Mengapa Salon Rubber Matsui Lebih Bagus Dari Yang Lainnya?

Jika kamu penasaran dalam hal penyablonanan, bisa baca sekilah uraian pada hari ini tentang mengapa harus menggunakan tinta sablon rubber matsui. Karena perlu kamu ketahui jika berbicara terkait dengan kualitaas sablon ada berbagai faktor yang mempengaruhi diantara adalah tinta sablon, material, yang di sablon, teknik sablon dan finishing. Berbicara tentang tinta sablon, di pasaran ada berbagai jenis baik yang berbasis air atau minyak.

Jika ingin melihat hasil sablon yang bagus dan berkuwalitas tinggi maka hal yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan untuk proses penyablonannya. Selain penggunaan screen yang tepat, kualitas sablon juga sangat di pengaruhi oleh tinta pasta yang digunakan. Sejauh ini rekomendasi terbaik adalah tinta rubber merek Matsui yang diproduksi oleh negeri Sakura, Jepang.

Mengapa harus tinta matsui ? hal ini disebabkan hasil dari tinta ini hasil dari sablonnya sangatlah kuat, tidak gampang retak atau pecah sablonannya, teksturnya lebih tipis dan meresap atau menyatu di serat kain. Dan jika di raba menghasilkan tekstrur yang lembut. Dengan penggunaan yang tepat, dan finishing hotpress, tinta matsui akan matang dan memiliki daya rekat yang sempurna pada kain kaos. Matangnya tinta rubber matsui ditandai dengan kelenturan dan kehalusan hasil sablon hingga bertekstur seperti karet: elastis. Tinta rubber matsui ini terdari dari tiga jenis diantara yaitu:

  1. Matsui White (MJW)

Khusus Pada tinta yang dihasilkan dari Matsui White cetak Warna Putih nya langsung dibahan gelap. Maka akan memiliki daya tutup yang bagus. Hasil nya putih gading, dan tidak mengkilap. Finishing Hotpress 160 derajat selama 20 detik. Tinta ini menghasilkan hasil yang lembut (soft handfeel) apabila di sablon dengan screen mesh T77-T120 dan daya tutup yang baik sehingga sangat cocok untuk printing diatas bahan polyester, TC, katun (knit / woven), terutama kain gordin. Selain dari hasil yang lembut, binder ini menghasilkan fastness / daya ikat yang sangat tinggi juga bisa digunakan sebagai pasta campuran pigment discharge printing.

  1. Matsui Opaque (MJM)

Pada tinta jenis ini adalah model tinta yang mempunyai varian cetak warna yang dapat langsung digunakan pada bahan gelap (tanpa underbase). Hasil warna yang dihasilkan pun cenderung lebh muda. Dalam proses pengaplikasiannya sama saja dengan jenis white (MJM) atau clear.

  1. Matsui Clear (Transparan)

Pada jenis tinta ini sangat cocok untuk cetak warna atau separasi di bahan yang terang, karena varian tinta yang dihasilkan pada tinta ini adalah transparan. Selain hal tersebut matsui transparan ini dapat digunakan untuk menyablon warna di bahan kaos yang gelap. Namun ada sedikit pencampuran atau lapisan dari underbase white terlebih dahulu. Jika melihat kualitas yang diberikan oleh rubber matsui, bisa dilihat juga dari harga yang ditawarkan untuk pembelian tinta ini sangatlah berbeda jika dibandingkan dengan produk-produk lokal lainnya. Namun dengan alasan yhasil yang bagus anggapan untuk harga yang mahal pun hilang. Ingat, kualitas dimulai dari bahan baku. Sebagus apapun bahan kain dan desainmu, tapi kalau sablonan kasar, kaku, dan (apalagi) retak retak setelah dicuci, maka hal itu akan mengecewakan.

Tips Memilih Jenis Sablon yang Paling Bagus

Semoga bermanfaat untuk penjelasan dari tinta rubber matsui diataas. Jika kamu ingin melihat hasil sablon kaos dengan menggunakan tinta rubber matsui silahkan cek instagram kami  Abyad Apparel Pro, ini sangat lah recommended, kamu bisa buka-buka galeri produksi yang ada untuk melihat hasil kaos dari sablonan Abyad, dan Jika tertarik untuk memesan caranya sangat gampang banget tinggal hubungi melalui SMS/WA di 085283830660

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.