Penjelasan Soal Kampanye? Ada Disini Loh!

kampanye

Halo pembaca, kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro, untuk artikel kali ini Abyad Apparel Pro akan menjelaskan sedikit bahan – bahan yang dipakai untuk membuat kaos kampanye. Nah, sudah tau kampanye kan? Kalau melihat kaos kampanye, kira – kira bahannya menurut kalian nyaman atau tidak? Mungkin sebagian atau banyak orang untuk kaos kampanye ini tidak nyaman dipakai, karena memang bahan yang dipakai menggunakan bahan kualitas bawah yang murah namun tidak begitu nyaman dipakai. Nah, sebelum kita membahas tentang kaos kampanye ini, kalian sebenarnya sudah tau belum sih kampanye itu apa? Gimana sih awal mula adanya kampanye? Penasaran nggak? Oke, untuk menambah wawasan kalian Abyad Apparel Pro akan menjelaskan mengenai kampanye ini, so check this out!

PENGERTIAN KAMPANYE SECARA UMUM

Kampanye? Apasih kampanye itu? Pengertian Kampanye adalah serangkaian usaha dan tindakan komunikasi. yang terencana untuk mendapatkan dukungan dari sejumlah besar khalayak yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang secara terorganisir dalam suatu proses pengambilan keputusan dan dilakukan secara berkelanjutan dalam kurun waktu tertentu.

Mengacu pada definisi kampanye di atas, maka semua kegiatan kampanye ini harus memiliki empat unsur berikut:

  • Kegiatan kampanye bertujuan untuk menciptakan dampak atau efek tertentu
  • Sasaran kampanye adalah khalayak dalam jumlah yang besar
  • Kegiatan kampanye umumnya fokus dalam waktu tertentu
  • Kampanye dilakukan melalui serangkaian tindakan komunikasi yang terorganisir

Secara etimologi kata kampanye berasal dari bahasa Perancis, yaitu “Campaign” yang artinya lapangan, operasi militer. Istilah kampanye banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu dalam pemasaran bisnis, pemilihan pemimpin (PILPRES, PILKADA), kegiatan sosial, dan berbagai kegiatan lainnya.

FUNGSI KAMPANYE

Secara umum, fungsi kampanye berfungsi sebagai informasi agar masyarakat lebih tanggap terhadap suatu pesan yang disampaikan dalam kampanye. Menurut Drs. Antar Venus, MA, dalam kegiatan kampanye memiliki fungsi berikut ini:

  • Sebagai sarana informasi yang dapat mengubah pola pikir masyarakat
  • Sebagai upaya pelaksana kampanye untuk mencapai tujuan dengan menggugah kesadara dan pendapat masyarakat terhadap isu tertentu
  • Pengembangan usaha dengan membujuk khalayak untuk membeli produk yang dipasarkan
  • Untuk membangun citra positif peserta kampany

Tujuan Kampanye

Mengacu pada pengertian kampanye di atas, maka kegiatan komunikasi di dalam kampanye harus dilakukan secara tersusun dan terlembaga. Lembaga tersebut bisa dari pemerintah, pihak swasta, atau dari lembaga swadaya masyarakat.

Jadi, pada praktiknya kampanye memiliki tujuan yang beragam tergantung tujuan lembaga itu sendiri. Namun, secara umum tujuan kampanye adalah untuk menggugah isu tertentu dengan menyampaikan informasi produk atau gagasan/ ide yang dikampanyekan sehingga masyarakat menyukai, simpati, perduli, atau berpihak kepada yang melakukan kampanye.

Beberapa contoh kampanye yang ada di masyarakat adalah:

  • Ajakan untuk menyumbang dana bagi korban bencana alam
  • Anjuran pemerintah untuk melakukan imunisasi bagi anak
  • Ajakan sekelompok orang pada masyarakat untuk memilih calon gubernur tertentu
  • Anjuran seorang atlit untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan makanan suplemen tertentu
  • Dan lain-lain

Nah, diatas kurang lebihnya bagaimana penjelasan tentang kampanye. Kampanye sebenarnya banyak sekali jenisnya. Kampanye juga biasanya menggunakan kaos kaos yang bertujuan untuk menyuarakan pendapatnya. Setelah mengetahui tentang apa maksud dari kampanye itu, lanjut ke bahan – bahan yang biasa dipakai untuk kaos kampanye. Biasanya, dalam membuat kaos kampanye akan langsung memesan dalam jumlah banyak karena memang untuk menyebarkan atau mengenalkan yang dikampanyekan tersebut. Nah, kalian mungkin sebenarnya tidak asing ya bahan yang biasa dipakai untuk membuat kaos kampanye ini. Yuk simak bahan umum yang dipakai kaos kampanye dan juga alternatif bahan lainnya!

 

  1. Hyget

hyget

Hyget, bahan yang satu ini pasti sudah tidak terlalu asing jika kalian melihat barangnya. Kaos yang terbuat dari bahan hyget biasanya cukup panas dipakai karena tidak menyerap keringat. Hyget sendiri terbuat dari campuran bahan polyester dan juga cotton, namun campuran yang digunakan hanya bahan biasa dan pastinya terasa panas saat digunakan disaat terik matahari. Nah, bagi kamu yang mengincar harga yang relatif murah tapi kualitasnya juga murah, hyget bisa menjadi pilihan kalian! Hyget termasuk bahan yang harganya sangat murah dibandingkan dengan bahan kain lain. Ini karena campurannya yang memang biasa saja. Nah, biasanya orang membuat kaos kampanye dengan bahan ini dengan alas an murah walaupun tidak nyaman dipakai saat terik matahari.

  1. Cotton combed

cotton combed

Kalian suka kenyamanan untuk pakaian? Cotton combed pilihannya! Cotton combed adalah bahan yang terbuat dari 100% kapas murni, oleh Karen itu daya serap keringat cotton combed itu sangat tinggi dan sangat adem saat dipakai walaupun pada terik matahari. Cotton combed sendiri memiliki tingkat ketebalan yang berbeda beda ada yan 20s, 30s, 40s. semakin tebal bahan yang digunakan maka harganya akan semakin mahal, ini sebanding karena tingkat kenyamanannya juga semakin terasa. Untuk harga cotton combed sangat jauh dibandingkan dengan bahan hyget. Ada harga, ada kualitas seperti itulah istilahnya. Bagi kalian yang mencari kenyamanan untuk kampanye dan mau merogoh kocek lebih, bahan cotton combed bisa menjadi pilihannya, loh!

Oke, sekian untuk artikel saat ini. Di atas sudah dijelaskan juga bahan – bahan yang umum dipakai untuk kaos kampanye sendiri, jadi kamu mau pilih yang murah atau nyaman?

 

Eits, tunggu dulu. Abyad Apparel Pro melayani jasa pembuatan kaos kampanye, loh! Abyad Apparel Pro adalah jasa konveksi yang melayani jasa jahit dan juga jasa sablon. Bahan – bahan yang digunakan berkualitas dan juga mengikuti permintaan kalian. Bagi kalian yang masih bingung untuk membuat kaos kampanye, yuk langsung aja menghubungi 085283830660 atua kalian bisa langsung datang ke workshop kami di JL. CIREUNDEU INDAH III Gang Musholla NO 62A RT 1 RW 3, Ciputat Timur, Pisangan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.