Apa Sih Yang Special dari Sablon Glow In The Dark? Berikut Penjelasannya

glow in the dark

Kaos adalah salah satu baju yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Model dari kaos sendiri sangatlah beragam. Diantaranya adalah Sablon Rubber, Sablon Timbul, Glow In The Dark, Discharge, Beludru (Flocking), dan Glitter. Dari semua macam-macam sablon tersebut selalu mempunya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, selain itu penggunaan kaos dari berbagai macam sablon tersebut juga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dewasa ini sablon Glow In The Dark ini sangatlah diminati oleh orang, karena terkesan dapat menyala di tempat yang gelap, unik kan kedengarannya.

Pada tehnik sablon Glow In The Dark ini hanya dapat dipakaikan di kaos yang gelap-gelap, kaos putih juga bisa, namun akan lebih terlihat keren jika mencetak design kaos yang dipakai menggunakan warna yang gelap, karena desain yang tercetak akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Sesuai dengan namanya Glow In The Dark, yang mengakibatkan desaign menyala di tempat yang gelap.

 

 

Hal-hal yang telah disebutkan diatas bisa menjadi kelebihan dari sablon Glow In The Dark. Sebenarnya tidak harus dengan waarna gelap, bahkan semua warna kaos pun dapat menggunakan sablon Glow In The Dark, hanya saja harus diberi lapisan warna putih pada kaos sebagai background sebelum pemberian tinta glow in the dark pada saat proses penyablonan secara manual. Selanjutnya yaitu kekurangan dari sablon Glow In The Dark adalah sablon yang dihasilkannya terasa tebal dan dalam proses pencucian sehari-hari lebih hati-hati. Pada gaya sablon ini pada dasarnya sama saja dengan sablon manual lainnya, hanya saja yang membedakan adalah penambahan pelapis tinta Glow In The Dark atau phosphorescent.

Buat kamu yang penasaran lebih dalam lagi tentang sablon Glow In The Dark yuk simak tahapan-tahapan dalam penyablonannya sebagai berikut:

  1. Proses desaign adalah proses desaign yang kamu inginkan atau sesuai dengan pesanan yang mana dapat berupa gambar atau tulisan ke media nantinya bisa dicetak ke kaos atau sweater. Selain itu bisa berupa foto, gambar tangan, atau vector.
  2. Proses pembuatan film sablon dari design yang telah dibuat pada tahap 1 diatas.
  3. Proses Stencil, memindahkan design yang tercetak di film ke screen sablon.
  4. Proses penyablonan dalam tehnik ini yang perlu diperhatikan adalah sapuan rakel yang benar, karena hal ini akan mempengaruhi kualitas dari sablon yang dihasilkan. Dalam proses penyablonan ini terdiri dari dua tahapan sebagai berikut:
  5. Sablon dengan menggunakan warna dasar
  6. Sablon dengan menggunakan tinta/ pasta/ serbuk glow in the dark proses pengeringan, tipe tinta jika dari plastisol atau rubber maka memperlukan waktu pengeringan yang cukup lama, sehinggaa harus menggunakan proses pengeringan yang khusus yaitu dengan proses pemanasan.

Dalam tahapan dari penyablon ini juga mempunyai kekurangan yaitu mengakibatkan sablonan yang dihasilkan cat ini terasa lebih tebal dan dalam pencucian sehari-hari disarakan untuk lebih  hati-hati. Dari uraian diatas sudah jelas bagaimana manfaat yang dapat diambil dan kekurangannya jadi kamu bisa mempertimbangkan kualitas dari baju yang akan kamu beli. Buat kamu yang sudah tertarik dan ingin mencoba dengan kaos sablon glow in the dark bisa pesan ke kami Abyad Apparel Pro sangat recommended buat kamu, selain bisa pesan banyak satuan juga bisa. jika mau pesen kaos dengan sablon sesuai keinginan, di tambah kwalitas jahid dan sablonnya yang bagus. Cara pemesanannya sangat  gampang tinggal hubungi melalui SMS/WA di 085283830660

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.