Posted on

Bedanya Antara Cara Sablon Kaos Sendiri Dan Menggunakan Jasa Sablon Baik Digital Maupun Manual?

contoh kaos sablon

Dari sekarang Anda bayangkan kalau bisa sablon pada kaos dengan sendiri, betapa senangnya Anda kalau memiliki keahlian seperti itu. Jadinya Anda benar-benar bisa produksi sablon, tanpa mengeluarkan jasa sablon, selain itu bisa memiliki jasa dengan merek Anda sendiri deh. Memang bisnis sablon saat ini sudah booming, masalah persaingan sangat ketat sekali. Kenapa?, Karena banyak orang yang berlomba-lomba mendirikan jasa ini dan mencoba yang terbaik pastinya. Kalau begitu, Anda juga mesti menguasai teknik dalam mencetak sebuah gambar atau desain apapun yang bisa dicetak pada kaos. Nah untuk melakukan cetakan saja, mau atau tidak mesti menggunakan peralatan seperti screen, rakel, dan cat sablon, ya karena Anda sendiri mau melakukan cetak sablon dan ingin membuka jasa sablon di rumah. Yang Anda mesti paham yaitu ada dua teknik dalam produksi sablon, antara lain: teknik sablon manual, yang kami sudah jelaskan diatas. Selain itu ada juga teknis cetak kaos kekinian, seperti apa yah? Menggunakan peralatan digital. Teknik printing yang menggunakan peralatan digital ini, untuk melakukan cetakan pada kaos memang lebih cepat karena menggunakan peralatan yang modern. Sebagian orang, sudah menggunakan teknik ini dan sebagian lagi menggunakan teknik sablon manual.

Sayangnya kedua teknik sablon memiliki kekurangan dan ada juga kelebihan, sebagai pengusaha jasa sablon Anda mesti ketahui kekurangan seperti apa dan kelebihannya kayak gimana. Yuk simak:

Kelebihan Printer DTG

  1. Mencetak gambar atau tulisan pada kaos dan menghasilkan kualitas yang beresolusi tinggi, alhasil cetakannya bagus pula, dapat mempercepat proses produksi Anda. Jadinya, Anda tidak perlu menunggu beberapa hari kemudian.
  2. Tidak perlu menggunakan transfer paper seperti pada metode hot press, berarti Anda tinggal siapin kaos polos saja dan pastinya mesin digitial yang sudah dalam dihidupkan, selamat mencetak guys.

Kelemahan Printer DTG

  1. Tidak cocok untuk produksi massal, ya. itu kelemahan yang paling utama yang Anda mesti ketahui.
  2. Bahan kain pada kaos kadang-kadang tidak cocok dengan printer DTG, jadinya Anda mesti berhati-hati dalam memesan bahan kaos, pastikanlah cocok ketika mencetak kaos di mesin DTG.

Setelah kami membahas kelebihan maupun kelemahan printer DTG, Anda perlu simak kelebihan dan kelemahan sablon secara manual, yuk simak untuk menambah wawasan Anda.

Kelebihan sablon manual:

  1. Kelebihan utama yaitu hasil sablon lebih bagus, bagusnya seperti apa yah? Contohnya saja warna/hasil sablon lebih awet, tidak cepat pudar, dan menempel kuat.
  2. Memiliki banyak variasi seperti hasil sablon bisa di semua beragam jenis bahan kaos dan hasilnya terbaik.

Kekurangan sablon manual:

  1. Hasilnya kurang bagus, malah kadang beberapa jasa sablon lainnya tidak bisa menyablon foto
  2. Hasilnya lama, ya Anda mesti menunggu kurang lebih 7 hari. Kenapa?, karena membutuhkan proses yang panjang yaitu harus menyiapkan film selain itu setelah diproduksi secara massal, dijemur hingga kering pastinya.
  3. Kira-kira terjadinya kesalahan dalam mencetak/produksi sablon manual.

Nah, daripada Anda ribet mengurusi peralatan sablon/Anda juga mesti ada karyawan dalam mengerjakan baik menggunakan teknik sablon manual maupun digital, kenapa ada karyawan? Biar karyawan mengerjakan proyek Anda dan dalam memilih karyawan, pilihlah yang professional. Kenapa?, biar meminimalisasi kesalaha dalam mengerjakan sablon. Anda tinggal ke jasa sablon manual yang namanya Abyad Apparel Pro saja, Anda tinggal menghubungi marketing kami : Rifani – WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0. Lebih lengkapnya Anda ke web kami di http://abyadscreenprinting.com/

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.