Mesin Jahit Adalah Alat Penunjang Keberhasilan Bisnis Konveksi

Mesin Jahit adalah alat penting penunjang keberhasilan bisnis konveksi. Mesin jahit berfungdi menyatukan potongan kain pola sehingga tercipta sebuah busana menurut pola dan model yang dikehendaki. Dalam perkembangannya, berawal dari mesin jahit manual yang dikayuh dengan kaki atau tangan hingga kini sudah tersedia mesin jahit canggih yang bisa menjahit bahan apa saja dengan tenaga yang bersumber dari tenaga listrik. Dalam bisnis konveksi pembuatan kaos setidaknya membutuhkan 4 jenis mesin jahit kaos diantaranya.

Mesin Jahit Obras

mesin jahit obras
Mesin Jahit Obras

Mesin obras sering digunakan untuk menjahit /menggabungakn badan depan dan belakang pada kaos, kemeja, dan produk lainnya. Cara merapikan sendiri dengan cara memotong tepian jahitan.  Mesin ini cocok untuk overclocking dan overedging bahan ringan dan menengah pelumasan secara otomatis dan kinerja yang sangat baik low sewing tension sehingga menghasilkan jahitan rapi dan indah. Mesin obras diproduksi oleh pabrik – pabrik terkenal seperti Singer, Typical, Yamata, Juki, dan lain – lain. Mesin obras merek Typical GN 794 4 benang dibandrol dengan harga Rp. 2.950.000,-. Mesin obras merek Juki 6514 4 benang dibandrol dengan harga Rp. 6.300.000,-. Sedangkan mesin obras merek Singer 14sh754 4r 4 benang dibandrol dengan harga Rp. 2.850.000,-.

Mesin Jahit Overdeck

Mesin Overdeck

Mesin jahit overdeck merapikan jahitan dengan menutup sempurna jahitan di atas permukaan kain. Pada kaos, jahitan overdeck digunakan untuk menjahit krah kaos bagian dalam. Mesin ini biasanya digunakan khusus untuk membuat pakaian berbahan kaos tetapi dapar juga digunakan untuk menjahit risleting nilon dan scallop. Krah kaos bagian dalam yang dijahit menggunakan mesin overdeck akan terlihat rapi menutupi jahitan, sehingga jahitan akan terlindungi, tidak mudah lepas dan tahan lama. Mesin ini mengadopsi sistem pelumasan otomatis tertutup yang lengap, pengerak utama mengadopsi timing belt untuk menjamin kecepatan tinggi dan mengurangi kebisingan, sehingga untuk perawatan mesin ini harus diservice secara khusus, guna meningkatkan kapasitas ketahanan ausnya. Mesin jahit overdeck merek Typical GC 31500 dibandrol dengan harga Rp. 4.500.000,-.

Mesin jahit rantai jarum 2

Mesin Jahit 2 Jarum

Mesin ini mengadopsi mekanisme tipe jarum feed mechanism, mengambil dan menangkap untuk menghasilkan dua baris jahitan rantai, yang tegas dan elastis, cocok untuk jahitan biasa dan jahitan dekoratif, pakaian dalam, pakaian berbahan dasar kaos, bedcover dan kulit. Ada lima jenis alat ukur yang tersedia untuk seleksi. Penerapan dalam konveksi biasanya untuk menjahit pundak agar terlihat lebih rapi dan kuatro. Mesin ini menghasilkan jahitan rantai dua baris. Kualitas jahitan yang dihasilkan bagus dan halus. Jahitan dua rantai ini merapikan bagian bahu atas, yang menghubungkan krah dengan lengan kaos, beberapa merek mesin overdeck ini diantaranya mesin dua rantai Mitsubishi MS 0058 dibandrol dengan harga Rp. 4.850.000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.