Posted on

Macam-Macam Jenis Sablon di Jasa Sablon Kaos Abyad Apparel Pro

Jenis Sablon Kaos 1

Desain kaos sendiri pastinya akan lebih memuaskan. Meskipun biasanya desain kaos digunakan untuk keperluan khusus seperti untuk acara kampus, pembuatan kaos angkatan, kaos kelas, kaos promosi, hingga kaos partai. Ketika membuat kaos sendiri ada rasa kepuasan dibandingkan ketika membeli kaos yang sudah mainstream di pasaran.

Sehingga saat ini banyak orang-orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa konveksi kaos murah dan jasa sablon kaos untuk memenuhi kebutuhan mereka. jasa sablon kaos biasanya memiliki beragam jenis sablon yang di tawarkan. Mulai dari sablon yang standar hingga sablon yang istimewa seperti sablon glow in the dark.

Sablon ini bagian yang paling penting dalam pembuatan kaos. Jadi jika ingin kaos yang Anda buat menarik maka dari itu gunakan sablon kaos yang menarik juga. Abyad Apparel Pro sebagai usaha yang bergerak di bidang jasa konveksi baju dan jasa sablon kaos tentu saja menyediakan pembuatan kaos dengan beragam sablon yang ditawarkan.

Untuk itu sebelum Anda ingin memesan kaos melalui Abyad Apparel Pro, silahkan pilihlah jenis sablon yang Anda inginkan terlebih dahulu. Jika Anda belum mengetahui jenis-jenis sablon, maka simaklah jenis sablon di bawah ini.

  1. Sablon Rubber

Sablon rubber ini adalah sablon yang  paling sering digunakan. Cocok digunakan untuk kaos warna gelap maupun terang. Sablon jenis ini sifatnya menumpang dan menutupi rajutan kain kaos yang digunakan. Jadi semakin bagus kain kaos yang digunakan  maka akan mempengaruhi juga kualitas sablonan pada kaos.

Biasannya ada kain kaos dengan tesktur yang melar, untuk kain yang seperti itu diperlukan cat rubber dengan ramuan khusus agar sablonan yang dihasilkan dari cat rubber dapat menyatu dan mengikuti kelenturan kain sehingga sablon kaos dapat bertahan lama.

  1. Sablon Plastisol

Sablon ini berbahan dasar minyak dan memiliki kemampuan istimewa untuk mencetak desain yang sangat detail. Sablon jenis ini banyak disukai karena memang memiliki kualitas yang sangat bagus. Sablon plastisol dapat bertahan lama, jadi jangan takut kaos Anda akan mengelupas atau retak-retak.

Namun sablon jenis ini tidak boleh terkena panas atau tidak boleh disetrika secara langsung. Sehingga ketika Anda ingin menyetrika kaos maka Anda dapat menyiasatinya dengan membalik kaos yang bersablon plastisol agar tidak rusak.

  1. Sablon High Density

Pernah Anda melihat kaos seorang teman Anda memiliki sablon timbul jika dipegang? Nah sablon seperti itu merupakan jenis sablon high density. Sablon high density merupakan jenis sablon pada kaos yang dapat menciptakan gambar 3D. Jika disentuh maka akan terasa sekali tekstur karet yang timbul.

Biasannya penggunaan sablon high density ini digunakan untuk desain-desain yang simple, seperi desain logo pada kaos, desain nama singkat, typography, dan desain minimalis lainnya. Tak hanya dapat diaplikasikan di kaos saja, namun juga dapat dipakai pada media lain seperti topi.

  1. Sablon Glow In The Dark

Ingin kaos yang Anda buat terlihat unik dan bisa menyala di kegelapan malam? Cobalah kaos dengan sablon glow in the dark. Kaos dengan sablon glow in the dark ini dapat menyala pada saat minim cahaya.

Cara kerjanya sehingga sablon pada kaos dapat menghasilkan cahaya karena sablon yang dibuat dari bahan kimia phosphor dapat menyerap cahaya sehingga ketika di tempat gelap cahaya yang telah tersimpan tadi menjadi terlihat.

Akan tetapi kaos sablon glow in the dark tidak akan lama menyala dikegelapan. Biasanya hanya mencapai kurang dari 3 menit saja. Jika ingin membuat sablonnya menyala kembali, dekatkanlah kaos pada sumber cahaya seperti lampu.

  1. Sablon Foil

Sablon jenis ini memiliki ciri khas dengan sablon desain yang terlihat mengkilap seperti salumunium. Untuk sablon jenis ini memiliki dua warna yaitu silver dan gold. Meskipun bagus namun sablon menggunakan jenis foil ini memiliki kelemahan, yaitu apabila sering dicuci maka daya tahannya akan menurun sehingga mudah mengelupas.

Untuk itu bagi Anda yang menyuci kaos dengan sablon foil sebaiknya dibalik terlebih dahulu. Serta hindari menyetrika pada permukaan sablon foil secara langsung.

  1. Sablon Glitter.

Sablon jenis glitter ini tentu akan mudah kita kenali. Sablon ini terlihat berkelap-kelip dengan serbuk halus yang terdapat pada sablon kaos. Untuk membuat sablon glitter maka ditambahkan serbuk glitter sesuai warna yang diinginkan pada tahap finishing. Penggunaan glitter ini akan menambah desain kaos Anda semakin istimewa.

Namun ingat, jangan terlalu sering mencuci kaos yang bersablon glitter dengan mesin cuci jika tidak ingin sablonan rontok.

Abyad Apparel Pro menyediakan jasa sablon kaos dengan beragam teknik dan jenis sablon yang Anda butuhkan. Penggunaan cat atau tinta tekstil yang ramah lingkungan membuat Abyad Apparel Pro disukai para kliennya. Untuk Anda yang ingin membuat kaos dengan desain istimewa langsung saja menghubung CS Abyad Apparel Pro.

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.