Mengajak orang berbuat baik melalui kaos, kenapa tidak?

Kamu punya ide-ide orisinil yang berdampak baik untuk lingkungan ataupun umat manusia tapi pernah ter-reject? Ataupun kamu memiliki kendala dana untuk membuat kaos padahal ingin sekali membuatnya karena menganggap bahwa kaos sebagai salah satu media yang efektif untuk campaign/social movement/ideas kamu untuk peduli terhadap suatu hal? Misal: kepedulian terhadap ancaman global warming, kepedulian terhadap penderita penyakit kanker, kepedulian terhadap adik-adik yang putus sekolah, kemiskinan, ataupun persoalan bangsa dalam bidang lainnya?

Berikut ini beberapa tips agar kamu tetap bisa mengimplementasikan idemu meski kocek terbatas:

1) Analisa dulu deh, modal apa yang kini kamu punya saat ini? (tak melulu berwujud materi lho), tapi bisa dalam bentuk lainnnya, misal: networking/jalinan pertemanan, ide kreatif, tenaga, pengetahuan, dan lain sebagainya.

2) Setelah diinventarisir, baru deh kamu tentukan langkah selanjutnya: misal hendak mebuat kaos tapi cuma bisa ngedesain n cuma punya kuota inet…Itu juga komputer lagi error, dsb. Maka kamu kudu mencari solusi lainnya, misal: desainnya dibuat manual aja alias konvensional dalam bentuk sketsa, dsb.

3) Desain udah kelar, next cari deh portal/website yang terkait info berikut ini: penyedia jasa konveksi/jasa sablon, situs website tentang kompetisi desain kaos nasional maupun internasional, or situs web freelance-an. Zaman google gini, tinggal googling kan?

4) Informasi udah dapat, next ikutan deh lomba/kompetisi desain kaos lingkup nasional ataupun internasional, ikutan pula sesekali pitching di situs web freelance-an. Kalah-menang itu urusan belakangan, ambil posisitfnya saja kelak bisa sekalian memperluas networking dan branding hingga dunia internasional.

5). Ingin banget buat kaos, tapi gak ada budget? Share karyamu di social media atau via IM (whatsapps, line, etc) atau sampaikan idemu ke orang-orang terdekat, baik itu teman/sahabat/dll dan  juga orang-orang yang kira-kira akan mendukungmu untuk mewujudkannya (tentunya jika desainnya sudah dalam bentuk final design ya…). Hal ini juga bisa sebagai bentuk trial/ujicoba market dalam merespon produk/karyamu, dimana dalam konteks ini adalah kaos. Jika responnya baik, baru deh dicetak (istilah kerennya pre-order)

6) Semisal respon market-nya kurang baik, maka jangan berputus asa. Bisa jadi memang momennya belum tepat, segmennya tidak sesuai, dan memang bisa jadi emang belum rezekinya kali…

That’s all… Oh iya tentang sablon kaos yang eco-friendly, Abyad Apparel Pro salah satu solusinya. Disamping kamu bisa membuat kaos dengan bervariasi (tidak hanya dalam bentuk sablon berwarna biasa, tetapi juga gold, silver, glow in the dark). Sedangkan variasi produk kaos mulai dari kaos polos biasa, kaos polo, kaos anak, kaos bayi, kaos raglan, dan masih banyak lainnya

Sekedar ingin nyablon saja, atau hendak sekalian menggunakan jasa konveksi Abyad Apparel Pro, it’s up to you. Range harga kaos dan sablon mulai Rp. 50.000 hingga Rp. 75.000  tergantung dari ukuran kaos yang dibuat, bahan dan juga sablonannya. Lebih lanjut hubungi Rifani, WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0 or lihat/kunjungi online store di www.abyadscreenprinting.com IG: @abyadap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.