Jasa Konveksi Baju Abyad Apparel Pro Terdepan Dalam Kualitas

jasa konveksi baju

Baju merupakan kebutuhan pokok manusia yang wajib dipenuhi. Saat ini, baju atau pakaian bisa didapatkan  dalam berbagai range harga, mulai dari murah yang biasanya merupakan produk lokal hingga produk branded yang tentunya sangat mahal. Masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas umumnya memilih merk luar negeri, sedangkan mereka yang berada pada taraf ekonomi menengah hingga ke bawah mau tidak mau hanya dapat membeli baju produksi lokal dengan harga yang terjangkau karena bagaimanapun masih harus memikirkan pengeluaran untuk keperluan lain. Tetapi, sebenarnya produk lokal meskipun menawarkan harga murah pun belum tentu menawarkan kualitas yang jelek, terutama yang diproduksi oleh jasa konveksi baju.

Sejarah Dan Pengertian Konveksi Pakaian

Jasa konveksi baju adalah usaha produksi pakaian tanpa merk atau clothing line lokal dalam kuantitas tertentu. Usaha konveksi di Indonesia sendiri berawat dari kota Bandung yang memang telah lama dikenal sebagai Paris Van Java, yakni pusat tren mode di Indonesia. Kemudian usaha tersebut mulai menyebar ke seluruh Indonesia. Usaha konveksi merupakan sebuah usaha produksi garmen atau pakaian, baik kaos, celana, kemeja, jaket, dan lain sebagainya, dengan kuantitas tertentu. Sebuah usaha dapat dikategorikan sebagai konveksi jika memiliki minimal tiga mesin jahit dan kuantitas produksi dua belas hingga seribu buah per hari, bergantung kepada jumlah mesin jahit dan pekerja yang dimiliki. Jika kurang dari jumlah minimal tersebut maka dikategorikan sebagai penjahit biasa atau butik yang memang mengerjakan pesanan kurang dari lima buah per hari. Sedangkan bila lebih dari jumlah tersebut dianggap sebagai pabrik skala besar. Pemesan jasa konveksi tidak hanya kelompok, instansi, maupun perusahaan tertentu, melainkan perseorangan juga yang memiliki usaha clothing line pribadi.

Kain Untuk Konveksi Baju

Banyak sekali macam-macam kain yang terdapat di pasaran dan dapat digunakan sebagai kain untuk jasa konveksi baju. Masing-masing jenis kain memiliki keunggulan maupun kekurangan. Untuk keperluan konveksi, klien dibebaskan sepenuhnya memilih bahan kain yang diinginkan. Berikut ini adalah macam-macam kain yang sering kali dipilih sebagai bahan baju untuk diproduksi oleh konveksi :

  1. Kain Rayon

Jenis kain yang satu ini memiliki tekstur warna yang berkilau dan juga bahan kain tidak mudah kusut. Ciri khas tersebut menjadikannya memiliki peminat cukup tinggi di pasaran, terutama digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian resmi seperti kemeja. Rayon sendiri juga disebut sebagai bahan semi sutra karena kemampuan penyerapan keringatnya cukup bagus dan sangat lembut.

  1. Kain Polyester

Kain yang satu ini sangat banyak diproduksi oleh konveksi dan dijual sebagai produk tanpa merk oleh klien. Hal tersebut didasari oleh harga kain polyester yang sangat murah sehingga dapat pula menghasilkan pakaian jadi dengan harga terjangkau dan dapat memenuhi kebutuhan sandang masyarakat secara luas. Sayangnya, harga tersebut juga berbanding lurus dengan kualitas pakaian yang tidak dapat menyerap keringat sehingga sangat gerah dan tidak nyaman ketika digunakan dalam waktu terlalu lama.

  1. Kain Katun

Untuk katun sebenarnya merupakan bahan yang paling banyak digunakan pada produksi konveksi. Kualitasnya berada di atas kain polyester dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi hal tersebut juga tergantung kepada jenis dari katun tersebut sendiri karena katun memiliki kurang lebih lima macam. Tetapi untuk konveksi yang terbaik adalah jenis katun combed atau cotton combed.

