10 Peralatan Jasa Sablon Kaos Manual yang Ada Di Jakarta Timur Dan Sekitarnya

  • by

jasa sablon kaos jakarta timur

Saat ini apa Anda sedang memulai usaha jasa sablon kaos yang ada di kawasan Jakarta timur?, kalau Anda mulai jasa sablon sih sebenarnya dari sisi budget saja lumayan terjangkau apabila Anda ingin mendirikan jasa sablon manual!. kenapa?, dari sisi harga alat saja dan biaya produksi memang terjangkau sih, sebenarnya Anda tinggal mencari peralatan sablon yang dilakukan manual seperti:

  1. Screen Sablon

Sebenarnya peralatan sablon ini memang wajib punya dan emang sih di perlukan ketika Anda sedang melakukan sablon!. Tugas screen sih yaitu media mengantarkan tinta sablon ke obyek sablon. pada umumnya sih bentuknya balok persegi empat lalu dipasang kain khusus. Dan biasanya sih ukurannya 30x40cm, 20×30 cm, dan paling terakhir yaitu ukuran “jumbo” biasanya sih membuat spanduk. Oh yah Anda sebaiknya memilih jenis lubang dengan tipe T48, T54, T61,T77, T90 dan seterusnya. Lalu bagaimana dengan harganya? Sekitar dari 30 ribu sampai 50 ribu yang sebenarnya tergantung daerah.

  1. Obat Afdruk

Fungsi obat ini sih yaitu cairan untuk membuat film, lalu bagaimana prosesnya? Dengan cara di oleskan di screen setelah di campurkan dengan sensitizer, lalu yang jadi pertanyaan adalah sensitizer itu seperti apa? campuran sih untuk obat afdruk yang berfungsi memindahkan gambar sebenarnya ke screen sablon.

  1. Tinta Sablon

Unsur penting untuk melakukan sablon sih yaitu tinta, bayangin saja kalau tanpa tinta bagaimana? bakalan sia sia dong kerjaan Anda!. Oh ya ada 2 jenis tinta loh, yang pertama yaitu tinta yang berbasis air atau sering disebut waterbase inks dan paling terakhir yaitu tinta yang berbasis minyak atau sering disebut Solvenbase, istilah kerennya itu plastisol.

  1. Rakel

Alat sederhana ini fungsi sih cuman mendorong cat/tinta lalu menekan cat/tinta dari screen sablon agar menyerap di objek media alhasil sablon seperti kain, kertas, karung goni, plastik dan lain-lain. Meski rakel sebagai alat sederhana tapi ini termasuk peralatan sablon yang paling penting sih di sablon manual.

  1. Meja Afdruk Sablon

Meja ini melakukan afdruk film sablon sih lalu ada sebuah lampu neon atau bohlam untuk sumber cahaya saja dan sebagai penyinaran film sablon. Sebenarnya sih meja sablon sih di sesuaikan dengan screen sablon yang kita gunakan sekarang ini.

  1. Penghapus Cair / Soda api dan Kaporit

Sebenarnya kaporit yang berfungsi sebagai membersihkan atau bisa menghapus screen ke keadaan semula sih, meski ada sisa sih.

  1. Meja Sablon, Papan Kaos dan Lem Kayu.

  2. Minyak Tanah/Makan

Minyak tanah/makan sih fungsinya membuat gambar kertas film sih agar jadi transparan sebelum proses penyinaran.

  1. Gleserin – Pelicin / pengencer ketika menyablon.

  2. Alat Semprot dan Hairdryer

Untuk pembuatan film

Jadi Anda sudah paham yah 10 peralatan sablon yang dilakukan manual, tapi entah kenapa Anda ragu memesan 10 alat sablon. Kenapa? Entah takut salah beli, masih bingung siapa yang ngerjain sablon dan keraguan lainnya yang dibenak pikiran Anda. Sebaiknya Anda pesan jasa sablon kaos manual di ABYAD APPAREL PRO lalu bagaimana pesannya? Hubungi marketing kami di Rifani – ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.