Kira-Kira Berapa Yah Harga Sebuah Mesin Sablon Kaos DTG?

harga mesin sablon kaos dtg

Apa itu sablon kaos dtg?

Sebenarnya DTG itu pastinya menggunakan mesin lalu yang jadi pertanyaan apa kepanjangan DTG itu yah? pastinya Direct To Garment yang menjadi satu-satunya teknologi percetakan kaos dengan standard distro maupun cetak kaos lainnya yang ada di Indonesia. Biasanya sih printer ini menggunakan head print dari printer Epson loh, kenapa mesti merek Epson? Karena memiliki jenis printhead printer yang lebih awet dan bagus untuk pencetakan gambar. Tapi bagaimana dengan merek lain?, coba Anda berdiskusi dengan teman-teman yang paham dengan mesin DTG yah!. Lalu bagaimana dengan harga mesin DTG yah? yang jelas memang mahal sih, ya kurang lebih 200 juta-an rupiah sih. Tapi akan lebih mahal lagi, soal ongkos operasional untuk mengerjakan mesin sablon ini dan tentunya perawatan memang rumit sih.

Seperti apa ya mengoperasikan Printer DTG

Kurang lebih pastinya Anda bertanya dong, ‘kayak apa ya cara operasi mesin DTG’. Yang sebenarnya sih prinsip kerja sih hampir mirip dengan printer biasa yang kita sering pakai sehari-hari. Lalu apa yah yang menjadi perbedaannya? Yang jelas, beda fungsi iya. Karena mesin DTG itu untuk mencetak seperti kaos distro maupun pakaian dengan jenis lainnya, lalu mesin DTG menggunakan tinta khusus DTG untuk mencetak hasil sablon kaos yang bermutu dan pastinya ada mesin press kaos untuk menjalankan printer ini. Nah, yang Anda tungu-tunggu yaitu salah satu kunci keberhasilan cetak sablon dengan mesin DTG yaitu: dari perakitan printer pakaian yang ada di sistem penggeraknya, loh kok bisa yah?. Nah seperti ini, Karena banyak sekali tukang yang mengerjakan mesin DTG maupun pemiliki mesin sablon DTG seringkali mengeluhkan tentang hasil sablon yang tidak sesuai atau hasil nyata blur jadinya hasil sablon kaos tidak memuaskan dan Anda maupun pelanggan Anda merasa kecewa pastinya yah!. Setelah diselidiki sih ternyata sistem penggerak yang tidak stabil dan hal ini menyebabakan gambar yang diprint bergoyang. Jadi pastikanlah selalu mengunci agar tidak bergoyang dan hasil sablon kaosnya pun berkualitas premium.

Sablon Manual VS Sablon Printer DTG

Kayak apa yah perbandingan hasil sablon digital vs sablon manual, memang kedua-dua jenis sablon ini memang berbeda tapi terkadang dari sisi hasil sablon dan lain-lain pun memang Anda harus ketahui!. Yuk pahami dan Anda sebagai calon konsumen segera memutuskan seperti apa yang terbaiknya!.

Sablon Printer DTG

  1. Memang murah apabila warna yang banyak.
  2. Jelas kalau cetak foto di kaos
  3. Soal perputaran uang sih memang jagonya
  4. Ga perlu ribet soal stok
  5. Yang jelas dikerjain mesin dan operator yang menghidupkan maupun mematikan mesin
  6. Sayangnya tidak banyak pilihan soal jenis tinta sablon.

Sablon Manual

  1. Soal hasil sablon sih memang bagus atau dari sisi warna saja memang lebih awet, tidak cepat pudar, dan selalu menempel kuat.
  2. Memang urusan teknik sablon ini memang kualitas yang bagus.
  3. Memiliki banyak variasi tinta sablon
  4. Bervariasi jenis bahan kaos

Setelah Anda mengetahui harga mesin DTG yang kurang lebih 200 juta-an rupiah, kelebihan dan lain-lain tentang DTG. Ketahuilah kalau dari kami, ABYAD APPAREL PRO bisa mengerjakan jasa sablon manual yang berkualitas premium. Yuk diskusi dahul dengan marketing kami di Rifani – WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.