Kaos Polos Berkualitas dan Cara Perawatannya

kaos polos

Kaos polos adalah baju yang cocok untuk jalan, karena mudah dipadu padankan dengan bawahan apapun, mau yang polos, bermotif maupun yang berbahan jeans. Terkhusus buat ibu-ibu yang sudah memiliki buah hati, tentu baju kaos adalah solusi untuk kenyamanan anak ketika jalan. Namun, yang perlu diketahui adalah pemilihan bahan kaosnya. Bahan dari kaos polos sangatlah banyak macamnya, diantaranya adalah Cotton bamboo, Cotton Prima, Cotton MambooCotton Combed, Cotton Carded, TC, PE, Hyget.

Pemilihan bahan kaos polos yang berkualitas sangatlah penting untuk kenyamanan anda, karena apabila salah dalam pemilihan bahan akan menimbulkan kekecewaan setelah memakainya, karena masih banyak penjual yang hanya memikirkan barangnya agar cepat habis dengan harga murah tanpa mimikirkan kualitas dari kaos polos yang dijualnya. Sedikitnya ada dua faktor dalam memilih kaos polos yang berkualitas, yaitu pemilihan bahan dan rajutan dari kaos polos tersebut.

Faktor Pemilihan Bahan Kaos Polos Yang Berkualitas

Jika ingin menghasilkan kaos polos yang berkualitas maka kita sebagai pembeli seharusnya mengerti dasar dari bahan-bahan kaos polos tersebut. Diantara bahan yang sudah disebutkan diatas yang berkualitas adalah cotton combed (katun alam). Alasannya karena bahan ini terasa sejuk ketika dipakai, dan bahan kaos polos yang tidak menggunakan cotton combed selain dari bahan ini akan terasa gerah ketika dipakai, bahkan ketika sudah menggunakan cotton combed, namun yang kualitasnya rendah tetap akan tetap merasakan gerah ketika memakainya. Efek selain gerah, akan membuat iritasi pada kulit karena keringat yang keluar tidak berhasil terserap dengan baik oleh bahan kaos polos yang sedang dipakai.

Berikut adalah sample kaos polos produksi Abyad Apparel Pro:

Faktor Rajutan Pada Kaos Polos Berkualitas

Dari hasil kesimpulan yang telah say abaca hasil rajutan kaos polos yang baik dan bagus adalah menggunakan standar rajutan 20s. Rajutan yang terdapat pada standar 20s adalah sudah terhitung rajutan terapat, semakin rapat rajutannya maka kemungkinan kaos akan melar pun semakin sedikit. Jika anda ingin memastikan apakah kaos polos tersebut benar-benar berkualitas maka cukup dengan dipegang dan rasakan jika bahan dari kaosnya halus dan terasa lembut maka benar kaos tersebut dari bahan cotton combed, dan jika hasilnya sebaliknya dari itu maka kaos tersebut bukan dari bahan cotton combed.

Selanjutnya jika sudah tau bagaimana cara memilih bahan kaos polos yang berkualitas, yang perlu dipelajari selanjutnya adalah bagaimana cara untuk merawatnya.

Cara Merawat Kaos Polos

Dari kesimpulan yang pernah saya baca Perawatan antara kaos polos yang lama dan baru mempunyai perbedaan, misalkan pada saat mencuci. Semua kaos tidap diperkenankan untuk merendamnya terlalu lama, pada kaos polos yang lama hanya bisa direndam tidak lebih dari 1 jam. Terlebih dengan kaos polos yang baru tidak boleh direndam sampai 30 menit melainkan kurang dari 30 menit. Tidak boleh terkena sinar matahari langsung serta ketika di jemur posisi kaos harus dibalik, agar meminimalisir warna kaos cepat pudar.

Pada waktu pencucian juga harus berhati-hati, dan yang perlu diwaspadai adalah menjauhkan dari pemutih karena jika mencuci kaos polos dengan pemutih akan membuat tekstur kaos menjadi tipis dan kasar, maka akan lebih amannya jika mencucinya di pisah dengan baju-baju lainnya.  Dan sebaiknya jangan mencucinya dengan mesin cuci karena akan membuat kaos menjadi cepat rusak, melar dan akan membuat pori-pori kaos mmenjadi kasar.