Kaos Sablon, Papan Iklan Paling Efektif untuk Branding Usaha Anda

Sejak puluhan tahun lalu kaos oblong sudah menjadi pakaian favorit banyak orang di dunia. Terutama untuk mereka yang tinggal di negara beriklim tropis. Apalagi Indonesia yang dikenal sebagai negara tropis otomatis penduduknya senang sekali memakai kaos oblong. Lihatlah di sepanjang jalan di dekat rumah kita, orang-orang memakai kaos oblong. Bapak-bapak berjalan santai di dekat rumah, ibu-ibu belanja ke pasar, hingga tukang sayur yang berjualan mereka pakai kaos oblong.

Bahkan di Eropa ketika musim panas tiba orang-orang senang memakai kaos oblong. Lihat saja konglomerat pemilik facebook Mark Zuckerberg, setiap hari dan setiap waktu ia selalu memakai kaos oblong. Inilah cermin bahwa kaos oblong digemari oleh semua orang di dunia. Kaos oblong sangat cocok digunakan untuk bersantai dan menikmati musim yang penuh dengan cahaya matahari.

Seiring berjalannya waktu kaos oblong mulai bergeser dari hanya sebagai alat menutup badan menjadi alat atau media untuk berkreasi. Dengan cara menggambar sesuatu atau menulis sesuatu di bagian depan atau belakang kaosnya. Kaos menjadi lebih menarik, dinamis dan bervariasi. Sehingga muncullah brand-brand besar yang bermain di bisnis ini seperti Armany, Chanel, Prada, D&G, Gucci dan lain-lain yang menghiasi industri kreatif kaos sablon.

Namun, beberapa tahun belakangan ini seiring semakin mudahnya orang mencetak kaos sablon sendiri, akhirnya kaos sablon bergeser dari media kreasi gambar dan tulisan menjadi papan iklan berjalan yang paling efektif untuk branding usaha. Inilah fenomena yang sekarang sering kita lihat. Dimana-mana orang pakai kaos sablon dengan logo dan merek usahanya sendiri. Sehingga ketika orang memakainya maka iklan itu akan dibaca oleh semua orang yang melihatnya.

Kaos sablon kini memang sudah berubah menjadi media penyampai pesan yang cukup efektif. Dengan desain yang menarik dan kata-kata yang menyihir kaos sablon serta merta bisa langsung menjadi media ‘iklan berjalan’ paling efisien dalam mendongkrak penjualan produk dan mengenalkan usaha kepada masyarakat. Anda tidak perlu repot-repot, tinggal pakai saja di tempat ramai maka orang akan melihatnya dengan jelas pesan-pesan apa yang ingin Anda sampaikan.

 

Efektif untuk Branding Usaha dan Dongkrak Penjualan

Ada salah satu klien kami bernama Brand “A” yang bergerak di bidang kuliner baru saja mencetak kaos sablon murah di tempat kami. Ia mengakui awalnya omsetnya hanya biasa-biasa saja. Tapi ketika ia mencetak 20 kaos dan dibagi-bagi gratis ke karyawan dan para pengunjung untuk memakainya di tempat ramai, akhirnya omsetnya melonjak 50-100%. Ini bukan satu dua kali, tapi sudah beberapa kali klien kami mengalami hal yang serupa.

Selain itu ada juga brand “B” yang baru saja mengenalkan brand miliknya dengan kaos sablon di Manado, dalam sehari saja ia sudah mendapatkan omset hingga seratus juta rupiah. Wow! Inilah kekuatan kaos sablon untuk usaha Anda.

 

Desain Unik dan Kekuatan Kata

Akan tetapi bukan persoalan mudah dalam membuat iklan promosi melalui kaos sablon. Ada aspek-aspek yang harus diperhatikan, supaya promosi Anda bisa tepat sasaran dan tidak sia-sia.

Pertama yang harus Anda perhatikan adalah desainnya. Rancangan desain harus dibuat dengan meperhatikan aspek gambar yang ditampilkan dan pesan apa yang ingin Anda sampaikan. Banyak cara yang bisa dipakai untuk menarik perhatian orang dalam perihal desain kaos sablon, mulai dari mencantumkan barang terbaru yang sedang naik hits, logo perusahaan atau kombinasi warna yang mencerminkan identitas produk atau usaha Anda.

Kedua, buatlah tulisan-tulisan unik dan lucu yang membawa pembaca selalu mengingat produk Anda, sehingga pesan-pesan yang disampaikan benar-benar melekat di benak pembaca. Jangan buat kata-kata yang monoton atau kata-kata yang terlalu panjang.

jasa konveksi murah bekasi

Ketiga, cantumkan logo dan tagline unik usaha Anda. Dengan mencantumkan logo dan tagline usaha Anda sekali orang melihat akan langsung ingat atau paham dengan pesan yang disampaikan.

Terakhir selain desain, perhatikan pula bahan yang digunakan. Gunakan bahan yang bagus dan tidak cepat pudar, sehingga kaos sablon Anda bisa dipakai berkali-kali. Dengan begitu Anda bisa menghemat biaya promosi Anda. Lagipula jangan sampai Anda membuat kaos sablon untuk branding usaha Anda tapi tidak membuat nyaman pemakainya, sehingga pesannya pun menjadi tidak bagus disampaikan.

Nah, daripada kalian ribet nyari-nyari Jasa Sablon Kaos Jakarta, Jasa Sablon Kaos Bogor, Jasa Sablon Kaos Tangerang, Jasa Sablon Kaos Bekasi, Jasa Sablon Kaos Ciputat, mendingan di Abyad Screen Printing aja. Silakan hubungi Rifani – 085283830660.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.