Jaket Batik dari Jajaka-Nya Ivan Gunawan digandrungi K-POP Lovers

Eksistensi kain tradisional semakin membaik di kalangan Millenial. Kreatifitas dari para desainer dalam perancangan busana formal maupun non formal. Zaman dulu kain tradisional seperti batik, kain, tenun, songket hanya digunakan dalam acara formal, acara kondangan, acara – acara upacara adat. Namun, pada zaman now kain wastra tradisional menjadi item fashion andalan generasi millennial sekarang. Salah satu kiat agar generasi millennial gemar memakai kain tradisional, ya dengan cara menciptakan item fashion dengan selera remaja kekinian dibuat jaket batik, hoodie batik, outer batik, tunik gombrong. Kemudian pemilihan batik dengan motif simple tidak terlalu mengandung filosofi yang berat.

Millenial pernah dengar desainer kondang yang memiliki postur tinggi gede, ia sering menjadi juri di acara pencarian bintang dangdut ternama di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Ivan Gunawan. Ivan yang kita kenal di layar tv sebagai host dan pelawak tetapi ia juga sebagai aktor penjaga wastra nusantara dari kepunahan. Ketika para generasi millennial telah mulai ikut – ikutan cara berpakaian ala artis korea yang simple tapi tetap stylish. Ivan mencoba memadupadakan gaya korea yang anti ribet itu ditambahkan dengan sentuhan kain tradisional dalam item fashion rancangannya.

Ivan Gunawan mengusung visi bergaya busana masa kini namun tak meninggalkan warisan budaya yang ada di nusantara. Igun ingin mengangkat citra batik yang awalnya hanya sebagai kain tradisional hanya digunakan dalam acara adat menjadi modern yang masuk ke berbagai acara formal maupun non formal..

Jajaka salah satu clothingline yang mengkolaborasikan budaya modern dan nusantara dalam rancangan busana, seperti jaket, sweater, hoodie, topi bucket ala negeri Korea untuk pria dan wanita. Jajaka sendiri terinspirasi ketika Igun melakukan pelesiran ke Tasikmalaya dan menemukan batik – batik unik di tlatah pasudan. Keunikan Jajaka dengan sentuhan Indonesia menyatukan berbagai pattern beraneka motif batik, tenun yang bisa diterima oleh dunia International. Igun yang terkenal dengan rancangan khas patchwork  (padu padan warna) ini meminjam motif batik untuk menghasilkan desain selera anak muda banget, yang bisa dipakai oleh millennial dalam gaya kasual.

Rancangan desain “Jajaka” dari Ivan Gunawan bukan hanya menyasar kaum urban yang gandrung dengan gaya ala korea – korea. Ada juga K-Pop Lover melirik karya Igun untuk dijadikan persembahan terimakasih ke idola Band Korea mereka. Salah satu rancangan Ivan Gunawan Jaket Batik Biru menjadi kado pengemar CNBLUE ketika mereka menggelar konser bertema Between Us di Jakarta. Para BOICE (sebutan fans CNBLUE) memberikan cinderamata untuk vokalis Jung Yong Hwa, Lee Jung Shin (Bas dan Vokal) dan Kang Min Hyuk (Drum dan Vokal). K – Pop lovers ini memilih jaket batik Cirebon warna biru motif mega mendung dan beberapa motif simple dengan desain berselerakan generasi kekinian.

Ulasan di atas terkait wastra tradisional nusantara yang dianggap kuno mampu dijadikan item fashion anak millennial berupa jaket batik, hoodie tenun, topi bucket dengan bahan tenun rancangan desainer kondang Ivan Gunawan dalam satu brand Jajaka. Bila kamu ingin tampil trendy dan terkesan Indonesia banget, kamu bisa memesan produk tersebut di toko kami. Bukan hanya jaket, hoodie, toko kami menyediakan kaos, sweater, berbagai jenis jaket. Jika ingin memesannya bisa sekali untuk mempercayakan pada kami, Abyad Apparel Pro, dan silakan untuk membuka galeri kami. Jika tertarik untuk memesan caranya sangat gampang banget tinggal hubungi melalui SMS/WA di 085283830660

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.