Jagonya Jasa Sablon Dischange

Jasa sablon discharge merupakan layanan yang tengah populer pada bisnis konveksi saat ini. Sablon sendiri merupakan teknik pembubuhan logo pada pakaian dan jenis yang umumnya dibubuhi sablon adalah kaos karena lebih mudah dan juga tingkat penyerapan serta pengeringan tinta sablonnya lebih cepat. Meski begitu, bukan berarti model baju selain kaos tidak dapat dibubuhkan sablon, hanya saja prosesnya lebih rumit dan otomatis memakan biaya produksi yang lebih besar. Biasanya pakaian sablon dimanfaatkan untuk keperluan membuat kaos komunitas, kelompok, instansi, maupun perusahaan. Umumnya pihak-pihak tersebut melakukan pemesanan kaos sablon saat melakukan promosi umum dengan tujuan lebih dikenal oleh masyarakat, sedang menggelar event tertentu atau memang perlu untuk membuat seragam khusus sebagai identitas keanggotaan dari kelompok hingga instansi.

Pengertian Sablon Discharge

Jika sablon manual hanya membubuhkan logo atau gambar tertentu pada pakaian, maka berbeda dengan jasa sablon discharge yang mengubah keseluruhan warna pakaian. Contohnya, warna asli pakaian adalah biru, maka dapat diubah sepenuhnya menjadi berwarna putih. Hal tersebut dapat menyesuaikan pesanan klien dan umumnya bahan untuk sablon jenis ini berasal dari klien karena tidak satu paket dengan jasa produksi pakaian pada konveksi tersebut yang biasanya menyertakan paket sablon manual yang hanya membubuhkan motif tertentu dengan warna berbeda dari dasar pakaian tersebut dan sama sekali tidak mengubahnya. Namun untuk kondisi tertentu dapat pula bahan berasal dari pihak konveksi.

Faktor Melakukan Sablon Discharge

Ada beberapa faktor yang kemudian membuat pihak klien biasanya meminta jasa sablon discharge dari konveksi, antara lain :

  1. Kesalahan pemilihan warna dalam pembelian bahan dapat menjadi faktor yang menyebabkan klien mau tidak mau harus mencari cara untuk tetap memanfaatkan bahan yang sudah terlanjur terbeli tersebut. Apalagi jika stok bahan melalui transaksi pembelian online, terutama impor mengingat beberapa negara menjual bahan baku kain lebih murah, meskipun dapat diretur atau dikembalikan, tetapi akan memakan waktu yang lama dan proses berbelit serta memakan biaya yang tidak sedikit, padahal stok barang diperlukan secepatnya. Maka melakukan sablon discharge merupakan solusi utama untuk mendapatkan warna bahan yang diharapkan dalam waktu relatif singkat.
  2. Ketiadaan stok warna sesuai dengan keinginan juga turut mempengaruhi pengambilan keputusan melakukan sablon discharge. Padahal, bahan pakaian yang diinginkan dan sesuai hanya itu. Maka yang perlu dilakukan hanya mengubah warnanya melalui layanan sablon discharge dari jasa konveksi.
  3. Stok barang sudah lama hingga warna memudar juga menjadi salah satu faktor melakukan sablon discharge. Meskipun usaha berjualan pakaian merupakan bisnis yang menjanjikan, tetapi juga masih memiliki resiko di mana stok barang tidak selalu habis terjual dalam waktu singkat. Pada beberapa kasus, stok barang dapat tersimpan terlalu lama hingga membuat warnanya memudar. Hal tersebut wajar, terutama pada pakaian yang menggunakan cat berkualitas rendah. Dengan melakukan sablon discharge, maka stok pakaian yang sudah memudar tersebut dapat kembali tampil dengan warna baru dan siap dipasarkan kembali. Bisa dibilang metode ini adalah cara daur ulang sekaligus upaya menghindari kerugian akibat stok yang tidak kunjung laku.

