Mudahnya Cetak Sablon Kaos Dan Anda Bisa Kok Mengerjakan Sablon Manual Dengan Sendirinya

cikal anak depan

Kalau Anda bisa menyetak sablon kaos secara manual seperti apa yah peralatan yang lengkap yang Anda harus beli? Apakah Anda sudah tahu proses cetak sablon kaosnya? Kalau begitu proses setelah sablon kayak apa sih? Kalau Anda masih belum tahu, silahkan Anda tahu ya info yang kami rangkum di bawah ini. Oh yah, memang ada dua cara paling umum kalau Anda menyablon. Seperti apa yah? Kalau begitu, Anda bisa menyablon dengan teknik manual dan ada juga digital sih. Tapi di artikel ini kami mengulas sablon secara manual yang Anda mesti simak. Karena dengan teknik sablon manual ini, jenis sablon kaos yang paling sering dipakai sehari-hari dan kami juga menggunakan teknik ini. Agar hasilnya awet dan memang terbaik dalam menghasilkan sablon kaos yang benar-benar berkualitas premium. Yuk dari sekarang perhatikanlah penjelasan dari kami mengenail jenis alat sablon kayak apa dan masih banyak lagi:

Ada apa saja yah peralatan sablon manual yang bermutu? Yang jelas ada:

  1. Screen yang telah di afdruk
  2. Rakel
  3. Triplek
  4. Lakban
  5. Kain percah
  6. Tinta sablon dan pasta
  7. Obat afdruk

Lalu seperti apa yah proses mencetaknya, Anda memerhatikan saja langkah-langkah di bawah ini yah.

– Masukkan triplek ke dalam kaos yang akan di sablon, lalu seperti apa yah fungsi triplek? Yaitu agar posisi kaos diam, kalau pas di sablon hasilnya tidak meleset. Oh ya pastiin deh kaos sudah menempel dengan erat di triplek, agar hasilnya mantep.

– Oh ya posisikan screen pada kaos yang akan disablon, selain itu Anda selalu tutup dengan lakban pada pinggiran screen agar tinta tidak meluber melalui sela-sela screen yah. Dan Anda sebaiknya posisikan screen sesuai desain yang akan dicetak, jadinya Anda tidak merasa kecewa kan Anda sudah mengikuti langkah-langkah ini hehehe.

– Taruh pasta yang telah diberikan pigmen ke pinggir atau atas screen, lalu Anda tempelkan dulu rakel pada screen agar saat di gesut tidak kesat. Wih, sesaat lagi Anda sudah jadi nih hasilnya ^-^.

– Lalu Anda mulai gesut dengan cara mengisi screen dengan tinta, ok?. Lalu atur kemiringan lalu tarik screen dengan sekitar 45 derajat agar tinta menempel di bahan kaos, wih satu langkah lagi nih hasilnya seperti apa 😃.

– Angkat screen dan cek, kalau ada bahan yang belum tertutup baik, jadinya Anda ulangi langkah-langkah dimulai dari mengisi tinta di screen.

Lalu seperti apa yah, proses setelah sablon? Bisa menggunakan sinar matahari. atau bisa menggunakan hairdryer atau heatgun untuk proses pengeringan ga jadi masalah kok. Bagaimana mudah bukan dalam mengerjakannya? Apa terasa ribet? ^-^. Kalau begitu, silahkan WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0 saja untuk mendapatkan hasil sablon manual yang bermutu yah!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.