di 081314460770.