Mengenal Lebih dalam Bahan Cotton Bamboo

Halo, kembali lagi Dengan Abyad Apparel Pro. Abyad Apparel Pro adalah jasa konveksi yang mencakup jas ajahit dan juga jasa sablon, yang pastinya akan memberikan informasi yang bagus banget buat kamu yang memang sudah punya ide untuk membuka brand sendiri dan brand baru. Nah, pada kesempatan kali ini Abyad Apparel Pro akan memberikan informasi seputar bahan kaos. Seperti yang kita ketahui, bahan kaos itu udah banyak banget jenisnya ada bahan yang adem banget dan juga ada bahan yang panas. Bahan yang akan kita bahas kali ini adalah cotton bamboo, bahan yang terkenal banget karena bahannya jauth dan juga loyo. Pokoknya bahan bamboo ini udah punya karakter tersendiri deh! Bagi kalian yang penasaran, yuk mendingan simak artikel ini untuk kenalan bahan cotton bamboo yang lemes ini!

Bahan kaos cotton bamboo ( Katun Bambu) bisa dikatakan sebagai pendatang baru yang sukses di dunia bahan kaos. Bahan kaos hasil kombinasi antara serat cotton dan serat bamboo ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan bahan kaos pada umumnya.

Kepopuleran kaos dari bahan katun bamboo ini meningkat karena kelebihan serat bamboo yang anti bakteri dan anti bau. Sehingga awal kemunculan kain ini sering digunakan untuk pakaian bayi. Tetapi kini penggunaan bahan kaos cotton bamboo sudah banyak digunakan untuk kaos-kaos dewasa. Karena pengguna kaos cotton bamboo ini mengincar sifat “anti bacterialnya” sehingga untuk kaos ini sendiri pun tidak mudah bau.

Setelah kita mengetahui tentang cotton bamboo itu sendiri, kita lanjut untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan bahan ini yuk!

Kelebihan Bahan Kaos Cotton Bamboo

Bahan cotton bamboo mengandung zat penny quinine yang merupakan zat alami anti bakteri. Bagi anda yang memiliki kulit sensitive, menggunakan kaos dari cotton bamboo bisa mencegah iritasi pada kulit. Zat anti bakteri tersebut juga mencegah kaos cepat rusak.

Bahan kaos cotton bamboo memiliki karakteristik lembut, lentur dan memiliki daya serap yang sangat baik dan jika digunakan untuk kaos, tidak akan mudah lembab dan tidak mudah berbau.

Kain cotton bamboo memiliki kemampuan paling baik untuk menangkal efek buruk dari sinar ultraviolet, bahkan dari penelitian serat bamboo memiliki daya tahan 417 kali lipat lebih kuat dibanding jenis kain lainnya.

Keunikan lain adalah bahan kaos cotton bamboo ketika digunakan dimusim panas akan terasa dingin sedangkan dika digunakan di musim dingin memiliki sifat yang menghangatkan.

Kain serat bamboo merupakan jenis kain ramah lingkungan karena mudah terurai.

Kekurangan Bahan Kaos Cotton Bamboo

Dibalik berbagai kelebihan dari bahan kaos ini, bahan cotton bamboo juga memiliki beberapa kekurangan.

Harga cotton bamboo lebih mahal dibanding dengan bahan kaos katun (combed).

Meskipun sama-sama menggunakan benang 30s antara cotton bamboo dengan combed ada perpedaan ketebalan. Bahan cotton bamboo cenderung lebih tipis dibandingkan bahan combed.

Pilihan ketebalan dan warna kurang banyak dibandingkan combed.

Dari berbagai kelebihan dan kekurangan diatas, jenis bahan kaos cotton bamboo ini bisa menjadi alternative pilihan bagi anda yang menyasar pengguna kaos kelas menengah keatas. 

Gimana? Sudah cukup jelas, kan? Nah bagi kamu yang pengen banget ngerasain handfeel cotton bamboo, bisa banget langsung datang ke Abyad Apparel Pro di

Komp. Ruko Prima Indah, Jl. Cirendeu Raya No.12A, Pisangan, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419. Atau bisa hubungi CS fast response kami di 081314460770

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.