Kisah Muhammad Sadad Membangun Erigo, Menjadi Brand Traveling Terkenal

Traveling sekarang menjadi trend hits anak milenial sekarang, ditambah dengan kemajuan tehnologi yang sangat mendukung. Salah satu tehnologi yang mendukung adalah adanya smartphone  canggih dengan fitur yang lengkap, seperti hasil kameranya dan juga jaringan internet yang sudah semakin cepat dan memiliki jangkauan yang lebih luas. Banyaaknya obyek wisata baru, dan mudahnya akses sosial media instagram, path, facabook, dan status whatsapp memjadikan traveling semakin fenomenal.

Jika kamu salah satu bagian daro treveler sejati tentu kamu sudah tidak asing dengan barang atau merek yang sering menjadi pelengkap suasana trevelingmu. Salah satu brand nya adalah Erigo. Sebelum Erigo menjadi terkenal sekarang dengan omset yang besar, ia pun dulunya harus bersusah-susah dulu, hingga bersenang-senang kemudia sampai sekarang. Pemilik brand Erigo ini adalah Muhammad Sadad, yang resmi mengenalkan brand Erigo pada tahun 2013. Yuk simak ceritanya dibawah ini……

Sadad awalnya tidak langsung mengeluarkan brand Erigo, namun dimulai dari “Selected and Co”, namun rupanya nama ini gagal menjadi suport Muhammad Sadad, dengan berbagai alasan, dan kemudian digantikan oleh brand “Erigo” yang fokus pada penyedian kaperluan trevelling.  Atas tekas Sadad yang tinggi dalam membaangun bisnis ini ia sampai berhenti kuliah dan fokus untuk membesarkan bisnisnya ini. Namun keadaan tidak selalu memihak dengan baik, kamu sempat merugi dengan nominal yang tidak sedikit, dan ini juga menjadi salah satu alasan Sadad berhenti kuliah, karena ia banyak tanggungan pada bisnisnya. Erigo yang masih dikatakan kecil pada saat itu sudah mengalami pasang surut, berniat dapat untung banyak malah buntung, mengeluarkan budget acara sampai 25 juta, namun untungnya 5 juta, ini yang terjadi saat Erigo menjalankan pameran di Malaysia.

Dengan modal yang sudah besar-besaran dikeluarkan namun omset yang tidak sebanding membuat bisnis Sadad waktu itu jadi terombang-ambing. Meski begitu Sadad tidak menyerah, begitu juga dengaan dukungan dari orang tua Sadad. Kedua orangtuanya selalu berpesan apapun kendala dan keadaan bisnisnya jangan sungkan untuk berbagi kisah kepada orangtuanya agar bisa dibantu dengan doa dan materi. Bahkan Sadad mengungkapkan bahwa orang tuanya sampai menjual ruko, jual aset mereka untuk tetap mendukung bisnis anaknya ini. (salinan ungkapan Sadad dari https://koinworks.com/blog/muhammad-sadad-erigo-store/ ).

Begitu hangat respon dari orangtuanya Sadad, jadi jangan heran bila Erigo kian eksis dan dikenal banyak orang dan dengan omset besar sekarang. Mengapa harus usaha clothing ? berawal dari ajakan teman, yang kala itu hanya jualan baju aja, hingga diseriusi sampai sekarang dan berhasil mempunyai 60 karyawan dan terus melangkah dengan inovasi-inovasi baru. Strategi bisnis yang digunakan oleh Sadad adalah rebranding Erigo menjadi konsep street style dan travelling. Selain menjadi penyedia barang traveller, ia juga melakukan pendekatan melalui treveling. Pendekatan-pendekatan tersebut bertujuan untuk menyajikan produk Erigo sebagai konsep apparel yang mendukung aktivitas perjalanan tersebut. Perjalanan yang ia lakukan itu terbayar dengan melihat penggemar-penggemar Erigo, bahkan sampai mendapatkan omset mencapai 22 milyar. Sadad pun selalu berinovasi, dan merasa puas dengan omset yang di dapatkan, ia pun merekrut blogger sebagai brand ambasadornya, untuk misi treveling dalam negeri sebagai campaign. Kemudian pada tahun 2016 ia juga merilis konsep campaign travelling with Erigo.

Kebayang gak kamu jadi penerus dari Muhammad Sadad yang bisa bangun bisnis dari hulu sampai hilir sudah ia rasakan semua, ditambah lagi dengan jenis produksinya yang mempunyai ciri khas, dan pasar jual yang bagus serta tepat sasaran. Ada kesempatan buat kita gak yaa ? jawabannya tentu ada. Mulai siapkan modal dan cari vendor konveksi yang bagus. Kamu bisa banget kerja sama dengan kami Abyad Apparel Pro  kami bisa membantu anda untuk mewujudkan mimpi anda membuka bisnis clothing dengan brand sendiri, sudah tentu kami terpercaya dan tidak akan menipu, bahkan sampai mengambil alih karya-karya yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa konsultasi dulu buat memantapkan dan membulatkan tekadmu, bisa juga dengan melihat testi dari pelanggan kami di website Abyad Apparel Pro, dan jika kamu tertarik bisa langsung menghubungi kami melalui website atau bisa tanya-tanya dulu melalui SMS/WA di 081314460770.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.