NAH Project, Dengan Kisah Keberuntungannya

Trend Fashion di zaman sekarang sudah tidak lagi hanya membahas bagaimana stall pakaian, tapi seluruh barang yang digunakan oleh badan dari atas sampai bawah, termasuk dengan sepatu. Gaya ala anak zaman millennial salah satu diantaranya adalah sneakers. Sepatu yang tak lekang oleh gaya, umur, dan cocok dalam segala macam acara. Karena sneakers menjadi salah satu trend fashion baik bagi pria atau pun wanita, maka sudah tidak asing lagi banyak brand atau merek yang bersaing di pasar.

Indonesia menjadi salah satu negara yang tidak ingin kalah saing dalam trend fashion ala anak zaman millennial, tidak sedikit brand-brand lokal ikut bersaing pada pasar internasional. Banyak kaum millennial sekarang pun mulai melirik sneakers buatan lokal, yang hype-nya gak kalah sama sneakers impor. Salah satu brand lokal sneakers yang kala itu sempat sangat bumming banget, karena sepatunya di pilih oleh Pak Jokowi, yaitu NAH Project.

NAH Project menjadi salah satu brand lokal yang hits, produk ini berasal dari Bandung, yang berdiri pada bulan Oktober 2017. CEO sekaligus owner NAH Project, yaitu Rizki Arief Dwi Prakoso. Mulainya usaha Rizki ini benar-benar dari nol, hingga kemudian keberuntungan menghampirinya, karena sepatunya dipesan dan di pakai oleh orang nomor satu di Indonesia, yaitu Pak Jokowi dalam acara festival musik We The Fest 2018. Dampak setelah ini, Nah Project dibanjiri pesanan hingga meningkat sampai 400 persen. Selain itu audience juga exposure-nya besar banget, dua minggu followers instagram Nah Project bertambah juga mencapai 17 ribu. (dikutip dari tribunjabar.com )

Namun, dibelakang kesuksesan Nah sebagai produsen sepatu, ada fakta yang unik dan menarik di belakangnya, hingga Nah bisa tetap eksis sampai sekarang, berikut fakta-faktanya:

  1. Membuat usaha sepatu dengan modal hutang

Dalam membuka usahanya Rizki mempunyai kebiasaan yang berbeda dengan pengusaha pemula pada umumnya. Jika kebanyakan orang membuka usaha dengan modal sebanyak-banyaknya, Rizki justru hanya bermodal hutang dengan sebuah vendor pembuat sepatu, dan dengan biaya operasional yang hanya membutuhkan dana sebesar 3 juta. 

  • Syukuran Bersama

Pada hari setelah produknya digunakan oleh pak Jokowi, sebagai bentuk rasa syukur Rizki mengajak seluruh timnya buat keluar dan makan pizza bareng-bareng.

  • Direkomendasikan oleh Never Too Lavish

Digunakannya sepatu NAH oleh Presiden Joko Widodo ternyata tidak terjadi begitu saja. Menurut Rizky, Jokowi tertarik untuk memakai sepatu NAH berdasarkan hasil rekomendasi dari brand Never Too Lavish. Brand ini sendiri juga menjadi salah satu brand lokal yang sempat viral karena jaket denim buatannya digunakan oleh Jokowi. “Awalnya yang menghubungi kita Pak Tedy, dia itu adalah Staf Sekretariat Negara. Bilang bapak ingin pakai sepatu kita untuk dinas. Tapi sebelumnya, kita enggak tahu ‘Bapak’ itu siapa. Ternyata usut punya usut, Pak Tedy ini dapat rekomendasi dari produsen yang bikin jaket Pak Jokowi, Never Too Lavish,” tambahnya kemudian.

  • Menjalankan bisnis dengan pacar

Gimana ? udah kebayang belum kalo kita melakukan sebuah pekerjaan yang di sampingnya ada sosok yang mendukung dan menemani kita mulai dari nol ?. uhh kebayang kan gimana asyiknya kerja kayak gini. Dan ini lah fakta yang terjadi pada Ceo Nah Project.

Saat ditanya kiat memulai bisnis di usia muda, Rizky mengaku hal yang terpenting adalah mempunyai partner bisnis yang satu visi dan misi. Rupanya, bisnis NAH ini dibangun oleh Rizky bersama pacarnya loh. Dari fakta Ini bisa jadi salah satu contoh untuk menjalin hubungan tapi tetap produktif.

Seasik ini lho, punya usaha sendiri itu. Bisa sesuai waktu sendiri, bisa atr sesuai keinginan sendiri, dan ditambah punya patner kerja yang satu visi dan misi sama kita. Jadi kerja kita lebih produktif, dibalik kesuksesan dalam bekerja ataupun membangun sebuah usaha pasti ada cerita perjuangan yang melengkapinya. Dan untuk kalian yang ingin ikut serta menciptakan karya yang digemari millennial seperti kaos, jaket, celana, bisa banget buat kerja sama dengan kami, melalui Abyad Apparel Pro  atau bisa langsung  SMS/WA di no 081314460770.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.