Konveksi Jasa Jahit Celana Abyad Apparel Pro Jamin Kualitas Produksi Premium

jogger-pant

Jasa jahit celana merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh perusahaan konveksi. Celana merupakan bawahan yang dapat digunakan oleh lelaki maupun perempuan. Secara umum, celana terbagi antara celana panjang, mulai ukuran 7/8 sampai menutup keseluruhan bagian kaki, dan celana pendek sekitar ½ atau 3/4 dari kaki. Sedangkan untuk bahan-bahan celana sendiri saat ini sudah banyak memiliki variasi sehingga dapat digunakan pada banyak momen, mulai kasual atau santai hingga acara formal di mana tentu bergantung kepada bahan kain dan model dari celana tersebut. Berkat segala kepraktisan dan fleksibilitasnya itu, celana pun menjadi primadona masyarakat di seluruh dunia dan tingkat kebutuhannya pun semakin meningkat.

Bahan Celana

Sebagaimana telah sedikit disinggung di atas, jasa jahit celana dari konveksi memiliki berbagai macam bahan yang bervariasi, antara lain :

  1. Kain Denim

Jenis kain yang satu ini merupakan jenis yang paling populer untuk digunakan sebagai bahan celana dan lebih familier disebut sebagai jeans. Sebenarnya selain digunakan sebagai kain celana, denim juga dapat digunakan sebagai kain dari outer atau jaket. Kain denim bersifat unisex atau dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Tekstur asli denim cukup tebal namun relatif lentur sehingga cukup nyaman untuk digunakan. Di atas semua itu, kain denim juga sangat terjangkau.

  1. Kain Jersey

Untuk keperluan setelan, atasan dan bawahan, olahraga, maka kain yang paling tepat adalah jersey di mana bahannya memiliki tekstur yang tebal namun ringan, serta menyerap keringat dengan sangat baik.

  1. Kain Kanvas

Kanvas bukan merupakan bahan yang umum dipilih untuk konveksi jahit celana, karena teksturnya terlalu tebal dan kurang begitu bagus dalam penyerapan keringat. Namun biasanya, klien konveksi memesan celana dengan kain kanvas untuk keperluan pekerja di lokasi pertambangan atau konstruksi di mana medan kerja cukup berbahaya dan memungkinkan banyak luka goresan pada tubuh sehingga memerlukan pakaian yang dapat melindungi secara keseluruhan.

  1. Kain Spandek

Spandek merupakan bahan pakaian, termasuk celana untuk produksi tingkat premium karena harganya cukup mahal dan harus dicampur dengan kain lain, seperti katun atau polyester. Karakteristik kain katun lembut dan elastis sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Jika ingin menghemat dana, maka kain campuran yang dipilih adalah polyester, sedangkan bila menginginkan hasil maksimal, sebaiknya menggunakan kain katun.

  1. Kain Katun

Sebagaimana baju, kain katun juga merupakan pilihan kain terbaik untuk dijadikan bahan celana. Biasanya kain katun dipilih untuk membuat celana dengan keperluan formal karena teksturnya yang mengilap serta tidak mudah kusut, tebal, menyerap keringat dengan baik, serta terasa dingin tapi lembut pada kulit.

Tips Memilih Celana Yang Nyaman

Kenyamanan pemakaian celana untuk jasa jahit celana tentu faktor utamanya ditentukan oleh kain yang digunakan. Tetapi, ada faktor-faktor pendukung lain pula yang tidak boleh disepelekan dalam pemilihan celana. Baik akan berpengaruh pada penampilan keseluruhan maupun untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih celana yang nyaman dan aman digunakan :

