Intip Apa Saja Peralatan Finishing Untuk Sebuah Konveksi

Apa kalian pernah mendengar Jasa Konveksi? Jasa apasih itu? Jasa konveksi adalah jasa yang melayani pembuatan pakaian entah itu kaos, seragam, kemeja atau lain lain. Jasa konveksi sekarang-sekarang sudah tersebar dimana mana, dari yang kecil hingga yang besar.

Mungkin sebagian dari pembaca artikel ini, sudah pernah mengunjungi atau bahkan sudah pernah menggunakan jasa konveksi, iya kan?

Jika kalian ke jasa konveksi, apa aja sih ruangan kerja atau bahkan yang dikerjakan ditempat ini? Rata-rata, konveksi memiliki tempat jahit, sablon dan juga finishing.

Untuk artikel ini, Abyad Apparel Pro akan membahas sedikit tentang finishing, loh! Yuk simak artikel dibawah ini.

Finishing atau menyelesaikan adalah proses dimana suatu produk atau barang yang sudah hampir selesai. Entah itu quality control, packaging dll. Nah, finishing juga merupakan hal penting dalam jasa konveksi loh. Para tukang finishing biasanya mengecek satu persatu produk sebelum benar benar dipasarkan atau dijual. Dalam jasa konveksi sendiri, ada beberapa alat yang dipakai buat proses finishing, kira kira apa ajasih alat-alat yang dipakai buat jasa konveksi ini?

Sebenarnya alat-alat yang dipakai untuk finishing di konveksi itu sangat umum atau bahkan sudah sangat diketahui oleh banyak masyarakat. Tapi ada beberapa yang mungkin enggak kalian tau, dari pada kalian penasaran mending yuk kita intip ala-alat apa aja yang dipakai buat tukang finishing konveksi.
Gunting Kecil

Siapasih yang enggak kenal benda kecil dan tajam ini? Bantak dari orang –orang menggunakan benda satu ini untuk memotong kertas atau bahkan bahan makanan. Finishing jasa konveksi juga butuh alat satu ini, biasanya guntingnya beda daripada gunting biasanya. Gunting kecil ini berguna untuk menyingkirkan benang-benang kecil yang terdapat pada kain atau pakaian yang sudah selesai dijahit.

Setrika Uap

Pernah denger setrika? Banyak dari kalian yang pasti punya benda melicinkan pakaian satu ini. Eits, untuk jasa konveksi sendiri juga punya setrika tapi khusus loh! Namanya setrika uap, setrika ini punya bentuk yang lebih besar dari biasanya. Fungsinya juga sama seperti setrika pada umumnya, untuk meluruskan dan gak bikin kusut pakaian. Cara penggunaannya cukup berbeda dari setrika biasanya, sebelum pakaian di setrika, pakaian akan di uapkan dahulu lalu mulai setrika pakaiannya. Voila! Pakaian jadi gak kusut lagi.

Mesin Press

Barang satu ini mungkin bisa dibilang mirip setrika uap. Dari bentuknya yang sama-sama besar dan penggunaan yang buka tutup, semakin membuat benda ini identic dengan setrika uap. Salah saty fungsinya juga sama, sama-sama bisa meluruskan dan gak bikin kusut pakaian tapi mesin press sendiri fungsi utamanya adalah untuk memb=perkuat gambar sablon agar tidak mudah luntur. Cukup berbeda kan? Nah penggunaannya sama kok kaya setrika uap namun hanya digunakan di bagian bagian yang disablon.

Plastik

Setelah di setrika atau di press, pasti pakaian perlu pembungkus kan? Nah, plastik menjadi salah satu benda penting juga loh! Biasanya plastic untuk pembungkus pakaian ada berbagai macam ukuran sesuai dengan ukuran bajunya.

Nah, itu dia alat-alat yang umumnya dipakai sinishing konveksi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mudah dimengerti, ya!

Bagi kalian yang lagi bingung cari jasa konveksi, Abyad Apparel Pro bisa jadi pilihan! Abyad Apparel Pro menggunakan bahan bahan yang berkualitas premium serta ramah lingkungan, dikerjakan oleh SDM yang ahli pada bidangnya membuat produk kami sangat bisa diandalkan. Jika ada pertanyaan seputar jasa konveksi bisa langsung menghubungi 085283830660 atau bisa kunjungi workshop kami langsung ke alamat: JL. CIREUNDEU INDAH III Gang Musholla NO 62A RT 1 RW 3, Ciputat Timur, Pisangan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.