Alasan Memerlukan Konveksi Baju

Banyak alasan di mana masyarakat sangat membutuhkan kehadiran jasa konveksi baju yang secara otomatis telah banyak membantu meringankan kebutuhan masyarakat perihal sandang sekaligus pula cukup membantu devisa negara melalui industri lokal. Alasan-alasan kebutuhan akan konveksi baju semakin meningkat adalah :

  1. Kebutuhan masyarakat akan pakaian dengan harga terjangkau namun berkualitas juga semakin bertambah setiap tahun. Sedangkan konveksi sanggup memenuhi kebutuhan tersebut. semakin banyak kuantitas yang dipesan, semakin murah pula biaya total produksinya, sehingga harga jual pada masyarakat pun semakin terjangkau.
  2. Pada zaman sekarang ini, banyak komunitas maupun kelompok yang ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat luas, sekaligus pula menunjukkan identitas mereka. Sebab itu baju, terutama kaos, menjadi pilihan utama untuk berpromosi, di mana pakaian tersebut terdapat logo tertentu komunitas atau kelompok tersebut. Konveksi umumnya selain memproduksi juga menyediakan jasa sablon.
  3. Terkadang dalam acara-acara perusahaan, para karyawan harus memakai baju yang seragam di mana konveksi pun dapat mengakomodasi keperluan tersebut di mana jenis kain, jumlah, dan desain sepenuhnya disesuaikan keinginan klien.

Tips Memilih Konveksi Baju Yang Bagus

Memilih jasa konveksi baju dapat dikatakan gampang-gampang susah. Tentu setiap klien, apalagi jika melakukan pemesanan dalam jumlah besar menginginkan hasil yang memuaskan, karena jika tidak maka kerugian materil yang ditanggung juga tidak sedikit jumlahnya. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih jasa konveksi yang bagus :

  • Rekomendasi

Jika memiliki kerabat, teman, atau kenalan yang sering memanfaatkan jasa konveksi, maka tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi jasa konveksi maka yang paling direkomendasikan dengan harga ekonomis namun berkualitas. Hasil rekomendasi tersebut bisa akurat, tetapi mungkin juga tidak, mengingat standar setiap orang berbeda.

  • Portofolio

Setidaknya dari hasil rekomendasi yang didapat, bisa membuat daftar mana konveksi yang layak didatangi. Setelah berada di sana, lakukan konsultasi terlebih dahulu dan melihat-lihat portofolio atau karya sebelumnya untuk memastikan sendiri kualitas hasil produksi dari konveksi-konveksi tersebut untuk kemudian pemilihan final.

  • Garansi

Konveksi yang baik dan kredibel tidak akan ragu memberikan garansi jika hasil yang diproduksi kemudian tidak memenuhi keinginan klien. Hal itu dikarenakan mereka pasti berusaha semaksimal mungkin sehingga tidak perlu membayar ganti rugi kepada klien akibat hasil mengecewakan.

Abdyad Apparel Pro

Karakteristik dari jasa konveksi baju yang baik dapat dipenuhi oleh Abdyad Apparel Pro yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan, tepatnya Jalan Cirendeu Indah III Gg. Musholla No. 62A Rt. 01 Rw. 03, Pisangan, Ciputat Timur. Menyediakan jasa konveksi dengan kualitas semi butik, di mana quality control sangat dijaga dengan ketat, Abdyad Apparel Pro melayani kebutuhkan produksi baju untuk kawasan Jabodetabek dengan harga terjangkau dengan prinsip bahwa klien adalah Raja.

Jasa konveksi baju dari Abdyad Apparel Pro dapat dipesan melalui kontak pada nomor 085284840660 di mana selain melayani pemesanan juga calon klien dapat berkonsultasi terlebih dahulu supaya merasa lebih yakin. Khusus untuk kebutuhan produksi baju berikut sablon, klien tidak perlu khawatir akan kualitas bahan cat yang digunakan karena Abdyad Apparel Pro dipastikan memilih cat eco quality di mana merupakan bahan ramah lingkungan yang juga aman untuk kulit pengguna pakaian tersebut dalam jangka panjang, namun tidak serta merta mudah luntur. Tentunya hal tersebut juga tergantung dari perawatan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.