Jasa Produksi Kemeja Keren, Beserta Penjelasan Tentang Kemeja

Halo, kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro. Pada kesempatan kali ini, Abyad Apparel Pro akan memberikan informasi seputar dunia jasa konveksi. Abyad Apparel Pro sendiri adalah jasa konveksi yang mencakup jasa jahit dan juga jasa sablon. Abyad Apparel Pro pastinya akan memberikan informasi buat kamu yang sudah ada ide untuk membuka brand sendiri. Pada kesempatan kali ini Abyad Apparel Pro akan membahas tentang kemeja. Apasih kemeja itu? Apa ajasih bahan yang biasa dipakai untuk membuat kemeja? Daripada penasaran, mending kita bahas penjelasan tentang kemeja ini ya!

Kemeja

Kemeja adalah sebuah baju yang biasanya di kenakan oleh kaum pria. Pada umumnya kemeja menutupi bagian lengan, dada, bahu, berkerah dam menutupi tubuh sampai bagian perut. Kemeja biasanya dibuat menurut selera orang yang mengenakannya, kadang kemeja bisa dibuat berlengan panjang maupun berlengan pendek. Biasanya kemeja terbuat dari bahan katun, linen dan yang lainnya. Kerah dalam kemeja biasanya di beri kancing depan.

Dalam bahasa Portugis, Kemeja sring disebut Camisa. Nama lain dari kemeja adalah Kamisa yang di ambil dari bahasa portugis. Yang hampir sama dengan kemeja sering kita sebut dengan istilah Blus untuk kemeja wanita yang di ambil dari bahasa Perancis dan Han dari bahasa Belanda.

Nah, kemeja juga banyak sekali jenis dan modelnya, bahkan bahan yang digunakan juga bermacam-macam. Kita simak yuk!

Katun Bangkok

Katun Bangkok ini memiliki tesktur kain yang sedikit kasar, tipis bahkan bisa sampai transparan. Biasanya katun bangkok ini digunakan untuk pembuatan kemeja dan blouse perempuan.

Katun Rayon

Memiliki tekstur cenderung licin dan bisa memberikan efek “jatuh” pada kemeja. Kemeja berbahan katun rayon akan terasa lebih dingin saat dipakai dan juga mampu menyerap keringat. Bahan ini pun membuat kemeja tidak mudah kusut, mengkerut ataupun melar.

Katun Slik Sutra

Katun ini merupakan kombinasi dari kain sutra yang berasal dari kepompong ulat sutra dan kain katun biasa. Kemeja ini teksturnya halus, licin, dan memiliki efek mengkilap. Namun kemeja berbahan katun silk sutra ini biasanya lebih mahal karena kualitas bahannya bagus. Kemeja pun bisa lebih awet lagi dan tidak mudah kusut.

Katun Satin Jepang

Katun Jepang biasa disebut juga dengan katun import dan memang didatangkan langsung dari Jepang. Memiliki tekstur adem dan lembut saat dikenakan. Selain katun satin Jepang, ada juga katun satin Korea.

Oke, diatas adalah penjelasan tentang kemeja dan juga bahan-bahan yang biasa dipakai. Bagi kalian yang mencari vendor untuk membuat kemeja, Abyad Apparel Pro bisa loh! Abyad Apparel Pro adalah jasa konveksi yang pastinya membuat produksi kemeja keren!  Kalau ada pertanyaan, kalian bisa langsung menghubungi CS Fast Response kami di 081314460770 atau bisa langsung datang ke workshop kami di

Komp. Ruko Prima Indah, Jl. Cirendeu Raya No.12A, Pisangan, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 1541

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.