  1. Usahakan untuk selalu membeli celana dengan ukuran yang pas untuk tubuh atau tidak masalah pula memilih ukuran yang agak lebih besar untuk mengikuti tren celana kedodoran yang sebenarnya merupakan gaya fashion tahun 80-an namun kini kembali naik daun. Jangan sampai memilih celana yang terlalu sesak, apalagi kekecilan karena tidak akan nyaman digunakan.
  2. Meskipun skinny jeans sedang tren saat ini, sebaiknya menghindari jenis celana tersebut karena selain faktor ketidaknyamanan juga tidak sehat untuk tubuh sebab tekanan yang diberikan oleh celana dengan model tersebut dapat mempengaruhi kelancaran peredaran darah.
  3. Sesuaikan pemilihan celana dengan acara yang akan dihadiri. Jika acara santai seperti hangout dengan kawan atau family time, maka celana pendek ataupun panjang dengan bahan denim menjadi pilihan yang paling tepat. Sementara untuk acara-acara resmi, maka celana katun yang paling pas.
  4. Warna celana yang digunakan juga sebaiknya menyesuaikan dengan warna kulit penggunanya, sebab tidak semua warna celana cocok dengan warna kulit penggunanya. Contohnya seseorang yang memiliki kulit agak gelap sebaiknya menghindari pemilihan warna celana yang terlalu terang atau colorful.
  5. Jangan memilih, membeli, maupun menggunakan celana hanya karena mengikuti tren. Tetapi pastikan celana tersebut memang nyaman untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan.

Layanan Jahit Celana

Kadang, sebuah celana yang diproduksi massal tidak memiliki kualitas yang sama baik karena dalam sekali produksi terdapat beberapa persen kemungkinan catat barang di mana kuantitasnya tidak sedikit. Di situ dibutuhkan peran jasa jahit celana dari pihak konveksi untuk memperbaiki kondisi barang tersebut supaya dapat dijual dan tidak terbuang sia-sia. Syaratnya tentu saja kecatatan tidak fatal dan tidak merugikan konsumen bila diperbaiki, seperti jahitan yang mudah ambrol, terutama di bagian lipatan paha.

Untuk layanan jasa jahit celana dari konveksi sendiri terdapat dua macam layanan berbeda. Pertama adalah bahan baku berasal dari klien, di mana bahan sudah jadi dan hanya memerlukan perbaikan jahitan. Sedangkan yang kedua adalah pihak konveksi mengerjakan produksi celana tersebut dan untuk meningkatkan kualitas maka melakukan proses jahit ulang setelah produksi selesai supaya hasil akhir celana memiliki kualitas yang sangat bagus. Metode kedua ini biasanya dipilih oleh pemilik distro sebagai distributor clothing line lokal berkualitas.

Jahit Celana Di Abdyad Apparel Pro

Meskipun banyak konveksi yang menawarkan layanan jasa jahit celana, namun soal kualitas Abdyad Apparel Pro merupakan salah satu yang terbaik di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Memberikan pilihan pelayanan jahit semi butik di mana bahan baku sepenuhnya berasal dari klien, Abdyad Apparel Pro akan melakukan proses penjahitan sedetail mungkin dengan melalui quality control yang lebih ketat dibandingkan produksi reguler. Tentu, biaya yang dikenakan untuk layanan ini pun sedikit lebih tinggi dibandingkan penjahitan reguler, tetapi masih termurah di kelasnya dengan kualitas yang tidak perlu dikhawatirkan lagi dan pasti tidak akan mengecewakan klien sama sekali.

Jasa jahit celana di Abdyad Apparel Pro membebaskan klien menentukan koreksi yang diinginkan. Dengan menjahit ulang misalnya, maka secara otomatis celana memiliki ketahanan lebih baik dan tidak kalah bahkan mungkin lebih unggul dibandingkan dengan celana branded. Selain itu, layanan ini juga akan meminimalisir kerugian klien juga hendak menjual kembali celana tersebut tetapi mendapati kondisi jahitannya begitu buruk dan mungkin menimbulkan keengganan serta kekecewaan pembeli. Cukup dengan datang ke showroom produksi Abdyad Apparel Pro di Jalan Cirendeu Indah III Gang Mushola 62A Rt. 01 Rw. 06 Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, klien tidak akan pulang dengan tangan hampa. Jika terlalu sibuk untuk datang, maka konsultasi dapat dilakukan melalui telepon di 085283830660.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.