Clothing Line “Elhaus”, Streetwear Army Berkonsep Vintage yang Mendunia

Hai fashionista, udah nggak asing dong dengan istilah streetwear. Yups. Streetwear gaya fashion yang dulu hanya digunakan oleh skater (pemain skateboat). Namun sekarang gaya fashion millennial, generasi Z menjadi konsumen utama produk streetwear, gaya pakaian yang nyaman dan memiliki karakter. Gaya streetwear cocok untuk orang – orang yang tidak memiliki aturan ketat dan dinamis dalam mix and match item fashion. Pakaian streetwear identic dengan seperti graphic t-shirt, hoodie, sweatshirt, snapback, sneakers, dan celana jins. Banyaknya pengemar streetwear berdampak terhadap perkembangan ekonomi kreatif Tanah Air, salah satu bukti nyatanya adalah brand lokal Indonesia mampu menembus pasar international diantaranya elhaus.

            Tren fashion tengah hype di zaman now, hal ini berbanding lurus dengan maraknya brand lokal Indonesia yang turut meramaikan industri fashion streetwear. Ravan Navaro Pieter melihat geliat maraknya fashion bergaya streetwear ini bisa dijadikan bisnis pakaian pria modern tetapi masih terlihat classy. Co- Founder ini menegaskan bahwa dirinya terinspirasi dari kehidupan militer dengan gaya klasik Amerika. Ia gambarkan dalam pemberian ristleting dan kancing besar pada beberapa item fashion lhaus, yang merupakan gaya international.

            Raven ditemani oleh temennya Eduardus Adityo, awalnya mereka hanya bermodalkan 5 juta itupun uang dari tabungan mereka. Berawal dari lingkungan Bandung yang dibanjiri oleh produk jins impor, mereka tergerak untuk bisnis jins. Mereka mengawali karirnya pada tahun 2010. Di tahun pertama mereka hanya memproduksi 9 pasang jins. Jins impor menargetkan kualitasnya lebih tinggi dari produksi jins masal, yahh dengan begitu pengemar jins di Indonesia lebih memilih membeli jins impor daripada jins masal yang diproduksi lokal. Namun, elhaus membuat karakter jins yang berbeda dengan pasaran.

            Karakteristik Elhaus diantaranya logo berbahan kulit di bagian belakang (leather patch) yang dibuat secara manual dengan tangan. Proses pembuatan leather patch, dengan cara menggambarkan satu persatu kemudian diukir dengan tangan. Jahitan atau obras produk jins berbentuk segitiga dengan kancing berlogo Elhaus. Tak khayal kalau brand Elhaus tak hanya digandrungi generasi millennial sampai Z di Indonesia, tetapi juga dilirik para pecinta streetwear dari luar negeri seperti Thailand, Singapura, Taiwan, Amerika bahkan Inggris. Revan menambahkan bahwa produknya yang paling digemari oleh pecinta streetwear dari berbagai negara tak dapat dilepaskan item outerwear dan repress jacket yang laris di pasaran international. Sedangkan di Indonesia sendiri celana keluaran Elhaus berbahan Nomad Coverall yang sedang diburu oleh pecinta celana jins. Karena jaket dari Elhaus mengusung kualitas kelas best seller yang fungsional, praktikal, tetep in style, namun tetap mempertahankan konsep vintage dan gaya tactical military.

            Selain berbahan kulit yang melekat di logo Elhaus dengan classynya, Revan mengungkapkan salah satu produk Elhaus ada yang berbahan tenun tebal yang dipakai untuk aneka aksesoris dan kemejanya. Di antara aksesoris yang diproduksi seperti dompet, ikat pinggang, celana non jins, tentunya kemeja. Dengan eksklusivitas produk – produk Elhaus membuatnya banyak digandrungi kalangan menengah ke atas. Toko yang terletak di daerah Jakarta Selatan membrandol harga dari Rp. 600-900 ribu untuk jaket dan Rp. 700 ribu hingga 1,5 juta untuk denim.

            Elhaus merupakan sebuah clothing line berkonsep vintage dan bergaya ala – ala militer. Brand yang berfokus untuk membuat kualitas produk yang premium dengan eksklusivitas, estetika modern tetapi tetap mempertahankan keindonesiaanya dengan menambah tenun dalam beberapa item fashionnya. Tak dapat dipungkiri hal ini yang mempengaruhi harga produk, mayoritas konsumen Elhaus ini datang dari kalangan atas.  Walaupun produk ini termasuk produk lokal tetapi untuk harga kurang ekonomis. Jangan galau karena Abyad Apparel Pro mengeluarkan item fashion pria yang berkualitas. New State Apperel hadir sebagai clothing line lokal yang memproduksi jaket, celana jins, dan kaos model unik dan berkualitas, karena kami memiliki mesin produksi jahit sendiri, jadi custumer bisa memilih pola, warna, dan model sesuai dengan yang diinginkan.  Jika tertarik untuk meng-custum item fashion pria berbahan distro dengan model dan warna yang menarik bisa memesan sama kami, Abyad Apparel Pro, caranya mudah banget, cukup menghubungi kami melalui SMS/WA di SMS/ WA di 081314460770.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.