Posted on

Melihat Dimualai Dari Alat Sablon Sampai Bahan Sablon Kaos Manual yang Berkualitas Yuk!

bahan sablon kaos manual

Seperti apa sih dari perlengkapan sablon untuk pemula lalu kayak apa juga bahan sablon kaos manual yang jelas bermutu banget hasil sablonnya, nah kalau Anda saat ini posisi Anda sebagai pemula sebagai tukang sablon yang berkualitas premium. Pastinya Anda ingin sekali ahli di dunia sablon, dari mengetahui perlengkapan-perlengkapan lalu ada pula alat-alat yang menunjang pekerjaan sablon kaos manual Anda. Memang sih dari alat-alat sablon saja bervariasi harganya, sebagian ada yang murah lalu ada pula yang mahal. Jadinya tergantung jenis bahan pembuatannya saja sih. Yuk ketahuilah peralatan sablon berawal dari:

  1. Screen Sablon

Alat sederhana ini yang sering dipakai untuk mengantarkan tinta sablon ke obyek sablon, lalu bagaimana dengan bentuknya? Berupa balok yang disusun persegi empat sih lalu dipasang kain khusus. Lalu ukurannya seperti apa yah? yang pasti bermacam-macam, contoh saja ada 30x40cm, 20×30 cm, bahkan ada screen yang berukuran “raksasa” loh yang sering digunakan membuat spanduk. Kembali lagi disesuakan kebutuhan Anda loh, Anda mau menyablon untuk apa?. Kami berikan contoh saja screen saja untuk kebutuhan sablon kaos ada di jenis T48, T54, T61,T77, T90 dan seterusnya. Seiring berjalan waktu Anda mengenal screen lalu menghasilkan sablon kaos yang terbaik!, harga screen sekitar Rp. 50.000,- beda ukuran, beda harganya pastinya.

  1. Rakel

Sebenarnya sih ada aneka ragam rakel, rakel yang sering digunakan untuk apa sih? yang jelas untuk gambar blok atau sablon dasar. Nah, kalau biayanya berapa yah? sekitar Rp. 4000,- / Meter, kembali lagi tergantung kebutuhan Anda yah!.

  1. Obat Afdruk

Fungsinya untuk apa yah? jelas untuk membuat film atau klisenya lalu bagaimana prosesnya? obat ini memang dioleskan pada screen sih. Bagaimana dengan biayanya? Kurang lebih Rp. 15.000,- s/d Rp. 25.000,- ada aneka ragam merek di pasaran yaitu Ulano TZ, Bremol, dan yang lain-lain.

  1. Cat / Tinta Sablon Kaos Rubber atau extender bagaimana dengan harganya? sekitar Rp. 30.000,-.

  2. Penghapus Cair / Soda api dan Kaporit

Sebenarnya untuk apa yah? pastinya membersihkan atau menghapus screen sih ke keadaan semula. Harga sekitar Rp. 15.000,-

  1. Alat Semprot

Untuk membantu pembuatan film, harganya berapa yah? sekitar Rp. 12.000,-.

  1. Minyak Tanah

Buat gambar kertas film jadi transparan sebelum proses penyinaran.

  1. Tinta Warna, lalu bagaimana dengan harganya? Kurang lebih Rp. 20.000,-.

  2. Gleserin – Pelicin yang berguna untuk pengencer ketika menyablon. Sekitar harga Rp. 8000,-.

  3. Hair Dryer, Untuk proses pengeringan.

  4. Lampu Neon panjang 2 buah 20 watt atau bisa dengan cahaya matahari sih untuk pengeringan hasil sablon kaos. Harga lampu neon panjang 2 buah 20 watt sekitar Rp. 70.000,-

  5. Meja Sablon + Papan Kaos + Lem Kayu.

Begitulah bahan dasar sablon kaos manual beserta harganya, kalau Anda merasa keberatan atau bingung memesan sablon kaos jadinya Anda berasa takut salah beli. Serahkan kepada ahli sablon kaos manual saja di ABYAD APPAREL PRO pesannya lewat WA : 085715172960 / 085283830660 / BBM: D581BED0.

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.