Jasa Pembuatan Kaos Komunitas Motor Yang Keren

komunitas motor

Halo Pembaca, kembali lagi dengan Abyad Apparel Pro. Setelah mendengar komunitas, apasih yang ada dipikiran kalian? Pasti kumpulan, ya? Nah, kalau mendengar komunitas motor, apa yang ada dipikiran kalian? Kumpulan motor? Atau gimana?

Komunitas motor memang bisa dibilang kumpulan orang – orang dengan motornya masing – masing. Biasanya kumpulan ini memiliki berbagai komunitasnya sendiri, dari motor yang besar hingga motor matic. Komunitas ini bukan semena – mena hanya kumpul aja loh! Komunitas ini biasanya melakukan kegiatan – kegitan social seperti membantu membersihkan jalan, membantu penggalangan dana atau memang kadang ada juga yang bertujuan untuk kumpul dan mengikat tali silaturahmi saja.

Kalian tau gak sih, klub motor atau komunitas motor ini kira – kira bisa ada karena apa, ya? Yuk kita simak aja artikel ini yang akan membahas sejarah komunitas motor.

Sejarah Club Motor di Indonesia Tempo Dulu

Keberadaan klub motor di Indonesia sudah ada sejak zaman colonial Belanda. Motor hadir sudah hadir sebelum mobil masuk ke Hindia Belanda. Orang yang pertama kali memiliki motor adalah seseorang berkebangsaan inggris yang bernama John C. Potter, yang bekerja sebagai masinis pabrik gula di Umbul, dekat Probolinggo. Potter membeli motor langsung ke Hildebrand Und Wulfmuller, perusahaan penemu sepeda motor pertama pada tahun 1883. Jadi, motor sendiri masuk ke Hindia Belanda tidak lama setelah motor ditemukan.

Setelah motor masuk ke Hindia Belanda, orang – orang kagum dan juga heran karena motor tidak ditarik oleh kuda  atau hewan lainnya, orang – orang menyebutnya kereta setan.

Keberadaan motor mulai berkembang di Hinda belanda pada tahun 1900-an. Para pemilik motor orang Belanda dan Eropa di Batavia membentuk klub motor atau persatuan pengendara sepeda motor (motor- wielrijiders bond), Magneet adalah nama klubnya pada 1913 sebagai corong , mereka mengeluarkan majalah sesuai nama klub, Magneet. “Sebagian besar terbitan Magneet berisi pengumuman dan laporan dari clubtochten atau perjalanan club.

Seperti club motor zaman sekarang, Magneet melakukan touring ke berbagai tempat. Perjalanan pertama Magneet pada 28 Desember 1931, Dimulai dari Taman Wilhelmina, di pusat kota Batavia, kemudian berkeliling ke kota Batavia. Untuk itu, mereka menyewa hotel dan restoran di Bogor dan Cipanas.

Nah, diatas adalah sejarah singkat tentang bagaimana club motor itu bisa ada. Biasanya dalam komunitas motor, bukan hanya motor yang sama atau seirama tapi biasanya kaos atau bahkan jaket juga pasti sama. Biasanya komunitas ini menggunakan jasa konveksi agar pakaian yang dipakai itu sama semua. Namun kalian tau gak sih, sebenarnya bahan apasih yang biasanya dipakai oleh komunitas komunitas ini? Nah, Abyad Apparel Pro akan membahas sedikit tentang bahan ini. Simak terus, ya!

Pakaian yang seirama atau sama pasti membuat kesan lebih unik atau menjadikan suatu komunitas akan lebih mudah diingat. Kalian, pasti pernah liat kan kalau orang – orang dalam suatu perkumpulan itu menggunakan kaos yang memang sama.

BAHAN BAHAN YANG BIASA DIPAKAI

  1. Cotton Combed

cotton combed

Siapa sih yang enggak tau bahan yang satu ini? Bahan yang terkenal adem dengan berbagai tingkat ketebalan membuat kain ini cukup diminati untuk bahan kaos komunitas. Bahan ini menyerap keringat dengan baik, sehingga nyaman digunakan saat berkendara jauh sekali pun. Apalagi, dalam komunitas motor pasti suka panas – panasan, kan? Kain yang satu ini jadi favoritnya!

  1. Polyester

polyester

Bahan yang satu ini juga termasuk terkenal, kenapa? Karena harganya yang cukup murah membuat komunitas memilih bahan yang satu ini untuk digunakan sebagai kaosnya. Namun dengan harganya yang murah dibandingkan cotton combed, pasti ada kekurangan juga, kan? Nah, kekurangan bahan yang satu ini adalah daya serap keringatnya yang memang cukup buruk. Jadi, kalau komunitas kalian lebih memilih kaos dengan harga terjangkau, mungkin kaos dari bahan polyester ini bisa menjadi pilihannya!

Diatas adalah contoh bahan umum yang memang biasa dipakai untuk membuat kaos komunitas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian!

 

Eits, tunggu dulu. Setelah membaca ini, kepikiran untuk membuat kaos komunitas dengan komunitas motor kalian gak? Abyad Apaprel Pro siap menjadi vendornya! Abyad Apparel Pro adalah jasa konveksi yang melayani jasa jahit dan juga jasa sablon. Bukan cuma jasa jahit dan sablon, Abyad Apparel Pro juga melayani jasa pembuatan kaos komunitas motor, Bagi kalian yang berminat untuk membuat kaos komunitas atau punya pertanyaan, bisa langsung menghubungi 085283830660 atau bisa kunjungi workshop kami langsung ke alamat: JL. CIREUNDEU INDAH III Gang Musholla NO 62A RT 1 RW 3, Ciputat Timur, Pisangan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.