Posted on

Antara Teknik Sablon Kaos Digital Maupun Manual, Enakan Pilihan Yang Mana Ya?

hotgun

Sejatinya memang dunia sablon pada media kaos menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak sekali digemari oleh banyak orang, pastikanlah dari sisi bahan yang benar-benar nyaman lalu Anda sebagai customer pun mesti jeli dalam memeriksa kondisi bahan kaos seperti apa yah!, misalnya saja tanyakan dahulu apa jenis bahan kaosnya? Cotton combed 24s kah, sebagai contoh saja yah!. Supaya Anda makin yakin dalam memesan jasa sablon kaos yang benar-benar berkualitas premium, lalu untuk dipakai acara apa memesan jasa sablonnya?. Apa untuk acara/kegiatan diluar atau?

Memang sih industry sablon saat ini membuat kaos semakin dipermudah, kenapa makin dipermudah? Karena sekarang ini, sudah banyak jasa sablon yang benar-benar menawarkan Anda yang terbaik, sebaiknya Anda membaca tulisan di bawah ini yah. Karena tiap teknik dalam membuat sablon yang ok itu, punya kelebihan maupun kekurangan, jadi kami mengulas satu per satu teknik tertentu yah. Yuk simak:

  1. Sablon hotpress

Teknik ini menggunakan alat yang dibutuhkan yaitu printer berwarna dengan modifikasi tinta sublimasi, selain itu kertas transfer dan tentunya mesin hotpress. Seperti apa yah kelebihannya? Yaitu hasilnya terlihat lebih bagus. Namun sayangnya mesin hotpress ini, tidak bagus menggunakan bahan kaos dengan jenis katun, berarti hasilnya tidak maksimal. Selain itu pada t-shirt berwarna gelap juga kurang ok sebenarnya.

  1. Sablon DTG (direct to garment).

Pastinya ada mesin printer dengan jenis DTG untuk melakukan sablon kaos yang terbaik. Selain itu kelebihan menggunakan teknik sablon ini yaitu lebih praktis, lalu banyak warna supaya hasilnya terbaik, dan paling terakhir proses produksi lebih cepat, jadinya Anda bisa pesan satuan deh.

Lalu seperti apa yah kekurangannya? Daya rekat dan daya tahan yang kurang, bahan kaos untuk disablon juga khusus jadi ga sembarangan untuk melakukan sablon dengan teknik ini. Dan paling terakhir yaitu tinta print DTG ini cenderung mahal sebenarnya.

Harga alat sablon kaos digital:

  1. Insta – Jet A3+ dengan kisaran harga Rp 21.000.000 – Rp 24.000.000
  2. Printer kaos DTG A3 gelap terang atau DTG CV dengan kisaran harga Rp 15.900.000
  3. Printer DTG A3 kaos gelap terang merk EPSON dengan kisaran harga Rp 16.500.000.
  4. Printer kaos DTG A4 gelap terang, dengan kisaran harga Rp 10.500.000
  5. Printer kaos DTG A4 terang dengan kisaran harga Rp 5.900.000

Minta ampun mahal bukan? ^-^

  1. Sablon manual.

Nah, teknik sablon ini yang kami gunakan. Sebenarnya sablon dengan jenis ini untuk mencetak menggunakan screen khusus atau kain saring (menggunakan alat tradisional). Lalu seperti apa yah, kelebihannya? Bahan tinta yang banyak lalu berbicara kualitasnya juga terbaik dan paling terakhir itu yaitu tinta kaos ini lebih tahan lama loh!. Lalu seperti apa kekurangannya? Yaitu proses pembuatan yang lama dan kalau Anda ingin pesan, ada batasan minimal. Tapi Anda ga perlu khawatir, silahkan cek http://abyadscreenprinting.com/ untuk melihat info seputar kami, dan sekarang pesan jasa sablon kami di WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.