Keunggulan Sablon Discharge

Dibandingkan dengan sablon manual, jasa sablon discharge yang memadukan antara tinta super white dengan bubuk atau binder khusus, hasil akhir produk memiliki banyak keunggulan. Antara lain :

  • Hasil sablon discharge memiliki kesan yang lebih lively atau hidup karena hasil sablon tersebut sangat menyatu pada serat kain sehingga menyerap dengan sempurna. Terlebih karena campuran tinta discharge bersifat water base, maka hasil sablon pun relatif tahan air yang mana tidak mudah luntur.
  • Kualitas dari hasil sablon discharge lebih baik dan tampak eksklusif karena tidak terlihat pecah seperti mayoritas hasil sablon manual. Hal tersebut mempengaruhi pula estetika pakaian secara keseluruhan, karena pakaian yang disablon tersebut kemudian tampak lebih eksklusif. Tidak mengherankan bila banyak pemilik distro yang meminta teknik sablon discharge untuk clothing line mereka demi mendapatkan visual maksimal yang otomatis berpengaruh pula pada harga jula produk.

Kekurangan Sablon Discharge

Meskipun memanfaatkan jasa sablon discharge memiliki cukup banyak keunggulan, tetap saja tidak dapat dipungkiri bahwa teknik sablon yang satu ini memiliki beberapa kekurangan fatal yang diharapkan dapat teratasi secepatnya mengingat kualitas sablon discharge sangat baik untuk pakaian. Kekurangan tersebut adalah :

  • Sablon discharge tidak teraplikasi dengan baik pada beberapa warna, terutama warna-warna terang di mana akan menyebabkan shadow atau bayangan yang terlalu jelas di mana membuat pakaian tersebut akhirnya tampak tertumpuk dan memiliki dua warna berbeda dan menjadi kusam. Masalah ini dapat dihindari bila warna asli pakaian adalah hitam atau putih.
  • Pengaplikasian sablon discharge pun terbatas pada bahan kain yang digunakan. Hanya pakaian berbahan 100% katun yang dapat diaplikasikan dengan sablon discharge, sedangkan bahan yang lain menghasilkan hasil akhir yang terlalu buruk jika diterapkan sablon discharge.

Jenis Cat Terbaik Untuk Sablon Discharge

Dahulu, para pengusaha konveksi tidak terlalu peduli dengan kualitas cat sablon yang digunakan. Di samping itu juga belum terlalu banyak pilihan untuk cat sablon tersebut sehingga meskipun kandungan kimia dari cat sablon sangat kuat dan berpotensi menimbulkan iritasi kulit serta efek samping lain, pihak konveksi tidak dapat berbuat banyak. Namun, seiring kemajuan zaman, cat sablon pun semakin bervariasi dengan kualitas yang kian bagus. Bahkan muncul cat sablon eco function yang aman untuk lingkungan serta tubuh khususnya jika diaplikasikan untuk keperluan sablon, terlebih kualitas cat untuk jasa sablon discharge yang tentunya harus lebih unggul dibandingkan cat sablon manual karena harga yang ditawarkan untuk jasa tersebut pun relatif tinggi. Beberapa produsen cat sablon lokal sudah mulai memproduksi eco cat tersebut, tetapi untuk saat ini kualitas terbaik masih dipegang oleh cat sablon discharge kualitas ekspor di mana harganya cukup mahal namun memiliki ketahanan warna yang berkali lipat lebih kuat dan detail sablon lebih maksimal.

Sablon Discharge Dari Abdyad Apparel Pro

Jika mencari konveksi yang menawarkan segala keunggulan sablon mulai dari layanan sablon manual dan jasa sablon discharge, maka Abdyad Apparel Pro merupakan solusi terbaik karena menyediakan layanan sablon dengan pilihan yang sangat lengkap, mulai dari jenis cat yang diinginkan, hingga detail sempurna dari hasil sablon. Di Abdyad Apparel Pro, jasa sablon tidak hanya dilakukan dengan kuantitas besar, tetapi juga menerima untuk kuantitas perseorangan, tetapi tentunya untuk tarif yang dibebankan pun lebih mahal. Cat yang digunakan pun berkualitas impor, tetapi jika menginginkan harga yang lebih terjangkau bisa memilih cat lokal yang eco friendly. Untuk pemesanan maupun konsultasi sablon discharge cukup menghubungi nomor layanan pelanggan 085283830660.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.