Macam-Macam Variasi Kaos

 

jasa sablon

Kaos merupakan pakaian yang nyaman digunakan dalam keharian. Apalagi jika bahan kaos yang kita gunakan adem untuk dipakai maka semakin membuat kita merasa nyaman menggunakannya sepanjang hari. Dikenal sebagai pakaian casual yang biasa digunakan untuk bersantai, ternyata kaos dulunya merupakan pakaian dalam yang digunakan oleh militer Inggris dan Amerika pada awal abad ke-19. Maka dari itu dahulu sempat ada pertentangan bahwa kaos tidak boleh digunakan secara terbuka untuk aktivitas sehari-hari karena merupakan pakaian dalam. Namun kini kaos tidak dilihat sebagai pakaian dalam lagi. Kaos merupakan pakaian yang pantas digunakan untuk aktivitas apapun. Bahkan saat ini penggunaan kaos tidak hanya digunakan saat bersantai saja. Akan tetapi juga seringkali digunakan ketika acara-acara semi-formal lainnya dengan memadukannya dengan pakaian lain sehingga terlihat lebih menarik.

Selain fungsinya yang sudah berubah. Kaos juga mengalami variasi bentuk. Bentuk kaos bermacam-macam mulai dari yang mainstream seperti kaos oblong yang kita kenal hingga bentuknya seperti kaos raglan. Berbagai macam variasi bentuk kaos tersebut tentu menjadikan pecinta kaos bisa tampil maksimal dengan kaos kesayangannya. Apalagi saat ini kaos memiliki desain yang menarik sehingga orang-orang yang mengenakan kaos mampu mengekspresikan diri mereka lewat kaos yang digunakan. Desain kaos yang ada di pasaran juga biasanya mengikuti perkembangan selera pasar. Namun bagi kamu yang memiliki kebutuhan khusus atau ingin membuat kaos dengan desain khusus maka sebaiknya membeli atau memesan kaos di konveksi dan jasa sablon Jakarta kaos terpercaya. Dengan begitu kebutuhanmu akan kaos desain desain tertentu atau dengan model yang sesuai dengan keinginan bisa terpenuhi.

jasa-sablon-kaos

Jika kamu berniat ingin membuat kaos sendiri di jasa konveksi dan jasa sablon kaos Jakarta maka pikirkan dahulu model kaos seperti apa yang kamu inginkan. Karena variasi model kaos saat ini sudah beragam maka dalam menentukan modelnya pun jangan asal-asalan. Tentukan model kaos yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan atau keinginan bersama jika kamu membuatnya untuk dipakai banyak orang. Beberapa model di bawah ini bisa menjadi inspirasimu dalam membuat kaos :

  1. Kaos oblong

Kaos oblong ini merupakan kaos yang paling sering kita lihat. Awal mula model kaos jaman dahulu juga bentuknya sama dengan bentuk kaos oblong saat ini. namun bedanya jika dulu kaos digunakan sebagai pakaian dalam sehingga dibuat ketat hingga menempel ke tubuh, kini kaos dibuat longgar sehingga terasa nyaman ketika digunakan. Dalam bahasa Inggris kaos disebut dengan nama T-shirt. Penamaan tersebut dikarenakan hurufnya yang serupa atau mirip dengan hutuf T sehingga kemudian kaos diberika nama dengan sebutan T-Shirt.

Bentuk kaos oblong ini simpel dan cocok untuk digunakan oleh semua orang baik laki-laki atau perempuan. Jika kamu ingin model kaos yang simpel maka pilihlah kaos oblong ini sebagai alternatif yang tepat.

 

  1. Kaos O-Neck

Kaos O-Neck sebenarnya merupakan kaos yang memiliki lubang leher berbentuk “O”. kaos ini seringkali digunakan dalam produksi kaos. Modelnya yang simpel membuat kaos ini masih banyak diminati hingga saat ini.

  1. Kaos V-Neck

Modifikasi lain dari bentuk lubang leher kemudian melahirkan kaos dengan bentuk V. Kaos model “V-Neck” ini tidak banyak diproduksi di pasaran. Biasanya agak sulit menemukannya karena dalam setiap produksi lebih banyak dalam membuat kaos dengan model O-Neck. Kaos dengan jenis V-Neck biasanya sangat disukai oleh kam muda karena modelnya yang tidak biasa dan keren. Jika kamu ingin mengubah tampilanmu menjadi lebih trendi maka tidak ada salahnya untuk membuat kaos dengan model V-Neck seperti itu.

  1. Kaos U-Neck

Kaos U-Neck ini berada di tengah-tengah antara model kaos dengan lubang leher U dan V. Sekilas model kaos akan terasa mirip dengan kaos model V namun perbedaannya ada pada ujungnya. Jika kaos model V memiliki ujung yang lancip, namun kaos dengan lubang leher U memiliki sudut yang melengkung seperti huruf U. Model ini juga jarang digunakan, namun tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba kaos dengan lubang leher berbentuk U ini

 

  1. Kaos Y-Neck

Variasi lubang leher pada kaos seperti tidak ada habisnya. Setelah ada lubang leher dengan bentuk O, U, dan V, kemudian kini model lubang leher kaos bertambah yaitu dengan model Y-Neck. Model ini memiliki lubang leher sama seperti V-Neck namun dimodifikasi dengan adanya kancing kaos sehingga nampak seperti kaos polo namun tidak berkerah. Fungsi kancing bisa hanya sebagai penghias saja namun juga dapat benar-benar difungsikan agar tidak gerah. Jika hanya sebagai penghias, maka kancing hanya ditempel tanpa adanya lubang yang bisa untuk mengaitkan kancil. Namun jika difungsikan maka kancing yang telah dipasang akan diberi lubang sehingga dapat di buka tutup.

 

  1. Kaos turtleneck

Mungkin kaos turtleneck ini agak asing di telinga kita ya? Memang selain asing kita dengar, bentuk kaos turtleneck ini juga jarang kita jumpai. Ciri khas yang menonjol dari model kaos ini adalah bentuk lehernya yang menutup hingga lebih memiliki pingginggiran (ribs) yang lebih panjang. Biasanya model seperti ini umumnya digunakan dalam pembuatan kaos berbahan melar atau berbahan wool. Penggunaan model kaos seperti ini juga paling sering kita lihat digunakan dalam pembuatan sweater.

 

  1. Kaos Polo

Kaos polo merupakan kaos yang berkerah dan berkancing. Biasanya menggunakan bahan yang tebal dalam pembuatannya. Cocok digunakan untuk acara-acara semi formal karena aksen kerah akan menghilangkan kesan casual dari kaos ini.

 

  1. Kaos Raglan

Kaos raglan ini akhir-akhir ini banyak disukai orang. Ciri khas dari kaos raglan ini adalah menggunakan dua kain dengan warna yang berbeda dalam satu produksi kaos. Warna yang dipilih untuk badan kaos akan dibedakan dengan warna yang dipilih untuk lengan kaos. Selain itu pola penyambungan kain untuk badan atau tangan kaos juga berbeda. Jika biasanya sambungan kaos hanya tegak lurus dari ketiak ke pundak luar maka pada kaos jenis raglan ini memiliki sambungan yang miring dari ketiak langsung ke lubang leher. Perbedaan warna dan teknik penyambungan tersebut membuat kaos dengan model ini seperti terlihat modern.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.