Belajar Dari Hobi Menjadi Peluang Bisnis

Dewasa ini dikota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Banyak terdapat perkumpulan anak-anak muda yang terinspirasi dari hobinya. Dari mulai kegemaran minum kopi sekarang ada komunitas pecinta kopi, yang suka megang kamera dan ngambil foto-foto yang kekinian sekarang muncul komunitas Photography dan lain-lainnya. Hal ini menjadi daya tarik bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakatnya.  Bahkan dari hobi bisa jadi peluang bisnis sekaligus.

Banyak yang bisa kamu lakukan dari hobi menjadi profesi, jika kamu sebagai pecinta kopi kamu bisa mebuka kedai kopi, suka dunia perfotoan bisa buka jasa photography, atau mau mengambil peluang lain membuat bisnis baru, seperti jasa jahit kaos atau konveksi buat bikin kaos `dalam rangka menjaga kekompakanmu dengan berbagai macam komunitasmu. Selain itu kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan kaos acara gathering-getrhing pada komunitas-komunitas yang ada disekelilingmu.

Dalam membuka usaha ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan  seperti berikut:

  1. Menentukan Produk Jual
  2. Menentukan Ciri Khas Produk
  3. Menghitung Modal dan Laba
  4. Membuat Iklan Promosi di Berbagai Sosial Media
  5. Memberi diskon
  6. Konsisten beriklan
  7. Perluas Lahan Bisnismu

Hal-hal diatas yang harus kamu persiapkan jika kamu ingin menjemput peluang dalam bisnis produksi kaos di berbagai komunitasmu. Dimulai dari point pertama kamu harus menentukan produk yang akan kamu jual, misalkan produk kaos polos, kaos sablon, jaket dan yang lainnya. Jangan lupa juga untuk membuat ciri khas dari produk jualmu, kemudian iklankan di sosial media hal ini akan memberi keuntungan yang lumayan buat kamu.

Bisa jadi opsi juga buat kamu, untuk membuat kaos parodi, karena apa ?, karena terkadang ada orang yang bosan dengan desain yang itu-itu aja, tp juga tida semua orang suka dengan kaos parodi. Namun, sebagian orang di Indonesia khususnya yang hobi humor / suka sekali dengan lelucon sepertinya lebih cenderung memburu kaos dengan desain yang unik, kreatif dan pastinya bikin ketawa seseorang yang membaca dan memperhatikan kaosnya. Bagaimana tidak ? saat ini kaos parodi / kaos plesetan telah banyak didesain oleh sebagian desainer kaos yang ahli dengan bermodal software adobe photoshop ataupun coreldraw. Waw kira-kira desain kaos parodi apa yang dibuat untuk meramaikan moment di tahun 2018 dengan teman kids jaman now ? Kebanyakan seseorang memanfaatkan logo / brand berbagai produk yang nantinya didesain dengan kata-kata lucu dan kocak. kira-kira logo brand produk apa yang sering dikaitkan dengan kaos parodi / plesetan.

Siapa yang gak tau merek kaos supreme di plesetkan menjadi supermie, adidas  menjadi adadeh, logo the botol sosro jadi quotes-quotes unik, logo Daihatsu menjadi dihatiku ada kamu, merek Yamaha jadi Yamahal, Sprite menjadi Spirit dan lain-lainnya, tentu kaos yang akan kamu distribusiin akan terlihat lebih menarik dan membuat orang bahagia karena baca lelucon yang ada di kaosmu.

Yuk dicoba buat kamu agar bisa mendapat penghasilan dengan usaha diri sendiri, terlebih kamu bisa buat hobi jadi sebuah lading bisnis jasa kaos gathering. Kuncinya hanya mau mencoba dan ulet serta gencar mencari info serta promosi. Apalagi jika kamu sudah mempunyai perkumpulan atau komunitas bahkan sudah sangat kompak akan mempermudah usahamu jika kamu benar-benar memutuskan untuk usaha membuat kaos, karena kaos merupakan salah satu pakaian yang enak dipakai dimanapun, kapanpun dan diberbagai aktivitas yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.