Mengenal Lebih Dalam Mengenai Bahan-Bahan Hoodie

Halo, kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro. Abyad Apparel Pro adalah jasa konveksi yang mencakup jasa jahit dan juga jasa sablon. Abyad Apparel Pro pastinya akan memberikan informasi-informasi menarik seputar jasa konveksi. Pada kesempatan kali ini, Abyad Apparel Pro akan membahas tentang hoodie.

Hoodie, setelah mendengar kata hoodie apasih yang kalian tau? Jaket, sweater atau hoodie itu kira-kira beda nggak sih? Apa ya perbedaan dari ketiga jenis baju penghangat ini. Tapi, pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang hoodie. Apasih pengertian hoodie? Bahan bahan hoodie apa yang biasa dipakai? Apa yang membedakan hoodie dengan sweater dan jaket? Daripada kalian bertanya-tanya, mendingan simak artikel ini biar lebih tau ya!

Pengertian Hoodie

 Hoodie (Hoody) adalah sebuah produk garmen yang merupakan variasi darisweatshirt atau sweater. Hoodie adalah kependekan dari “hooded sweatshirt” sebab produk ini memiliki karakter seperti sweater namun memiliki beberapa tambahan yakni berupa penutup kepala yang dimilikinya.

Dari karakternya, hoodie ini berbeda dari jaket dan sweater karena ada penutup kepalanya atau kupluk. Hoodie, masih menjadi favorit orang-orang karena biasanya hoodie ini lebih bersifat universal atau lebih umum. Hoodie juga sering di custom, jadi bukan hanya polosan saja. Custom hoodie ini sudah banyak digerakan oleh konveksi-konveksi. Entah itu brand baru atau brand lama, hoodie custom sudah menjadi pilihan para brand-brand demi meningkatkan daya tarik penjualannya. Biasanya para brand-brand ini menggunakan desain simpel atau bahkan desain sulit sekalipun.

Bahan-bahan yang biasa dipakai untuk membuat Hoodie

Setelah mengetahui pengertian dari hoodie itu sendiri, pati kalian penasaran gak sih. Kira-kira ada bahan apa ajasih yang dipakai untuk membuat hoodie ini? Sebenarnya ada beberapa bahan yang umum dari bahan yang adem atau bahkan bahan yang agak panas. Semuanya tergantung budget, karena ada harga ada kualitas juga. Simak yuk bahan apa aja!

  1. Baby Terry
Bahan Baby Terry

Bahan yang pertama adalah bahan baby terry. Bahan ini dibuat dari serat kapas dan biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian hangat. Selain memiliki nama babyterry, bahan ini juga memiliki nama lain yaitu baby tray, tray, dan ada juga yang menyebutnya dengan nama terry saja.

Ciri-Ciri Bahan Babyterry:

  • Teksturnya sangat lembut dan juga halus, namun tidak berbulu, kalaupun ada hanya berupa bulu-bulu yang juga sangat halus.
  • Tetap nyaman dan ringan saat dipakai.
  • Memiliki daya serap yang tinggi namun tidak memberikan kesan panas.
  • Meskipun bisa memberikan rasa hangat saat dikenakan, bahan ini tidak akan membuat pemakainya merasa gerah.

Kurang lebih seperti itulah bahan baby terry. Bahan baby terry juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan, loh. Kira-kira apa ajasih kelebihan dan kekurangan dari bahan ini?

  1. Kelebihan bahan baby terry
  2. Teksturnya lembut dan halus
  3. Mudah menyerap keringat
  4. Meskipun memberikan efek hangat, tetapi tidak membuat merah
  • Kekurangan baby terry
  • Kurang awet
  • Bahan babyterry lebih tipis bila dibandingkan dengan bahan cotton fleece
  • Gampang melar

2. Cotton Fleece

Bahan yang kedua ada cotton fleece. Cotton Fleece sebenarnya merupakan salah satu jenis dari kain fleece. Diantara semua jenis kain fleece, cotton fleece ini bisa dikatakan merupakan yang paling tahan lama dan awet. Karakteristik utama dari cotton fleece ini adalah sifatnya yang lembut. Diantara semua jenis kain fleece, cotton fleece inilah yang paling lembut. Tidak heran jika bahan satu ini sangat nyaman dipakai. Selain dingin, pakaian yang menggunakan bahan satu ini akan terasa halus di kulit pemakainya. elain lembut, serat-serat cotton fleece ini terkenal halus dan ringan. Dan tidak hanya itu, pilihan warnanya juga biasanya lebih terang dibandingkan dengan kain lainnya. Selain lembut, bahan satu ini juga sedikit berbulu. Inilah mengapa ketika musim dingin jaket dan sweeter yang menggunakan bahan utama satu ini sangat nyaman dipakai karena dapat menghangatkan tubuh penggunanya.

Serat bulunya pun lebih ringan dibandingkan dengan kain lain serta jenis kain fleece lainnya. Sayangnya, sifatnya yang hidrofobik membuat kain satu ini agak lebih susah menyerap air. Dari keseluruhan berat totalnya, hanya 1% air saja yang dapat diserap kain ini. Meskipun begitu, pori-pori dari kain satu ini mudah menguapkan air. Sangat cocok bagi anda yang mudah mengeluarkan keringat karena akan cepat kering. Oleh karena itu, ketika dicuci, kain ini mudah mengering disebabkan pori-pori yang ada dalam bahan satu ini.

  1. Kelebihan bahan Cotton Fleece
  2.  Lembut
  3. Mudah Kering
  4. Awet dan Tahan Lama
  5. Sirkulasi Udara yang Baik
  6. Kekurangan bahan Cotton Fleece
  7. Susah Menyerap Air
  8. Semakin Sering Dicuci, Semakin Memudar Warnanya
  9. Elastis dan Mudah Melar
  10. Mudah Kotor

Nah, diatas itu adalah kedua bahan yang biasanya dipakai jasa konveksi untuk membuat hoodie, kedua bahan tersebut sudah bisa dikategorikan bahan premium, karena memang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Baik baby terry ataupun cotton fleece, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bagaimana selera customer saja. Untuk harga dari kedua bahan ini juga sama. Bagaimana? Sudah jelas kan tentang bahan-bahan untuk hoodie ini? Apabila kalian sedang ingin membuat hoodie dengan kedua bahan diatas, Abyad Apparel Pro bisa loh! Abyad Apparel Pro adalah jasa jahit yang pastinya bikin hoodie kamu berkualitas. Bila ada pertanyaan bisa langsung menghubungi CS FAST RESPONSE kami di 081314460770 atau bisa langsung datang ke workshop kami di

Komp. Ruko Prima Indah, Jl. Cirendeu Raya No.12A, Pisangan, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.