Berikit Jenis Bahan Kaos Olahraga Yang Cocok Untuk Berkeringat

Berbicara tentang hobi, sepertinya sudah tidak asing lagi dengan kat tersebut. Hobi adalah sebuah kegiatan yang kita sukai dan sering kita lakukan. Tentu kita semua mempunyai hobi yang berbeda-beda, misalkan photografi, menulis, melukis, olah raga dan lain sebagainya. Khusus kamu yang pecinta dunia olah raga, macam bidang olah raga sangat beragam, ada bola voli, sepak bola, bulutangkis, dan lain sebagainya. Selain keahlian kamu yang harus sering dilatih dan ditingkatkan, apa yang kamu kenakan saat di area lapangan juga menentukan permainanmu saat itu. Karena ketika kamu enggan merasakan nyaman dengan baju yang kamu pakai, hal itu akan mengganggu konsentrasimu.

bikin kaos olahraga

Seorang yang melakukan aktivitas olahraga harus memiliki keleluasaan dalam bergerak. Tidak terhalangi oleh kaos olahraga yang lengket di badan dan terasa berat karena keringat. Jadi kriteria bahan kaos terbaik untuk aktivitas olahraga adalah ringan, luwes alias tidak kaku, mampu mengalirkan keringat, tidak lengket di badan kala basah serta mudah kering. Berikut adalah bahan kaos terbaik untuk kaos olahraga:

  1. Hyget

Hyget merupakan bahan paling ringan dalam kantong, karena harganya paling murah diantara jenis bahan kaos yang lainnya. Bahan ini berasal dari serat sintesis yang berasal dari biji plastik. Kaos dengan jenis bahan ini memiliki efek mengkilap pada permukaannya, hal ini dikarenakan bahannya yang berasal dari serat sintesis yang berasal dari biji plastik. Tektur dari bahan ini ringan, dan cenderung tipis dan terasa sangat lemas sehingga tidak mengha;angi ruang gerak kita. Kekurangan dari bahan ini tidak menyerap keringat, atau lebih tepatnya sulit untuk mengalirkan keringat, sehingga tidak terasa adem saat dikenakan. Selain itu bahan ini juga kurang cocok ketika harus disablon, danĀ  tidaak cocok untuk dibordir karena seratnya kurang kuat.

  1. Hyget Super

Bahan ini adalah penyempurna dari bahan Hyget murni, yang mengakibatkan bahan ini terasa lebih berat bila dibandingkan dengan hyget yang biasa. Ketika sedang dikenakan tidak terasa lengket, masih tidak menyerap keringat, namun cukup efektif dalam mengalirkan keringat dan bahannya juga cukup cepat kering. Dari hasil yang ditawarkan tersebut, bahan ini relative agak mahal dari hyget biasa, dan pada umumnya menjadi pilihan dalam pembuatan duplikat jersey club sepak bola. Permukaannya tidak semengkilat bahan hyget murni jadi lebih kuat untuk produk bordir dan produk sablon.

  1. Serena

Serena ini merupakan bahan yang paling sering muncul dan digunakan dalam pembuatan kaos olahraga dengan mutu menengah, bahnnya masih terasa panas, tetapi jika dibandingkan dengan hyget super serena masih lebih ringan dibandingkan dengan hyget super. Sangat mudah kering dan cukup efektif dalam mengalirkan keringat. Kain ini memiliki rajutan yang kurang kuat sehingga kurang tepat untuk kaos olahraga dengan model border. Justru bahan ini memiliki sifat mengikat sablon lebih baik dari hyget.

 

  1. Paragon

Pada faktanya hyget merupakan hasil dari duplikasi oleh kaos paragon dalam harga murah. Jika dilihat kasat mata kedua bahan ini mirip, baik dari sisi permukaanya yang mengkilap dan rasa ringan saat Anda kenakan. Hanya saja tentu kaos paragon memiliki kemampuan lebih baik dalam mengalirkan keringat dan lebih terasa adem saat Anda pakai. Bahan paragon juga lebih baik saat menjadi bahan kaos olahraga model sablon atau bordir. Karena bahan ini memiliki serat rajutan yang lebih rapat dan kuat dengan daya serap yang baik meski permukaan kain terasa licin.

  1. Dryfit

Dari semua bahan yang sudah disebutkan diatasnya, bahan ini merupakan bahan yang cocok utuk kaos terbaik dalam mendukung aktivitas olahraga. Bahan ini paling sering digunakan sebagai bahan jersey club olahraga original. Bahannya sangat ringan, tetapi sangat adem pula saat Anda kenakan. Memiliki kemampuan mengalirkan keringat paling baik, meski tidak menyerap keringat, tetap terasa nyaman, bahkan lebih nyaman bila dibandingkan bahan kaos dari kapas campuran.

Ada yang memiliki permukaan mengkilap dan ada pula yang lebih doff. Harganya juga paling mahal karena memiliki keawetan dan kekuatan rajutan benang yang baik sehingga lebih cocok untuk produk bordir. Untuk produk yang mengkilap, sebaiknya tidak menjadi bahan baku kaos dengan sablon karena kurang mampu mengikat warna. Untuk kamu yang menginginkan mau bikin kaos olahraga kamu bisa menghubungi kami ABYAD APPAREL PRO sebagai jasa produksi kaos olahraga. Bisa hub. kami di 085283830660.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.