Berbagai Jenis Bahan Gamis, Yang Bisa Kamu Ketahui.

Gamis, sudah menjadi pakaian yang terkenal menutupi seluruh bagian tubuh. Gamis juga bukan hanya untuk perempuan, namun ada juga gamis untuk laki-laki. Bahan Gamis itu ada bermacam-macam jenisnya, dari yang menggunakan bahan yang super adem dan ada juga gamis yang memang agak panas saat dipakai, namun ada harga ada kualitas, kan? Nah, bagaimana para customer cerdas saja memilih bahan gamis untuk dipakai dalam kegiatan-kegiatan. Pada kesempatan kali ini, Abyad Apparel Pro akan memberikan beberapa jenis bahan gamis yang bisa kalian ketahui, namun sebelum membahas tentang bahannya, kita kenali dulu yuk mengenai gamis. So check this out!

Gamis atau Jubah merupakan sejenis baju kurung yang dominan digunakan di Timur Tengah dan negara-negara Islam. Baju ini di Arab disebut dengan Tsaub (Arab: ثَوب‎ / tsawb), disydasya (دِشداشَة / disydāsyah), kandurah (كَندورَة / kandūrah), juga khomis (Somali: khamiis / khamīs) di Somalia. Istilah Gamis berasal dari kata Khomis. Bentuknya berupa baju kurung sepanjang mata kaki, umumnya dengan lengan panjang, serupa dengan Jubah, Kaftan atau Tunik. Gamis seringkali dipadukan dengan Izaar (sarung) atau Bantholun(celana pantalon) di bagian dalamnya. Kadang digunakan bersama Bisyt (mantel) berwarna gelap.

Nah diatas adalah kurang lebihnya pengertian gamis sesuai dengan Wikipedia. Lanjut ke pembahasan berikutnya yuk, dimana kita akan lebih mengenal bahan-bahan gamis yang sudah tersebar di pasaran.

  1. Gamis Jersey
gamis jersey
Gamis Jersey

Gamis dengan bahan ini cukup terbilang baru, karena biasanya gamis dikenal dengan bahan-bahan kain seperti wolvis atau kain katun ( katun jepang maupun katun rayon ) yang dikenal dengan bahan kain formal. Namun, gamis jersey ini juga sedang naik pamor loh! Karena modelnya yang simpel dan juga bahannya tidak terlalu formal, bikin tampilan gamis ini juga cukup mengusung gaya pakaian kalian.

2. Gamis Bahan Katun

gamis kain
Gamis Kain

Tidak bisa dipungkiri, gamis dengan bahan katun itu memang sudah dikenal dimana-mana. Karena gamis memang pada awalnya menggunakan bahan yang satu ini. Gamis dengan bahan ini memang biasanya dipakai untuk acara-acara formal, karena model yang variatif dan juga banyak tambahan pernak-pernik seperti payet atau kain tambahan. Berbagai model dan paduan warna pada gamis bahan kain ini, membuat kalian bisa mengkombinasikan sesuka hati kalian. Gamis bahan katun memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemakainya.

3. Gamis Bahan Kaos

gamis kaos

Gamis yang satu ini sebenarnya sama dengan gamis bahan jersey, simpel namun juga mampu meningkatkan gaya pakaian kalian. Gamis kaos ini tingkat kenyamanannya cukup tinggi dikarenakan memang menggunakan bahan kaos yang sangat adem dan juga lembut, sehingga bisa dipakai untuk pakaian sehari-hari.

Nah, diatas adalah beberapa jenis bahan gamis yang bisa kalian tau. 3 bahan diatas, bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bagi kalian yang sedang bingung mencari vendor untuk membuat gamis, Abyad Apparel Pro pilihannya! Abyad Apparel Pro siap membantu mengembangkan bisnis gamis kalian, loh. Tunggu apalagi? Yuk, segera produksi di Abyad Apparel Pro. Kalian bisa langsung datang ke

Komp. Ruko Prima Indah, Jl. Cirendeu Raya No.12A, Pisangan, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419. Google map: Bit.ly/kunjungiabyadap. Atau bisa menghubungi CS FAST RESPONSE kami di 081314460770.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.