Posted on

Mengetahui 5 Jenis Sablon Kaos yang Bisa Timbul

header abyad

Kali ini kami mengulas teknik pada sablon kaos manual yang bisa timbul loh dan ada juga sih tipe sablon lainnya, ya di artikel ini kami membahas dunia penyablonan, yang menggunakan peralatannya yang sederhana dan pastinya harganya terjangkau, soal kualitas sih benar-benar terbaik. Tulisan ini, cocok banget bagi Anda yang inin belajar dunia sablon kaos manual biar pengetahuan Anda makin luas. Oh yah, jenis sablon yang paling sering dipakai:

  1. Rubber

Karena dari bahan dasar sih karet lalu tingkat elastisitas lalu kerapatan yang tinggi. Jadinya bisa menutup permukaan pada warna kain dengan baik. Lalu untuk menyablon kain kaos saja bisa warna lainnya loh. Selain itu kelebihan jenis sablon rubber ini awet dan bisa disetrika.

  1. Pigmen

Yang Anda harus tahu kalau jenis sablon ini bisa digunakan buat bahan kaos yang berwarna terang saja yah!, kalau kaos yang berwarna gelap bagaimana dong? Pastinya tidak bisa Karena dari sisi karakter saja sudah tidak mampu untuk mengalahkan karakter warna di serat kaos, jadinya warna pada tinta pigmen pun ga muncul deh. Oh yah, warna yang dihasilkan sih lebih rata dan pastinya solid apabila  dibandingkan dengan tinta lain. Hal ini sangat cocok untuk desain kaos yang besar atau lebar, Karena untuk melakukan proses saja menggunakan sedikit tinta sablon.

  1. Superwhite

Sablon jenis ini sih hampir mirip dengan sablon pigmen, Karena memiliki karakter yang menembus serat kain. Lalu apa bedanya yah? kalau tinta sablon superwhite sih bersifat lebih transparan dan tentunya bisa buat kain berwarna gelap. Tentunya ada variasi lainnya yaitu white buat tinta putih dan color yang cocok untuk tinta warna lainnya.

  1. Plastisol

Jenis tinta sablon ini sih berbasis minyak / PVC (oil based), hal ini menjadi istimewa bagi tinta sablon plastisol yang ga ada dimiliki jenis sablon lain loh!. Kelebihan utamanya untuk mencetak dot atau raster untuk ukuran super kecil lalu bagaimana dengan hasilnya yah? Yang jelas prima banget. Kabar buruknya tipe sablon plastisol ini salah satu jenis sablon yang tinggi soal harganya, lalu ada juga bahan baku dan biaya peralatannya yang jadi mahal.

  1. Glow in the Dark

Soal hasil sablon tipe ini memang benar-benar keren deh, Karena ada keunggulan utama yaitu bisa menyala ketika tempat yang gelap. jadinya tipe sablon ini yang menggunakan tinta Glow in the Dark memang menyala, karena menggunakan cat yang dipakai mengandung fosfor. sifat fosfor seperti apa yah? yang pasti bisa menyerap cahaya lalu memancarkannya kembali. Luar biasa!. Biar mengeluarkan efek terbaik, tipe sablon ini mesti digabungin dengan tinta lainnya loh sebagai mediasi, oh ya yang sering dipakai sebagai mediasi sih yaitu tinta extender atau pigmen lalu ada pula underbase dari rubber atau Plastisol. Untuk variasi warnanya sih ada dua yaitu Green Glowing dan Orange Glowing.

Sebenarnya ada tipe sablon lainnya yang bisa timbul pada kaos, Anda bisa diskusikan dahulu dengan ABYAD APPAREL PRO di WA 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0, Karena kami juga bisa loh melakukan itu. Percayakan dengan kami yah dan silahkan pesan jasa sablon terbaik kami!.

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.