Aneka Cara Sablon Baju Kaos yang Terbaik!

cara sablon baju kaos

Kalau Anda sekarang ini mau belajar seputar sablon kaos yang dilakukan secara manual sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu dari cara melakukan sablon baju yang terbaik lalu Anda juga harus tahu peralatan-peralatan apa saja yang diperlukan melakukan sablon dan lain-lain yang menunjang sampai akhirnya hasilin sablon bermutu!. Anda juga harus meng-hire tenaga ahli yang bisa sablon dan orang yang jago marketing memasarkan atau promosi jasa sablon Anda. Yuk dari sekarang memotivasi diri sendiri dan satu lagi bersemangat agar bergairah menjalankan usaha sablon. Kalau Anda tidak mau meng-hire orang yang jalanin langsung Anda pelajari saja teknik sablonnya yang bagus, sampai akhirnya Anda menemukan cara sablon terbaik menghasilkan pakaian yang bagus dan memang bahan kaosnya saja sudah terbaik!.

Belajar Sablon Kaos Manual Untuk Pemula

Ketahuilah peralatan sablon kaos manual seperti:

  1. Screen
  2. Papan sablon
  3. rakel
  4. Set knok T dan knok besi
  5. Gelas dan batang pengaduk
  6. Semprotan Air
  7. Scrap
  8. Busa Pembersih
  9. Pisau cutter
  10. Kunci pas ukuran 10 dan 14
  11. Print out desain untuk latihan

Selain itu ada juga bahan-bahan yang menunjang pengerjaan sablon kaos lainnya seperti tinta yang bagus dan lain-lainnya.

Proses Desain

Proses ini masih berhubungan dengan ide atau gagasan Anda jadi dari sekarang sebaiknya menentukan tema desain sehingga ide / gagasan Anda menurut Anda yang terbaik. Kalau Anda masih belum ngeh, silahkan Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan teman maupun istri maupun suami agar menentukan tema desain yang kekinian dan memang bagus!.

Pembuatan Film / Klise Sablon

Setelah Anda mendapatkan tema desain lalu Anda mendapatkan design tentunya yang siap untuk dicetak, lalu langkah berikutnya mengolahnya menjadi Film / Klise Sablon.

Proses Stencil / Afdruk

Kalau Anda sudah memiliki Film / Klise Sablon, langkah berikutnya yaitu memindahkan gambar / image yang tercetak di film sablon tersebut ke screen, atau sering disebutproses afdruk.

Persiapkan Meja Kerja anda

Sebaiknya mempersiapkan dari tinta maupun bahan atau peralatan sablon kaos manual lainnya agar Anda enak mengerjakannya.

Setelah Anda siapin segalanya dari alat maupun tinta langkah berikutnya Anda cek saja tulisannya disini untuk ke tahapan berikutnya. Bagaimana apa Anda bisa mengerjakannya? kalau belum serahkan semuanya ke jasa sablon kaos manual saja di ABYAD APPAREL PRO yuk pesan di WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.