Cara Mudah Sablon Kaos Berkualitas Untuk Pemula

sablon kaos berkualitas

Memulai sebuah usaha memang bukan hal yang mudah sehingga tidak semua orang dapat melakukannya. Tetapi menjalankan usaha juga bukan hal yang mustahil karena sudah banyak contoh orang yang sukses dengan usaha yang digelutinya. Salah satu usaha yang hingga kini tetap memiliki prospek bagus yaitu jasa sablon. Kebutuhan akan kaos atau lainnya tetap tinggi selama manusia hidup sehingga tidak heran banyak orang yang berlomba-lomba memulai usaha ini. Nah jika anda tertarik untuk menjalankan usah ini maka sebaiknya menyimak beberapa cara untuk sablon kaos berkualitas yang pasti bermanfaat untuk kemajuan usaha anda. Untuk lebih lengkapnya simak di bawah ini.

Jenis-jenis sablon kaos

Setelah menyimak uraian di atas mungkin anda akan lebih penasaran dengan cara yang baik sablon kaos berkualitas. Tetapi sebelum anda menyimaknya maka sebaiknya perhatikan dahulu jenis-jenis alat sablon sehingga ketika akan memulainya anda tidak kebingungan yang pastinya akan berakibat buruk untuk kualitas kaos hasil sablonan anda. Jenis pertama yaitu sablon Rubber yang lebih dikenal dengan sablon karet kerana sifatnya yang cukup elastis. Selanjutnya sablon Pigment yang mampu menyatu dengan bahan kaosnya dilanjutkan sablon Superwhite yang memiliki ketebalan lebih tetapi sama dengan Pigment. Sablon GL yang paling banyak digunakan oleh para jasa sablon. Sablon Flocking beludru yang akan menghasilkan sablonan timbul yang terlapisi beludru, sablon timbul busa, sablon Foil dan sablon Gliter. Dengan menggunakan sablon berkualitas maka produk yang dihasilkan juga pastinya akan baik juga kualitasnya.

HEADER ABYAD SP

Tahapan mudah sablon kaos berkualitas

Jika anda sudah mengetahui jenis-jenis sablonnya maka saatnya memulai beberapa langkah membuat kaos sablon berkualitas yang akan segera diulas berikut ini. Untuk tahap pertama maka sebaiknya anda teliti dalam pemilihan bahan kaos yang anda disablon. Gunakan kaos dengan bahan cotton yang memiliki banyak peminat karena saat digunakan sangat nyaman dan hasil yang didapat juga baik kualitasnya. Tahap selanjutnya untuk menghasilkan sablon kaos berkualitas adalah masalah pemotongan untuk bahan kaos yang akan disablon. Sesuaikan dengan kebutuhan atau pesanan agar tidak melebihi modal yang anda keluarkan. Perhatikan juga lebar ketiak kaos serta rib lehernya agar nyaman ketika digunakan.

Setelah melalui beberapa tahapan dalam sablon kaos berkualitas maka saatnya melanjutkan pada tahap berikutnya. Desain kaos menjadi hal penting yang pastinya membutuhkan perhatian lebih, selain itu perhatikan juga teknis penyablonan. Sesuaikan dengan pesanan dan kebutuhan dimana anda juga perlu menguasai software desain agar dapat menciptakan desain kaosnya. Tahap penting saat penyablonan dimana perhatikan tinta yang digunakan baik waterbase hingga oilbase. Dengan memperhatikan warna tinta tentu hasil kaos yang anda sablon akan sangat bagus dan memuaskan.

Tahap penting dalam sablon kaos yakni masalah jahitannya. Pekerjakan penjahit yang berpengalaman agar kaos yang anda sablon akan makin sempurna dengan jahitan yang rapi dan nyaman dikenakan. Langkah sablon kaos berkualitas juga perlu memperhatikan finishingnya dengan melakukan buang benang serta setrika uap. Buang benang akan merapikan jahitan kaos sedangkan setrika uap merapikan kaos yang telah anda sablon sebelum diberikan pada pelanggan.

Setelah menyimak berbagai tahapan tadi tentunda semakin paham bagaimana sablon kaos berkualitas. Dengan memiliki bekal yang mumpuni tentunya usaha yang anda geluti ini akan bisa maju dan bersaing dengan usaha yang serupa. Selalu perhatikan kualitas dan bangun hubungan baik dengan pelanggan untuk kemajuan usaha jasa sablon kaos anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.