Ant Ink Tinta Rubber Buatan Lokal Kualitas Bagus

Bagi para aktor di dunia konveksi tentu sudah tidak asing lagi dengan macam-macam tinta sablon rubber yang beredar di pasaran. Jenis merk yang tersedia di pasaran pun beragam mulai dari merk impor, hingga merek local bahkan produksi dari supplier sablon sendiri. Karena merk rubber yang semakin menggila, eksekusi pada akhirnya banyak bermunculan perusahan yang mencoba peruntungannya untuk membangun merk sendiri.

tinta rubber ant ink

Seiring berjalanan waktu dan dari hasil merk tinta-tinta yang ada, setidaknya ada lima tinta sablon rubber yang paling popular dan paling sering digunakan di Indonesia, diantaranya adalah Tinta Sablon Rubber Matsui, Tinta Sablon Rubber Ant Ink, Tinta EPI Screen Ink, Sablon Quaret, dan Merk Rubber Furukawa. Namun disini mimin akan bahas satu jenis merk tinta sablon dari rubber , yaitu merk tinta sablon Ant Ink. Sebelum bahas merek Ant Ink, mimin mau kasih tau kamu dulu bagaimana kelebihan dari sablon rubber yang akan banyak menguntungkan buat usaha konveksimu, berikut diantaranya kelebihan sablon rubber:

Fakta pertama dari sablon ruber adalah takdirnya yang dilahirkan untuk terus menemani kaos. Sablon rubber ini tentu sudah tidak asing lagi ditangan para penyablon, karena hampir semua penyablon pasti menggunakan sablon ini. Mengapa ?, alasannya karena sablon ini cenderung lebih awet dan elastis, selain itu tinta ini juga paling fleksibel dan paling sederhana dalam proses pembuatannya. Keuntungan lain dari penggunaan sablon rubber adalah tidak membutuhkan banyak peralatan dan paling efektif untuk produksi kaos dengan desain yang standar.

Kadua, sablon rubber ini lahir dari bahan utama karet dengan hasil pencampuran sablon dengan sedemikian rupa. Karena sablon ini dibuat dari bahan karet, maka jenis tinta sablon ini sifatnya menutup serat kain dan timbul. Sedangkan hasil dari tinta cat rubber tersebut akan membuat sablon kaos menjadi elastis.

Ketiga, yang perlu kamu tau fakta dari sablon Rubber sebenarnya berbasis air. Jika disebut dalam istilah kerennya dengan water based. Dengan fakta seperti itu artinya sablon rubber ini bersifa menyatu dengan air dan mampu diolah dengan campuran air. Dibalik hal tersebut sesungguhnya air ini berfungsi sebagai pembersih dari sia tinta saablon yang menempel pada screen. Berbeda dengan tinta plastisol yang membutuhkan minyak untuk pemersih. Selain digunakan untuk pembersih, air dalam kadar yang sedikit juga bisa digunakan untuk mengurangi tingkat warna pada tinta rubber.

Keempat, sebenarnya kualitas dari tinta sablon rubber juga ditentukan dari supplier tinta sablon kaos yang meracik dan menjual tinta sablon rubber, yang mana terkadang supplier ada yang tidak sesuai dengan kebutuhan tukang sablon. Akibatnya terjadilah perbedaan kualitas, yang mana mengakibatkan ada yang tipis tapi menutup, ada juga yang tebal tapi kurang elastis, da nada juka yang kualitas dari karetnya rendah sehingga membuat hasil sablon mudah luntur. Dari sini, butuh keahlian dan pengalaman khusus untuk mengetahui karakter masing-masing produk. Namun Anda tak perlu khawatir. Kini sudah mulai tersebar berbagai merk tinta rubber yang populer dan sudah terjamin kualitasnya. Sebut saja matsui, wilflex atau quaret.

Kelima, adapun keunikan lain dasi sablon rubber adalah dapat digunakan pada media gelap. Selain karena bahannya yang elastis, tinta ini juga dapat berpengaruh pada permukaan tekstil yang berwarna gelap bahkan hitam sekalipun. Dan hal-hal tersebut yang menjadi alasan pensablon unntuk memilih tinta sablon rubber ini. Untuk sablon kaos gelap, dibutuhkan white base atau rubber berwarna putih murni. White base berfungsi untuk menutup atau melapis di atas lapisan serat kain sehingga warna selanjutnya bisa timbul di atasnya. Dalam melakukan hal ini, sangat diperlukan sekali tenaga khusus untuk mencampur tinta supaya sesuai dengan kelenturan bahan baju kaos yang hendak disablon supaya hasil sablon tahan lebih lama.

jasa sablon kaos berkualitas

Setelah kamu tau bagaimana kelebihan dari sablon rubber selanjutnya mimin akan kenalin kamu salah satu merk dari rubber adalah Ant Ink adalah produksi Charlie Sps. Tinta pasta sablon merek Ant Ink ini sendiri dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu Sport Ink, Fashion Ink, dan Special Ink. Dari ketiga jenis tersebut, ia juga mempunyai ciri khas masing-masing diantaranya:

  1. Sport Ink yang lebih memprioritaskan sensitivitas pada hasil sablon. Pada proses penggunaan tinta ini sangat cocok ketika digunakan pada bahan pakaian olahraga, kaos polos, jaket, baju renang, dan sebagainya.
  2. Fashion Ink lebih dikenal dengan ramah terhadap fill soft hand feel atau kelembutan, sehingga hasil yang dapat dilihat lebih pada kelembutan dan keindahan seni pada kreasi cetakan. Biasanya digunakan pada pakaian wanita seperti baju casual, underwear, atau masih baby wear.
  3. Special Ink ini special dalam membuahkan dampak khusus diantaranya high discharge, density, crack, glitter, atau

Tinta Rubber Ink ini di pasaran dibandrol mulai dari 40 sampai dengan 90 ribu rupiah per kilogramnya. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda tergantung pada penggunaan karetnya. Mengapa harus menggunakan sablon ruber jenis ini karena perlengkapannya sederhana, kualitasnya tahan lama, dan karakternya elastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.