Mengenal Lebih Dalam Tentang Kancing Dan Resleting

resleting

Halo pembaca! Kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro yang pastinya membawa artikel baru yang mungkin bisa bermanfaat. Membahas tentang kancing dan resleting, dua benda ini pastinya sudah tidak asing ditelinga kalian dan kalian juga pasti sudah pernah melihatnya. Mungkin pakaian yang kalian pakai sekarang terdapat kancing atau resletingnya? Nah, kancing dan resleting ini memang memiliki peran penting untuk pakaian yang memang membutuhkan dua benda ini, kancing dan resleting sama – sama berfungsi untuk menutup pakaian. Kalian tau gak sih pengertian kancing dan resleting itu sendiri? Kira – kira merk kancing dan resleting apa yang bagus da nada dipasaran, ya? Oke, pada kesempatan kali ini Abyad Apparel Pro akan membahas tentang kedua barang ini, so check this out!

Kancing, dari bentuknya saja kalian pasti sudah tau. Beda berbentuk lingkaran dan juga ada lubang atau pengaitnya ini merupakan benda pelengkap dalam pakaian,arti kancing sendiri menurut Wikipedia adalah Kancing atau buah baju adalah alat kecil berbentuk pipih, dan bundar yang dipasangkan dengan lubang kancing untuk menyatukan dua helai kain yang bertumpukan, atau sebagai ornamen. Selain berbentuk bundar, kancing juga dibuat dalam berbagai bentuk seperti bulat, persegi, dan segitiga.

Lubang kancing dibuat dengan melubangi kain dan menjahit pinggirannya dengan jarum tangan atau mesin jahit. Bergantung jenis bukaan, celah lubang kancing dapat dibuat horizontal atau vertikal. Kancing tertahan setelah dimasukkan ke dalam lubang kancing karena jahitan kancing terjerat pinggiran lubang kancing.

Bahan yang paling umum untuk kancing adalah plastik keras. Selain itu, kancing dibuat dari bahan-bahan sintetis lainnya seperti seluloid, gelas, logam, dan bakelit, atau bahan-bahan alami seperti tanduk, tulang, gading, kerang, kayu.

Letak kancing merupakan bagian dari desain busana. Kancing dapat dipasang di bagian muka tengah (kemeja, jas, blus, kebaya), bagian belakang gaun, ujung lengan kemeja dan jas, atau bahu (epolet). Pada belahan baju wanita, kancing dipasang di sisi kiri dan lubang kancing di sisi kanan. Sebaliknya, kancing baju pria berada di sisi kanan dan lubang kancing di sisi kiri. Sehelai pakaian umumnya dipasangi kancing-kancing dengan bentuk, ukuran, warna, dan motif yang sama.

Sedangkan untuk resleting sendiri Ritsleting (kadang-kadang juga disebut retsleting, seleretan, kancing seleret) adalah alat populer untuk menyambung dua sisi kain. Ritsleting digunakan dalam pakaian, koper dan berbagai tas, alat-alat olahraga, perlengkapan bertenda (mis. tenda, kantong tidur), dan benda-benda dari tekstil, kulit, dll. Pada umumnya ritsleting terdiri dari dua potong kain, yang masing-masing ditempatkan pada salah satu sisinya untuk kemudian disambungkan dengan puluhan atau ratusan gigi dari metal atau plastik. Penariknya, yang dioperasikan dengan tangan, bergerak sepanjang deretan gigi-giginya. Di dalam penariknya terdapat sebuah saluran berbentuk Y, yang menyambungkan atau memisahkan barisan gigi yang berhadap-hadapan, tergantung arah gerakannya. Gesekan penariknya pada gigi-giginya menyebabkan bunyi yang khas. Ritsleting disukai orang karena menolong mempercepat orang mengancingkan atau membuka pakaian, tas, sepatu, dll., dibandingkan apabila orang harus menggunakan tali atau kancing.

Diatas adalah penjelasan tentang kancing dan juga resleting. Selanjutnya, kira – kira kalian familiar enggak sih soal merk resleting? Pernah tau merk resleting yang kalian pakai? Kalau enggak tau, kalian penasaran nggak? Daripada penasaran, simak aja yuk apa aja merk – merk resleting!

  1. Resleting YKK

Resleting YKK atau juga disebut resleting jepang, adalah salah satu resleting dengan kualitas yang paling baik. Seperti kata “ada harga, ada kualitas” itu memang benar adanya. Resleting YKK relatif mahal dari segi harga, namun untuk kualitas tidak perlu ditanyakan lagi. Bagi kamu yang mau resleting awet tapi mau merogoh kocek sedikit, resleting YKK ini bisa menjadi pilihan kalian loh!

  • Resleting KKK CCC

Resleting KKK CCC atau disebut juga resleting Taiwan. Resleting ini memang sangat murah dibandingkan dengan resleting YKK, namun memang dibalik harga murah pasti ada saja kekurangannya, kualias resleting KKK CCC benar benar dibawah kualitas resleting YKK. Namun, tidak dipungkiri banyak loh produsen celana menggunakan resleting ini!

OKEEEEEEEEE, cukup sekian penjelasan diatas. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian, ya! Bagi kalian yang tertarik untuk membuat celan dengan resleting YKK atau KKK CCC, Abyad Apparel Pro siap melayani kalian! Abyad Apparel Pro adalah jasa konveksi yang menerima jasa jahit dan juga jasa sablon. Abyad Apparel Pro menggunakan bahan – bahan berkualitas yang tentunya bikin kalian produk yang dihasilkan itu berkualitas! Punya pertanyaan atau mungkin tertarik menggunakan jasa Abyad Apparel Pro? Bisa langsung menghubungi 081314460770 atau kalian bisa langsung datang ke workshop kami di JL. CIREUNDEU INDAH III Gang Musholla NO 62A RT 1 RW 3, Ciputat Timur, Pisangan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.